5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2012 Yang Wajib Kamu Tonton

Salman Khan berhasil merebut posisi numero uno alias nomor satu pada perlombaan 5 film Bollywood terlaris tahun 2012. Malahan kursi tempat kedua juga berhasil diduduki Salman. Kita tahu tahun 2012 dia telah merilis 2 di film yaitu film Dabangg 2 dan Ek Tha Tiger.

Sedangkan rival kuatnya, Khan yang lain, Shahrukh  Khan hanya merilis 1 film yaitu film Jab Tak Hai Jaan dan Aamir Khan malah absen tahun itu.

Salman benar - benar dalam performa terbaik tahun 2012. Makanya dia dapat melaju sangat kencang meninggalkan jauh lawanya, para aktor yang lain. Disamping itu yang menarik tahun 2012 adalah aktris Katrina Kaif dan Sonakshi Sinha rupanya sama - sama berhasil merebut 2 kursi dalam perlombaan ini.

Lantas film siapakah yang berhasil duduk ditempat ketiga dan selanjutnya? Yuk! Kita simak 5 film Bollywood terlaris tahun 2012.

1. Ek Tha Tiger - Salman Khan dan Katrina Kaif 


Di bawah naungan Yash Raj Film, Ek Tha Tiger menjadi yang terdepan dan terkencang tahun 2012. Film ini berhasil meraup pendapatan sebesar Rs 198 crore di pasar domestik atau India. Sehingga film Ek Tha Tiger dideklarasikan All Time Blockbuster. Kita tahu film ini dibintangi oleh superstar bollywood, Salman Khan dan aktris cantik, Katrina Kaif.

Sewaktu hari perdana penanyangannya di bioskop, tepatnya 15 Agustus 2012. Rupanya film ini sudah berhasil meraup pendapatan Rs 32 crore, jumlah yang sangat wow untuk disebutkan.

Film Ek Tha Tiger dapat mengumpulkan pendapatan yang sangat besar. Hal ini sebagai pertanda bila film ini sangat diminati masyarakat. Sehingga sepertinya komentar para kritikus film yang mengkritik pedas film ini rupanya luput dari pendengaran. Dan juga sama sekali tak dihiraukan oleh penonton.

Padahal Jahanavi Samant dari Mid Day cuma memberikan 3 dari 5 bintang untuk film ini. Dan juga mempertanyakan apakah Ek Tha Tiger adalah film mata - mata atau kah drama kisah cinta? Menurutmu bagaimana?

2. Dabangg 2 - Salman Khan dan Sonakshi Sinha


Dabangg 2 adalah film bergenre aksi yang rilis pada tanggal 21 Desember 2012. Film ini dibintangi Salman Khan, juga dengan aktris cantik bollywood, Sonakshi Sinha.

Berapa pendapatan film Dabangg 2? Menurut laporan dari Koimoi.com, film ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak Rs 158 crore.

Walaupun dapat mengumpulkan pendapatan sangat besar, lantas bagaimana penilaian dan komentar para kritikus setelah menyaksikan film ini? Apakah senada dan seirama dengan masyarakat yang dapat menikmati film ini? Lantaran buktinya bioskop sangat ramai dan dipenuhi para penonton pada saat film ini tayang.

Ternyata film ini mendapat beragam penilaian dan komentar dari kritikus. Salah satu yang mungkin sangat menyakitkan adalah dari Open Magazine yang sempat mengulas film ini. Di dalam ulasannya menyebutkan kalau film ini dibuat untuk orang yang otaknya mati oleh orang yang otaknya juga mati.

3. Rowdy Rathore - Akshay Kumar dan Sonakshi Sinha 


Eng ing eng! Ternyata yang berhasil menduduki posisi ke-3 dalam daftar 5 film Bollywood terlaris tahun 2012 adalah film Rowdy Rathore. Film ini dibintangi aktor tampan bollywood, Akshay Kumar. Bersama dengan aktris cantik bollywood, Sonakshi Sinha. Sedangkan sutradara yang mempunyai andil besar dalam kesuksesan film ini adalah Prabu Dheva.

Rowdy Rathore dirilis pada tanggal 1 juni 2012 lalu. Juga sebenarnya film ini remake dari film telugu yang berjudul Vikramarkudu. Lantas berapa pendapatan film ini di pasar domestik atau India? Wow! Rowdy Rathore berhasil meraup pendapatan sebesar Rs 131 crore.

Lalu, apa penilaian dan komentar kritikus film? Taran Adarsh dari Bollywood Hungama memberikan 4 dari 5 bintang. Zee News memberikan 3 bintang. DNA India juga memberikan 3 bintang. Raja Sen dari Rediff memberikan 2 bintang. Sekaligus berkomentar bahwa Rowdy Rathore nyaris bukanlah sebuah film. Tetapi dia mempersilahkan kita untuk menontonnnya, jika itu hanya mengingatkan kita kepada bintang film si Khiladi tua.

4. Agneepath - Hrithik Roshan dan Priyanka Chopra


Seterusnya, posisi ke-4 diduduki film Agneepath. Dimana dibintangi Hrihitk Roshan bersama aktris cantik bollywood, Priyanka Chopra. Agneepath adalah film yang bergenre aksi. Ada pun film Agneepath disutradarai Karan Malholtra dan diproduseri Karan Johar.

Menurut laporan Koimoi, film Agneepath berhasil mendulang pendapatan sebesar Rs 123 crore di pasar domestik atau India. Sebenarnya Agneepath adalah remake dari film yang pernah rilis tahun 1990 dengan judul yang sama dimana Amitab Bachchan sebagai pemeran utama prianya.

Film ini mendapatkan banyak 3 bintang dari para kritikus. Tapi ada juga yang memberikan 4,5 bintang yaitu Taran Adarsh. Dia mengomentari kalau Agneepath sebuah film yang sederhana mengenai balas dendam. Dan menyebut film ini sebuah karya besar.

5. Jab Tak Hai Jaan - Shahrukh Khan dan Katrina Kaif   


Sedangkan posisi terakhir ditempati film Shahrukh Khan, Jab Tak Hai Jaan. Kali ini dia dipasangkan dengan 2 aktris cantik bollywood sekaligus yaitu Katrina Kaif dan Anushka Sharma. Jab Tak Hai Jaan adalah film bergenre drama romantis yang dirilis pada tanggal 13 november 2012 lalu.

Berapa pendapatan film Jab Tak Hai Jaan? Menurut laporan, Jab Tak Hai Jaan membukukan pendapatannya sebesar Rs 120 crore.

Film ini juga tak lepas dari penilaian dan kritikan para kritikus. Diantara mereka banyak yang memberikan 3 bintang buat film ini. Sementara Taran Adarsh memberikan 4 bintang. Tetapi ada juga yang memberikan 2,5 bintang yaitu Shubhra Gupta dari The Indian Express dan Sukanya Verma dari Rediff.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()