07 Januari 2016

14 Fakta Menarik Film Mohabbatein (2000) Yang Harus Kamu Tahu


Yuk! Simak 12 fakta menarik film Mohabbatein yang harus kamu tahu, apalagi jika kamu penggemar berat film ini.

Wow! Ternyata kritikus film Ahok Kumar dari Planet Bollywood memberikan rating 8 bintang dari 10 bintang buat film ini. Dalam kesimpulan tulisannya, dia mengatakan bahwa Mohabbatein film yang baik, membuat penontonnya merasa baik ke ketinggian baru.

Memang, film ini belum sempurna, tetapi sangat bagus sekali. Angkat topi buat Aditya Chopra yang telah menulis dan membuat film ini.

Nah! Bagi kamu yang sudah pernah nonton film ini, bagaimana penilaian dan pendapatmu tentang film ini.

Namun, sebelum dijawab, ada baiknya mari kita simak fakta - fakta menarik seputar film ini. Cekidot!

1. Faktanya, film ini telah membangkitkan karir, citra dan ekonomi Amitabh Bachchan. Sebelumnya, beberapa film yang dibintanginya kurang memuaskan penonton, sehingga mengalami kerugian yang tak sedikit.

Maka rumah produksi yang didirikanya, ABCL, diumumkan mengalami kebangkrutan, lantas membuatnya hampir miskin, yang tentu saja berimbas mencelakai citranya juga.

2. Inilah film pertama dimana Shahrukh Khan dan Amitabh tampil bersama di film. Hal ini tentu saja membuat para penggemar gempar, setelah mendengar kabar film ini akan mempertemukan 2 bintang besar bollywood dari generasi yang berbeda.

3. Di film ini, kan kita tahu Shahrukh berperan sebagai Raj Aryan Maholtra. Ternyata dia sengaja menambahkan nama Aryan yang diambil dari nama putranya.

4. Bahwa ada rumor Sri Devi didekati agar mau memerakan Megha, bunga cinta Amitabh Bachchan. Tapi sayang sang artis menolak peran tersebut.

5. Juga, rumor kalau Karisma Kapoor dan Kajol didekati agar mau berperan sebagai Ishika dan Sanjana. Tetapi sayang kedua artis ini menolak dengan senyuman. Ini disebabkan lantaran imej Karisma dan Kajol tidak cukup pantas untuk memerankan tokoh tersebut.

6. Tak disangka tanpa melihat naskah, Shahrukh langsung menyetujui film ini.

7. Setelah cukup sulit mencari pemeran Megha, akhirnya Aishwarya Rai Bachchan setuju memerankannya. Awalnya, kehadirannya hanya sebagai cameo, tapi karena penampilannya di film ini sangat menarik perhatian, maka lantas dia dimasukkan daftar pemain utama film ini.

8. Ketika syuting lagu Ankhein Khuli, pada setengah lagu Jugal Hansraj terjatuh yang menyebabkan kakinya patah. Peristiwa ini terjadi saat Jugal melompati penari dan menggendong Kim Sharma. Meski demikian, Jugal tetap melanjutkan syuting dengan cara kakinya dipasangi gips.

9. Adegan favorit Yash Chopra di film ini yaitu ketika Shahrukh menangis melihat langit dengan menyalahkan dirinya, dan ketika 3 siswa Gurukul diusir dari kampus.

10. Ternyata yang merancang kostum Amitabh di film ini yaitu Karan Johar.

11. Keputusan untuk men-casting 6 pendatang baru dalam film ini adalah keputusan tepat. Ternyata, ke-6 aktor/aktris baru ini sudah memulai syuting 6 bulan sebelumnya, hal ini dilakukan sebagai pemanasan buat mereka.

Ini dia ke-6 artis pendatang baru tersebut :

Jugal Hansraj sebagai Sameer Sharma


Kim Sharma sebagai Sanjana


Uday Chopra sebagai Vikram "Vicky" Oberoi


Shamita Shetty sebagai Ishika Dhanrajgir


Jimmy Shergill sebagai Karan Chaudry


Preeti Jhangiani sebagai Kiran


12. Ada pun lokasi syuting film ini diambil di India dan Inggris. Untuk Kampus Gurukul sendiri ternyata berlokasi dan diambil gambarnya di Longleat, Inggris.


Kadang, juga diambil di Universitas Oxford dan Universitas Cambridge. Sebagaimana adegan dimana Amitabh (Narayan) berjalan tepat sebelum bertemu Shahrukh (Raj) ternyata diambil di Kampus Queens, Oxford.

13. Dasarnya, film ini "terinspirasi" dari film Hollywood, Dead Poet's Society (1989) - yang dibintangi oleh Robin Williems. Hanya saja, film ini lalu dibumbui lagu - lagu dan festival India supaya berasa bollywood aja.


14. Terdapat beberapa kesalahan di Mohabbatein yang selama ini kami percaya kamu tidak menyadarinya.

1) Mereka merayakan Holi, atau yang dikenal juga Festival Warna atau Festival Berbagi Cinta sebelum Hari Valentine. Padahal ya, biasanya Holi dirayakan pada bulan Maret, atau kadang - kadang pada akhir bulan Februari.


2) Apa?! Shahrukh mampu menghasilkan musik banjo dari alat musik biola. Kan pada awal lagu Ankhein Khuli  Shahrukh memainkan alat musik biola, hebatnya bersamaan terdengar jelas pula musik banjo sebagai latarnya. Multi talenta banget, ya?


Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^