5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2013 Yang Wajib Kamu Tonton

Pada tahun 2013 menjadi pertarungan yang sangat sengit antara Aamir Khan, Shahrukh Khan dan Hrithik Roshan. Kita tahu Aamir merilis dan membintangi film seri ketiga Dhoom yaitu Dhoom 3. Yang notabene sangat disukai dan paling dinantikan perilisannya oleh pecinta film Bollywood.

Begitu juga Hrithik kembali lagi dengan topeng dan jubah hitamnya. Dengan kekuatan yang sangat besar, seperti mampu menahan beban berat pesawat terbang dan melompat tinggi mencapai puncak gedung pencakar langit yaitu film Krrish 3.

Sementara Shahrukh Khan merilis film Chennai Express yang telah berhasil mematahkan rekor film 3 Idiots sebagai film Bollywood terlaris sepanjang masa selama bertahun - tahun atau semenjak tahun 2009. Namun, diakhir tahun 2013 lalu,  film Chennai Express harus rela disalip film Krrish 3 dan film Dhoom 3 di pasar domestik.

Pun tahun 2013 sebagai tahun keberuntungan atau bintangnya Deepika Padukone. Sebab 3 diantara daftar 5 film Bollywood terlaris tahun 2013, dimana dia berperan sebagai pemeran utama wanita dalam film - film tersebut.

Salut deh buat Deepika. Oke! dari pada penasaran sebaiknya mari kita simak artikel ini yang mengulas 5 film Bollywood terlaris tahun 2013. Apa saja?


1. Dhoom 3 - Aamir Khan dan Katrina Kaif 


Sepertinya Aamir memang pantas disebut Raja Box Office. Filmnya terdahulu 3 Idiots (2009) berada dipuncak selama 3 tahun lamanya. Tak ada satu pun film yang dirilis selama itu mampu menggoyahkan atau bahkan mendekati sekali pun. Namun, pada tahun 2013 lalu, rekor 3 Idiots ditumbangkan berturut - turut oleh film Shahrukh Khan, Chennai Express dan film Hirhik Roshan, Krrish 3.

Tetapi, pada akhir tahun 2013, tepatnya tanggal 20 desember 2013. Film yang paling diantisipasi dan diprediksi dapat menumbangkan dan mencatatkan rekor film terlaris sepanjang masa yaitu film Dhoom 3 drilis.

Dan benar saja film Dhoom 3 melaju sangat cepat dalam perlombaan ini. Berhasil meraup pendapatan total di pasar domestik sebesar Rs 280 crore. Jauh mengungguli film Krrish 3, yang hanya mampu mengumpulkan Rs 240 crore dan film Chennai Express sebesar Rs 226 crore sebelumnya.

2. Krrish 3 - Hrithik Roshan dan Priyanka Chopra


Sementara film Krrish 3 harus rela turun satu peringkat. Setelah sempat merasakan posisi pertama sebagai film Bollywood terlaris tahun 2013 di pasar domestik. Kita tahu film Krrish 3 masih dibintangi aktor tampan bollywood, Hrithik Roshan, dan juga aktris cantik, Priyanka Chopra.

Lantas yang berubah adalah pemeran pria antagonis yang berhasil diperankan oleh Vivek Oberai. Dan pemeran wanita antagonis oleh Kangna Ranaut. Di Film ini mereka juga memiliki kekuatan atau superpower yang menyamai Krrish. Sehingga pertarungan diantara Krrish (Hrithik Roshan) dan Kaal (Vivek Oberai) diakhir film bolehlah dibilang sebanding.

Menurut kabar, film ini menghabiskan anggaran yang sangat besar dalam pembuatannya. Sebesar USD 18 juta. Meskipun menghabiskan dana yang sangat besar, tetapi itu sebanding juga dengan jumlah pendapatan yang telah dikumpulkan film ini yakni sebesar Rs 240 crore. 

