10 Film Bollywood Terlaris Sepanjang Masa Yang Wajib Banget Kamu Tonton

Ketiga Khan : Aamir Khan, Shahrukh Khan dan Salman Khan, kita tahu sudah ada di Bollywood sudah puluhan tahun. Lalu, setiap tahun mereka nampaknya masih mendominasi sirkuit Box Office. Mereka satu sama lain saling berkompetisi dalam karir perfilman. Membuktikan siapa yang terbaik?

Tapi sejauh ini siapakah sang juaranya? Yup! Mr. Perfectionist alias Aamir nampaknya sedang memimpin perlombaan ini dengan filmnya, PK. Yang berhasil memuncaki film bollywood terlaris sepanjang masa.

Film Aamir, PK, bekerja sangat ajaib di Box Office tahun lalu, 2014. Walau penuh kontroversi, tetapi tidak menyurutkan para fans dan juga penikmat film memenuhi bioskop menyaksikan film PK.

Penasaran? Film siapakah yang menduduki posisi kedua dan seterusnya? Dikutip dari koimoi. Yuk! Simak 10 film bollywood terlaris sepanjang masa di pasar domestik atau india.

1. PK (2014) - Pendapatan bersih sebesar 339 crore


Film ini dibintangi Aamir Khan, Anushka Sharma, Sanjay Dutt dan Sushant Singh Rajput. Film ini sangat sering diperbincangkan di media. Baik elektronik mau pun cetak dan menariknya menjadi topik utama atau headline sebelum dan bahkan setelah dirilis.

Hal ini disebabkan film ini telah menyulut kontroversi di tengah masyarakat. Sebab telah menyentil kaum beragama. Tak ayal sehingga film ini menimbulkan rasa penasaran banyak orang. Kemudian berpengaruh pada jumlah penonton yang hadir di bioskop ketika film ini tayang.

Meskipun penuh kontroversi, kita tentu tak bisa menafikan kalau film ini dapat menarik perhatian banyak orang, juga salah satunya lantaran peran alien yang dilakoni Aamir. Dia telah membuktikan sekali lagi bahwa dia tiada duanya, sangat piawai dalam berakting.

Berapa sih pendapatan film PK? Menurut laporan koimoi, film ini berhasil merangsek ke posisi pertama mengalahkan film yang pernah rilis di India sebelumnya. Dimana PK mencetak rekor pendapatan bersih sebesar 339 crore dari hasil penayangannya di bioskop.

2. Bajrangi Bhaijaan (2015) - Pendapatan bersih sebesar 320 crore


Film ini dirilis pada tanggal 27 juli 2015 barusan. Dengan para pemain yaitu Salman Khan, Kareena Kapoor, Nazawuddin Siddiqui dan si cute, Harshsaali Malholtra. Sedangkan yang menyutradari film ini yaitu Kabir Khan.

Menakjubkan, menurut kami inilah film terbaik Salman Khan. Kabarnya, film ini ditayangkan di 20th Busan International Film Festival (BIFF) baru - baru ini, 26 oktober 2015. Ada pun film ini menurut catatan Koimoi berhasil meraup pendapatan bersih sebesar 320 crore di pasar domestik atau India.
   

3. Dhoom 3 (2013) - Pendapatan bersih sebesar 280 crore


Aamir Khan juga berhasil melakoni peran seorang pencuri di film Dhoom 3, dan peran ganda yang memukau para fans dan penonton. Aamir benar - benar berhasil mencatatkan rekor di Box Office domestik di bawah payung rumah produksi YRF. Sebelumnya, Aamir pernah bermain di film produksi YRF dengan judul Faana (2006) - bersama Kajol. 

Selain dibintangi Aamir Khan, film Dhoom 3 turut dibintangi pemeran tetap yaitu Abishek Bachchan dan Uday Chopra. Pun kali ini, aktris cantik Katrina Kaif turut ambil bagian, yang sebelumnya pada film Dhoom 2 diperankan si cantik Aishwarya Rai Bachchan. Film Dhoom 3 meraup banyak pendapatan pada saat penanyangannya di bioskop, Rs 280 crore.    


4. Krrish 3 - Pendapatan bersih sebesar 240 crore


Ada pun film ini berhasil meraup pendapatan bersih sebesar 240 crore di pasar domestik atau India. Dan sejauh ini, Krrish 3 adalah film Hrithik paling laris dan sukses. Mungkin kamu sudah tahu kalau ini film sekuel dari Koi Mil Gaya dan Krrish.

Menurut kabar, film ini menghabiskan anggaran yang sangat besar dalam pembuatannya. Sebesar USD 18 juta. Meskipun menghabiskan dana yang sangat besar, tetapi itu sebanding dengan jumlah pendapatan yang telah dikumpulkan film ini yakni sebesar Rs 240 crore.


5. Kick (2014) - Pendapatan bersih sebesar 233 crore


Pada tahun yang sama, 2014, dengan rilis film Jai Ho – yang juga dibintangi Salman Khan sempat melaju cepat di Box Office. Tapi kemudian film keduanya, Kick, akhirnya berhasil menyelesaikan perlombaan ini pada posisi ke 5 film bollywood terlaris sepanjang masa.

