5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2007 Yang Wajib Kamu Tonton

Perlombaan untuk memperebutkan posisi pertama film Bollywood terlaris pada tahun 2007 berjalan menarik dan sengit. Walau memang pada akhirnya Shahrukh Khan berhasil menjadi kampiun pada tahun 2007, tetapi hasil pendapatan film yang dikumpulkannya tidak terlalu jauh dengan film yang di bawahnya atau posisi kedua.

Begitu juga film yang berada pada posisi ketiga, keempat dan kelima. Jumlah pendapatan yang mereka masing - masing raup juga berselisih hanya sedikit. Makanya perlombaan kali ini memang berjalan benar - benar ketat dengan hasil yang saling berdekatan.

Lantas film siapakah yang berhasil merebut podium kedua? Kita tahu pada tahun 2007 King Of Bollywood, Shahrukh Khan, merilis 2 judul film sekaligus yaitu Om Shanti Om dan Chak De India. Akshay Kumar pada tahun 2007 sedang dalam kondisi prima. Sehingga dia juga merilis 2 judul film yang rupanya sangat diminati banyak penonton yaitu Welcome dan Namastey London.

Kedua film yang dibintanginya bersama Katrina Kaif tersebut telah memancing rasa ingin tahu penonton dengan cerita atau kisahnya. Sehingga penonton pun memadati bioskop ingin menyaksikannya. Sementara Aamir Khan dan Salman Khan masing - masing merilis 1 judul film pada tahun 2007. 

Menurut kamu film siapakah yang berhasil naik podium kedua film Bollywood terlaris tahun 2007? Apakah film Shahrukh, Aamir, Salman atau Akshay? Yuk! Kita simak saja 5 film bollywood terlaris tahun 2007 di pasar domestik atau India. Cekidot!


1. Om Shanti Om - Shahrukh Khan dan Deepika Padukone


Berapa pendapatan yang telah diraup film Om Shanti Om sehingga berhasil menaiki podium pertama film bollywood terlaris tahun 2007? Menurut laporan dari situs Adda Today kalau film ini meraup pendapatan sebanyak Rs 79 crore di pasar domestik atau India.

Kita tahu film ini termasuk dalam genre thriller (cerita seru) romantis. Yang dibintangi Shahrukh Khan bersama aktris cantik bollywood, Deepika Padukone. Juga didukung oleh Shreyas Talpade, Kirron Kher dan Arjun Rampal - yang berperan antagonis di film ini. Sementara sutradara dibalik sukses film ini ditangani oleh Farah Khan. Dimana dia lebih dikenal sebagai koreografer.

Meskipun menjadi film terlaris tahun 2007, tetapi film ini masih tak lepas dari cibiran para kritikus yang bersikap ketus. Nikhat Kazmi dari The Times Of India memberi film ini 3,5 bintang. Raja Sen dari Rediff, Rajeev Masand dari CNN-IBN dan Noyon Jyoti Parasara dari AOL India sama - sama cuma memberi 3 bintang.

Namun, ada juga kritikus yang berbaik hati memberi 4 bintang. Salah satunya Khaled Mohamed yang sekaligus berkomentar kalau film ini wajib ditonton bagi penikmat film bollywood sejati.

2. Welcome - Akshay Kumar dan Katrina Kaif


Pun ternyata yang berhasil menaiki podium kedua adalah film Akshay Kumar, Welcome. Maka dari itu, Aamir dan Salman harus mengaku kalah kepada Shahrukh dan Akshay. Film Welcome yang dibintangi Akshay dan Katrina ini mencatatkan meraup pendapatan sebanyak Rs 70 crore, hanya terpaut Rs 7 crore dari film Om Shanti Om.

Ada pun film ini juga didukung para artis yang sudah lama berkarir di bollywood. Sebut saja aktor senior Anil Kapoor, Nana Patekar, Paresh Rawal, Feroz Khan dan si aktris seksi bollywood, Malika Sherawat.

