Sinopsis Singkat Film Bang Bang! (2014)


Bang Bang! dibintangi aktor tampan Bollywood, Hrithik Roshan, bersama aktris seksi, Katrina Kaif. Bang Bang! dirilis pada tanggal 2 oktober 2014 lalu, disutradarai Siddarth Anand dan diproduseri dan di bawah payung rumah produksi Fox Star Studios.

Dikabarkan biaya produksi film ini menghabiskan dana yang sangat fantastis. Sebesar USD 22 juta, melampaui biaya produksi film Dhoom 3 yang rilis pada tahun 2013 lalu, USD 20 juta.

Meski menghabiskan dana sangat besar, Bang Bang! rupanya dapat mendulang pendapatan yang sangat besar pula, USD 54 juta. Sehingga masuk dalam jajaran 10 film bollywood terlaris sepanjang masa.

Sinopsis Singkat film Bang Bang! (2014) 

Dalam sebuah tahanan di kota London, Kolonel Viren Nanda (Jimmy Sheigill) menemui teroris Omar Zafar dalam sel tahanannya dan memberitahunya bahwa dia akan diekstradisi ke India untuk mempertanggung jawabkan semua dosa kejahatannya. Namun berbalik arah, setelah orang-orang Omar yang dipimpin oleh Hamid Gul (Javed Jaffery) menghabisi semua penjaga tahanan dan menyisakan Viren terkapar di lantai terengah-engah menuju kematiannya. Dimana Omar dengan kejam membakar Viren dan gedung tahanan tersebut.

Hrithik berperan sebagai Rajveer/Jai Ananda. Dia telah berhasil mencuri berlian Koh-i-Noor yang berada di Tower of London. Untuk mendapatkan hadiah USD 5 Juta, dari teroris yang paling dicari India, Omar Zafar (Danny Dengzopa), bagi siapa saja yang dapat mencurinya,

Sedangkan Katrina Kaif berperan sebagai Harleen Sahani. Gadis yang bekerja sehari - hari di salah satu Bank di kota Shimla. Bermimpi suatu saat akan pergi melancong ke tempat-tempat indah di penjuru dunia. Dia juga selalu didesak neneknya agar mengakhiri kesendiriannya.

Maka Harleen setelah melihat iklan situs pencarian jodoh truluvv.com di televisi, lantas tertarik dan mendaftarkan diri. Kemudian dia diberitahu bahwa pasangannya adalah Vickie, salah satu anggota situs pencarian jodoh tersebut yang telah memilihnya. Di sebuah cafe yang dijanjikan di kota Shimla, Harleen salah mengira kalau Rajveer adalah Vickie. Bercakap-cakap sebentar, mereka nampaknya saling menyukai satu sama lain.

Namun, anak buah Omar yang menginginkan berlian Koh-i-Noor datang tak diundang. Maka, perkelahian pun tak terelakkan, Rajveer berhasil melumpuhkan beberapa anak buah Omar dan meloloskan diri. Sementara Harleen pada saat kejadian sedang berada di Toilet merapikan diri, keluar dan sangat terkejut melihat kekacauan yang ada.

Pulangnya, Harleen begitu kesal dan akan menabrak Raajver bila bertemu lagi. Tak dinyana, Raajver melompat ke mobil yang dikendarainya. Tujuan Rajveer menemui Harleen untuk mengambil berliannya yang sengaja dia masukkan ke dalam tas milik Harleen di cafe tadi.

Esoknya, karena Harleen diketahui semalam bersama Rajveer, lantas agen ISS Zorawa (Pawan Malhotra) mengintrogasinya di kantornya dan membawanya ke tempat "aman". Di tengah perjalanan, mendadak Raajver muncul dan menembaki mobil mereka. Setelah terjadi saling tembak dan kejar-kejaran, Rajveer dan Harleen istirahat untuk makan di sebuah restoran. Namun sebelumnya, di tengah perjalanan Harleen sempat ragu telah percaya kepada Rajveer. Lantas, Rajveer dengan kesal menurunkan Harleen, dan tak akan menjamin kesalamatannya, tapi Harleen lebih memilih bersama Rajveer.

Saat sedang menyantap makanan, Raajver menunjukkan berlian Koh-i-Noor kepada Harleen, alasan kenapa dia dikejar agen ISS dan Omar. Tak dinyana Zorawa tepat di sebelah meja mereka, lalu ikut nimbrung di meja mereka. Zorawa menyampaikan niat Raajver mencuri Koh-i-Noor semata demi uang yang dijanjikan oleh Omar, Harleen mulai ragu untuk mempercayai Raajver. Saat Harleen beranjak pergi, Raajver menembak obat bius kepadanya, mendobrak kaca dinding dan melompat ke bawah jurang.

Dalam perjalanan, Harleen setengah sadar mengetahui dirinya dibawa entah kemana oleh Raajver. Paginya, Harleen sangat takjub melihat pantai biru dan pemandangan indah yang disuguhinya. Tapi seketika Harleen sadar kenapa dia telah berpakaian seksi, dimana dia yakin belum pernah mengganti pakaiannya. Harleen sangat kesal dan marah terhadap Rajveer lalu memukulinya. Setelah sedikit reda, Harleen meraih ponsel milik Raajver untuk menelpon neneknya. Tanpa dia ketahui bahwa ternyata panggilan telepon itu telah disadap, lantas saja mereka diserang melalui darat dan udara.

