12 Desember 2015

6 Selebriti Bollywood Yang Paling Mahal Dibayar Meng-endorse Satu Brand

Tak tanggung - tanggung penghasilan para selebriti bollywood ini dari meng-endorse brand sudah mampu mengalahkan penghasilan mereka dari bermain film.

Namun, sebelum kita lanjut, kamu udah tau gak istilah endorse atau endorsement? Di era media sosial ini istilah endorse sudah lazim digunakan loh. Apalagi, di media sosial Instagram, dimana sering kita temukan para artis meng-uploud photo yang memperlihatkan sedang meng-endorse brand produk tertentu kepada para followernya yang bejibun.

Tentu para artis tersebut dibayar mahal melakukannya atau paling tidak mereka dapat sokongan produk dari brand tersebut secara gratis selama pernjanjian yang ditandatangani.

Nah, yuk kita cari tahu siapa saja 6 selebriti bollywood yang dibayar mahal meng-endorse brand.

1. Amir Khan



Kabarnya, Snapdeal membayar Amir sebesar 30 crore agar bersedia meng-endorse brand mereka. Jumlah tersebut disebut - sebut bayaran paling mahal meng-endorse brand sejauh ini. Wow! Penghasilan yang sangat banyak, bukan?

Lagipula, bukan Snapdeal saja brand yang pernah di-endorse Aamir. Dia juga pernah meng-endorse Titan, Coca Cola dan Samsung. Merk - merk yang sudah dikenal masyarakat luas. Dibandingkan dengan Shahrukh, ternyata Aamir masih kalah banyak meng-endorse brand.

2. Shahrukh Khan



Sebagaiman kami sudah singgung di atas, kalau Shahrukh jauh lebih banyak meng-endorse brand dari pada Aamir. Pastinya, dia dibayar mahal melakukannya. Dan bayaran yang paling mahal diterima Shahrukh yakni meng-endorse brand Pan Masala, yang mana dia mendapatkan cek senilai 20 crore.

Itu masih pendapatan dari meng-endorse dari satu brand, lantas tentu saja dari Frooti, Dish TV, Emami dan masih banyak lagi, dia pasti dibayar juga dong. Sehingga dari penghasilan dari meng-endorse aja, Shahrukh sudah kaya raya tanpa harus bermain film yang jauh lebih melelahkan.

3. Salman Khan 



Bukan saja di arena balap perfilman, ternyata ketiga Khan juga berlomba membuktikkan siapa yang terdepan di arena Endorsement. Yang mana untuk ini Salman Khan harus mengaku kalah kepada 2 Khan saingan beratnya.  Lantaran Salman dibayar paling mahal sebesar 18 crore untuk meng-endorse Thums Up.

4. Abishek Bachchan dan Aishwarya Rai



Pun selebriti yang masuk dalam daftar ini yaitu Abishek dan Aishwarya Rai. Loh, kok gini? Ini disebabkan mereka meng-endorsenya bareng - bareng. Dikabarkan dari meng-endorse brand TTK Prestige - yang memproduksi peralatan dapur ini mereka dibayar 15 crore buat masing - masing. Nah, bila dijumlahkan mereka tentu mengumpulkan 30 crore, yang menyamai bayaran Aamir Khan.

5. Ranbir Kapoor    



Salah satu selebriti bollywood yang masuk daftar ini yaitu Ranbir Kapoor. Dan jangan lupa dia sudah sepantasnya dimasukkan daftar kompetitor berat oleh ketiga Khan, lantaran rupanya dia pernah dibayar sebesar 25 crore untuk meng-endorse brand Chips pada tahun 2013 lalu.

Dan kabarnya di tahun ini, para pengusaha harus mau merogoh kocek 20 - 30 crore kepada Ranbir untuk meng-endorser brand mereka.

6. Deepika Padukone



Terakhir, magnet yang dianggap mampu mendongkrak penjualan suatu produk yaitu Deepika Padukone. Maka, tidak sedikit brand yang telah diendorse Deepika, sebut saja Tanishq, Axis Bank, Kelloog's dan masih banyak lagi. Terhitung sebanyak 16 brand yang diendorse Deepika.

Dan yang terbaru, dia meng-endorse brand Coca Cola, dimana dia dibayar sebesar 6 crore per tahun selama kontrak perjanjian. Ditambah, dia tentu saja mendapatkan pundi - pundi yang bukan sedikit pula dari 15 brand lainnya .

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan jangan pernah ketinggalan artikel, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami sekarang, juga!