Pun pada video klip salah satu lagu dalam film ini, kita melihat Sunil Shetty sempat nongol sebentar. Yup! Dia menjadi tamu di film ini, yang tak lain dan tak bukan cuma ingin mensukseskan film sahabatnya, Akshay.

Dan barangkali Sunil Shetty turut merasa bahagia lantaran film ini telah berhasil meraup pendapatan yang lumayan besar, malahan dapat menempati posisi 2 film Bollywood terlaris tahun 2007.

3. Chak De India - Shahrukh Khan 

 
Sedangkan podium ketiga berhasil dinaiki lagi oleh Shahrukh Khan dengan filmnya, Chak De India. Shahrukh memang luar biasa pada tahun 2007. Kedua filmnya berhasil masuk dalam jajaran 5 film bollywood terlaris tahun 2007, tepatnya pada podium 1 dan 3. Ada pun film ini berhasil meraup pendapatan sebanyak Rs 67 crore dan dideklarasikan Blockbuster.

Chak De India bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Ayo India. Film yang dibintangi Shahrukh ini berkisah tentang perjuangan Tim Hockey India yang dibesutnya merengkuh juara dalam turnamen Hockey tingkat Dunia. Itu pun setelah mereka berhasil mengalahkan tim Hockey negara Australia pada partai final yang melelahkan dan menegangkan.

Lantas bagaimana penilaian dan tanggapan para kritikus terhadap film ini? Baik Nikhat Kazmi dari The Times Of India mau pun Rajeev Masand dari CNN-IBN sama - sama memberikan 4 bintang untuk film ini. Bahkan kritikus dari luar india, Andy Webster dari The New York Times berkomentar kalau Chak De India telah berhasil menampilkan dengan menyegarkan sebuah film olahraga yang mengangkat cerita tentang tim underdog yang berhasil juara.

4. Taare Zameen Par : Aamir Khan dan Darsheel Safary


Berikutnya, film yang berhasil menempati posisi ke-4 diduduki oleh film Aamir Khan yang berjudul Taare Zameen Par. Sebenarnya dalam film ini pusat cerita ada pada Darsheel Safary yang berperan sebagai Ishaan. Dimana dia mengalami kesulitan belajar yang berimbas nilai rapornya pun selalu jelek.

Tetapi setelah ditelusuri oleh salah seorang gurunya, Nikumbh (Aamir), kalau ternyata Ishaan mengalami penyakit Dyslexia. Semacam penyakit yang tak mampu mengenali huruf dan menulis huruf dengan terbalik.

Berapa sih pendapatan film ini sehingga berhasil merebut posisi ke-4? Rupanya film ini setelah mecatatkan semua jumlah pendapatannya berhasil meraup sebanyak Rs 62 crore, lantas dideklarasikan Super Hit.

Pada tahun 2007 Aamir memang harus mengaku kalah kepada Shahrukh. Namun, dia masih dapat juga berbangga diri karena telah memulai menjadi sutradara dengan debut film ini. Dan ternyata sukses, dimana Shahrukh belum pernah bertindak sebagai sutradara.

5. Partner : Salman Khan dan Lara Dutta


Pun film yang berhasil merebut posisi terakhir film Bollywood terlaris tahun 2007 yaitu film Salman Khan, Partner. Selain Salman, film ini juga dibintangi aktor senior bollywood, Govinda. Juga aktris cantik, Lara Dutta dan Katrina Kaif. Film ini termasuk bergenre komedi romantis, dirilis tepatnya pada tanggal 20 juli 2007 di seluruh bioskop india.

Ada pun film ini berhasil meraup pendapatan sebanyak Rs 61 crore, cuma terpaut Rs 1 crore dengan film Taare Zameen Par. Menurut kabar, film ini telah menyelamatkan karir Govinda di Bollywood, sehingga dia sangat berterima kasih kepada Salman dan Sohail Khan (adik Salman). Yang telah mengajaknya di film ini.

Kebaikan Salman untuk membantu artis lain agar sukses di bollywood bukan sekali ini saja. Dia sudah dikenal sebagai orang yang bermurah hati membantu sesama teman.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()