Mereka berhasil meloloskan diri, dan esoknya Harleen bangun pagi lagi sudah berada di Praha. Harleen yang sebelumnya ragu  kepada Raajver mulai mempercayainya lagi. Malamnya, mereka pergi ke sebuah Kasino untuk menemui Hamid menyerahkan berlian Koh-i-Noor. Dengan sedikit melakukan siasat, Raajver bertemu dengan Gul dan membunuhnya, sementara Harleen bertemu Zorawa di jalan dan kemudian dia dibawa ke Kedutaan Besar India.

Lagi, Zorawa membeberkan beberapa kebenaran bahwa Raajver adalah penjahat internasional yang berpura-pura sedang menyelamatkan negara. Mendengarnya, Harleen meyakini hal itu dan bersedia membantu ISS menangkapnya dengan bantuan alat pelacak. Raajver bertemu lagi dengan Harleen setelah mencari-carinya, di atas sebuah jembatan Harleen membeberkan fakta kematian Hamid yang dibunuh oleh Raajver. Terkejut, Raajver terdiam sejenak, memberikan berlian Koh-i-Noor dan membiarkan Harleen untuk menekan alat pelacaknya. Sejurus mereka telah dikepung, namun Raajver tidak menyerah begitu saja, dia malah memilih lompat dari jembatan.

Harleen pun pulang ke rumahanya di Shimla. Tapi kemudian dia ingat Rajveer pernah menunjukkan alamat rumahnya. Dia datang ke alamat yang dituju dan bertemu dengan kedua orang tua Rajver. Terkejut, ternyata Raajver aka Jai Nanda adalah seorang Tentara dan memiliki saudara yang juga Tentara, Viren Nanda. Mengenai kabar kematian Raajver, Ayahnya sama sekali tidak mempercayainya, karena dia yakin anaknya masih hidup karena Raajver adalah perenang hebat.

Dalam hati Harleen, dia juga memiliki keyakinan yang sama dengan Ayah Rajveer. Harleen ketika akan sampai di rumahnya diculik oleh beberapa orang. Dalam sebuah gedung, Harleen mendapati dirinya telah terikat dan berhadapan dengan Omar Zafar, teroris yang pernah diceritakan oleh Raajver.

Omar marah besar setelah mengetahui berlian Koh-i-Noor yang diberikan olehnya kepada Zorawa ternyata palsu. Mendengar nama Zorawa, Harleen percaya Zorawa kaki tangan Omar di kesatuan. Dan benar saja, batang hidung Zorawa muncul di hadapannya. Dan untuk memaksa Harleen mengatakan informasi yang sebenarnya, mereka menyuntikkan obat bius kepada Harleen agar dia selalu berkata jujur. Pun Harleen jujur bahwa hanya itu berlian yang diberikan Raajver padanya dan percaya bahwa Raajver akan menolongnya segera.

Ya, Raajver satu per satu telah menghabisi orang-orang Omar dan kemudian membuat beberapa kali ledakan. Rajveer akhirnya sampai juga di hadapan Omar, Zorawa dan Harleen. Dengan melakukan hitungan, kembali lagi gedung meledak. Omar dan Zorawa melarikan diri, sementara Harleen dilepaskan oleh Raajver. Hendak mengejar Omar, mereka masih dihadapkan dengan peluru-peluru orang-orang Omar, dimana mereka berhasil menghabisinya dan mengejar Omar dengan sepeda motor.

Dalam mengejar Omar, mereka juga masih dikejar beberapa mobil, tetapi mereka berhasil melumpuhkannya. Dan tiba-tiba di tengah jalan mereka dicegat, motor yang mereka kendarai terhempas di atas aspal. Harleen segera mereka tawan dan Raajver mereka habisi. Tapi Raajver berbalik menghabisi orang-orang Omar, lalu mengejar Omar dengan mobil F1 yang super cepat. Di tepi pantai, Raajver berhasil membunuh sisa orang-orang Omar termasuk Zorawa.

Raajver yang melihat Omar dan Harleen ada di dalam pesawat jet di atas laut, mengejarnya dan berhasil masuk ke dalam. Maka Raajver dan Omar pun bertarung habis-habisan. Raajver pun masih bisa menyelamatkan Harleen dengan mendorongnya ke luar. Terakhir, Raajver membunuh Omar, tapi Raajver terluka parah dan masih sempat melompat sebelum pesawatnya meledak. Pun Harleen meraih tangannya sebelum tenggelam lebih dalam.

Sadarkan diri, Raajver sudah terbaring di atas ranjang Rumah Sakit. Mendapati komandanya telah duduk di sampingnya, dimana komandannya mengucapkan selamat untuknya karena telah berhasil menyelesaikan misinya dan Harleen telah dipulangkan dengan selamat ke rumahnya. Beranjak mau pergi, komandannya mengatakan bahwa Raajver akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman lagi. Sesaat komandanya telah menghilang di balik pintu, seorang suster masuk membawa beberapa obat. Lalu, menyuntiknya dan betapa terkejutnya Raajver melihat Harleen yang berpura-pura menjadi suster.

Sesaat sebelum kehilangan kesadaraan, Harleen mendorong tempat tidur Raajver ke luar. Pun membawanya pulang ke rumahnya. Paginya, Rajveer menyadarkan diri dan mendapatinya berada dalam mobil dengan pakaian yang lengkap. Rajveer tidak bereaksi kesal melihatnya saat itu, malah dia menyunggingkan senyum manis pada Harleen. Masuk gerbang rumah, Rajveer pun bertemu kedua orang tuanya.

Trailer Film Bang Bang! (2014)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()