3. Chennai Express - Shahrukh Khan dan Deepika Padukone


Film Chennai Express boleh berbangga ria sebab telah mematahkan rekor film Aamir Khan, 3 Idiots (2009). Tetapi euforia mereka menurun setelah pencapaian film ini ternyata berhasil dilewati film Krrish 3. Dan semakin menurun lagi setelah melihat hasil jumlah pendapatan dari film Dhoom 3.

Film ini dibintangi King of Bollywood, Shahrukh Khan, bersama si seksi, Deepika Padukone. Ada pun pendapatan total dari film ini setelah penanyangannya di seluruh bioskop India berjumlah Rs 226 crore. Di pasar domestik perolehan pendapatan film ini harus mengakui masih di bawah Krrish 3. Tetapi di pasar internasional atau luar negeri film Chennai Express ternyata lebih diminati dari pada Krrish 3.

Seperti biasa sebelum dan setelah film tayang di bioskop, para kritikus film akan berkomentar dan memberi tanda bintang. Tak terkecuali untuk film Chennai Express. Seperti Taran Adarsh dari Bollywood Hungama memberikan 4,5 dari 5 bintang.

Lalu, Meena Iyer dari Times Of India memberikan 3,5 tanda bintang dari 5 bintang. Sedangkan Mayank Shekar dari Daily Bhaskar rela hati hanya memberi 1 dari 5 bintang dan berkomentar pedas. "Sudahkah kamu membeli tiketnya? Sudahlah. Silahkan duduk kembali dan menderita lagi."

4. Yeh Jaawani Hai Deewani - Ranbir Kapoor dan Deepika Padukone

  
Kemudian posisi ke-4 film Bollywood terlaris tahun 2013 berhasil ditempati film Yeh Jaawani Hai Deewani. Ini film ke-2 Deepika yang berhasil merangsek masuk daftar ini, Di film ini dia beradu akting dengan Ranbir Kapoor.

Berapa jumlah pendapatan film Yeh Jaawani Hai Deewani sehingga masuk dalam 5 film Bollywood terlaris tahun 2013? Menurut laporan dari koimoi.com, Yeh Jaawani Hai Deewani berhasil meraup pendapatan dari pasar domestik atau India sebesar Rs 190 crore.

Yeh Jaawani Hai Deewani adalah film anak muda yang bergenre drama komedi romantis. Selain mereka berdua film ini juga didukung Aditya Roy Kapoor dan Kalki Koechlin.  Film ini sendiri disutradarai Ayan Mukerji di bawah naungan Dharma Productions.

Para kritikus film memberi penilaian yang berbeda - beda untuk Yeh Jaawani Hai Deewani. Taran Adarsh dari Bollywood Hungama memberikan 4 dari 5 bintang. Sementara Raja Sen dari Rediff hanya memberi 2 dari 5 bintang. Dan dalam ulasannya dia mengatakan film ini tampilannya memang menarik tapi sayang tidak memiliki cerita yang bagus.

5. Goliyan Ki Raaslela Ram-Leela - Ranveer Singh dan Deepika Padukone


Dan inilah film ke-3 Deepika Padukone yang masuk dalam 5 film Bollywood terlaris tahun 2013. Goliyan Ki Raaslela Ram-Lela adalah film yang diadaptasi dari Romeo dan Juliet, Shakespear. Dalam balutan khas Bollywood, yang tentu saja film bergenre drama romantis. Deepika dalam film ini beradu akting dengan Ranveer Singh.

Film ini disutradarai dan diproduseri Sanjay Leela Bhansali. Lantas, apa komentar para kritikus setelah menyaksikan film ini? Raja Sen dari rediff cuma memberi 1 dari 5 bintang, lalu dia pun mengomentari film ini konyol, mubazir, bising dengan tambahan terlalu banyak plot dan kacau balau.

Lantas, berapa pendapatan film Goliyan Ki Raasleela Ram-Leela? Ternyata film ini berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rs 110 crore dari pasar domestik atau india.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()