Tak disangkal film yang dibintangi Salman selalu berhasil mencuri perhatian. Kita tahu filmnya selalu mencetak Blockbusters. Seperti film Wanted, Bodyguard, Dabangg dan Ek Tha Tiger. Film Kick berhasil mengumpulkan pendapatan Rs 233 crore, berhasil mengalahkan film Shahrukh Khan, Chennai Express.

6. Chennai Express (2013) - Pendapatan bersih sebesar 226 crore 


Dibintangi pangeran Bollywood, Shahrukh khan, bersama aktris cantik Deepika Padukone. Mereka pasangan yang sangat digemari di bollywood. Kita tahu sebelumnya mereka pernah bermain bersama dalam film Om Shanti Om yang rilis pada tahun 2007.

Ceritanya, Shahrukh seorang Punjabi berusia 40 tahun 'terjebak' bertemu dengan Deepika Padukone, anak seorang Ketua Bandit di India Selatan - yang melarikan diri karena menolak menikah dengan pilihan Ayahnya. Yang mana pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.  

Kesuksesan film Chennai Express tak lepas dari berkat sentuhan tangan dingin sutradara film – film Blockbuster, Rohit Shetty. Ketika film ini rilis telah memecahkan rekor Box Office sebelumnya. Tetapi sejauh ini hanya berhasil duduk pada peringkat keempat film bollywood terlaris sepanjang masa.

Kesuksesan film ini sempat dikomentari Salman Khan yang dikutip media. “Seperti Shahrukh Khan yang baru – baru ini mengalahkan semua orang dan catatan rekor sebelumnya dengan filmnya, Chennai Express. Saya juga akan mencoba mengalahkannya dengan film saya.”  

Film Chennai Express berhasil meraup pendapatan bersih sebesar Rs 226 crore di pasar domestik atau india.

7. Prem Ratan Dhan Payo (2015) - Pendapatan bersih sebesar 207 crore


2015 bisa jadi tahun keberuntungan Salman Khan. Dimana kedua filmnya, Bajrangi Bhaijaan dan film ini berhasil memuncaki deretan 10 film bollywood terlaris tahun 2015. Maka sepantasnya dia mendapat tepuk tangan yang meriah atas prestasi menakjubkan tersebut.

Ada pun film ini Salman untuk pertama kalinya dipasangkan dengan Sonam Kapoor. Dimana film ini bekerja sangat ajaib di Box Office. Sebagaimana catatan dari Koimoi, film ini telah berhasil meraup pendapatan bersih sebesar 207 crore.

8. Happy New Year (2014) - Pendapatan bersih sebesar 205 crore


Pun inilah film ketiga Shahrukh dipasangkan dengan Deepika Padukone. Dimana film ini berhasil menembus pendapatan bersih sebesar 205 crore.

Yang menakjubkan, ketiga film mereka ternyata laris manis di pasaran. Oleh karena itu, sebaiknya Shahrukh memikirkan hal ini. Sehingga untuk beberapa tahun ke depan agar mempertimbangkan lagi untuk beradu akting dengan Deepika di film.


9. 3 Idiots (2009) - Pendapatan bersih sebesar 202 crore


Lagi, Aamir Khan berhasil menguasai sirkuit Box Office, dia memang pantas digelari Raja Box Office. Faktanya, 3 diantara 10 film bollywood terlaris sepanjang masa rupanya film yang dibintanginya. Sebut saja film PK yang berhasil menduduki peringkat pertama, film dhoom 3 peringkat kedua dan sedangkan film 3 idiots menduduki peringkat 9.

Film 3 Idiots rilis pada tahun 2009, selain Aamir film ini turut dibintangi si cantik Kareena Kapoor, R Madhavan, Sharman Joshi dan Boman Irani - yang berhasil memerankan profesor super unik. Menurut laporan koimoi, film 3 Idiots meraup pendapatan Rs 202 crore di pasar domestik atau india.

10. Bang Bang! (2014) - Pendapatan bersih sebesar 181 crore


Film ini dibintangi pasangan bollywood paling hot yaitu Hrihik Roshan dan Katrina Kaif. Sehingga menjadi salah satu alasan banyak orang datang ke bioskop menyaksikan film ini. Yang tentu saja berimbas terhadap pendapatan film ini. Sebagaimana menurut catatan koimoi, film ini pun untung bersih sebesar 181 crore.

Perlombaan belum usai, tahun 2016, baik Shahrukh, Salman dan Aamir siap merilis film terbaru mereka masing – masing. Lantas film siapakah tahun 2016 yang akan memimpin perlombaan? Memecahkan rekor film yang pernah dirilis sebelumnya?

Dan tentu saja para Khan juga harus berkompetisi dengan aktor lain. Sebut saja Hrithik Roshan, Akhsay Kumar, Ranbir Kapoor dan Saif Ali Khan yang tentu saja siap merongrong dominasi Khan di sirkuit Box Offce.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Jangan lupa pula, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kamu juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()