Sinopsis Singkat Film Bodyguard (2011)


Bodyguard dibintangi aktor tenar bollywood Salman Khan, bersama dengan aktris cantik dan seksi Kareena Kapoor. Ada pun Bodyguard bergenre film aksi atau laga, yang rilis pada 31 agustus 2011, menghabiskan anggaran hingga USD 10 juta.

Sebenarnya, film ini remake dari film Malayalam dengan judul yang sama, juga dengan sutradara yang sama, Siddique. Meski menghabiskan banyak duit untuk memproduksi film ini, tetapi itu sebanding dengan pendapatan total film ini, tercatat berhasil meraup USD 37 juta, sehingga sejauh ini berhasil bertengger pada posisi 14 film bollywood terlaris sepanjang masa.

Sinopsis Singkat Film Bodyguard (2011)

Lovely Singh (Salman Khan) disangka asisten rumah tangga keluarga Sartaj Rana (Rak Babbar) seorang pembunuh bayaran yang akan menghabisi nyawa anak gadis majikannya, Divya (Kareena Kapoor). Maka, setiba Lovely di rumah Sartaj, dimana dia yang mendapat tugas untuk menjadi bodyguard Divya malah dikerumuni anak buah Ayah Divya dan hendak menghabisinya.

Lovely lantas membela diri dan menghajar balik anak buah Ayah Divya hingga babak belur. Dviya dan temannya, Maaya (Hazel Keech) yang menyaksikan duel tersebut lari ketakutan. Lalu, Sartaj menodongkan senjata laras panjang dari belakang kepada Lovely. Namun, gerakan cepat Lovely berhasil merebut senjata itu. Juga, seketika berbalik melihat penodong yang ternyata Sartaj.

Lovely menyapa dan menyampaikan maksudnya datang ke rumah yang tak lain ditugaskan atasannya menjadi bodyguard. Tak lupa dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tuan Sartaj, sebab dahulu telah menolong ibunya yang sedang mengandungnya dalam sebuah kecelakaan, yang telah menyelamatkan hidupnya.

Selanjutnya, Lovely sehari-hari menjadi Bodyguard Divya yang sedang kuliah di luar kota. Tetapi karena Divya sangat risih dikawal terus, beberapa kali dia pun ngerjain Lovely. Pun yang paling berhasil, dimana Divya ngerjain Lovely melalui panggilan telepon seluler mengaku sebagai Chaiya.

Karena setiap hari mendapat panggilan telepon, membuat Lovely jatuh cinta pada gadis misterius bernama Chaiya, yang sebenarnya adalah Divya. Pada suatu hari Chaiya pernah mengajak Lovely untuk ketemuan di taman. Lantas Lovely bersemangat mau menemui pujaan hatinya, Chaiya. Divya yang melihatnya bertanya, kenapa Lovely bisa jatuh hati kepada seseorang yang tidak pernah dia lihat wajahnya? Dijawab oleh Lovely bahwa itulah yang namanya cinta, hadir dari hati bukan dari mata. Patah hati, rupanya gadis pujaan hatinya tak datang. Di sisi lain, Divya merasa sangat bersalah dan menyesalinya.

Pun Lovely dalam satu kesempatan melindungi Divya dari anak buah Ranjan Mahtre, komplotan yang ingin membalas dendam kepada Ayah Divya, yang menyerang dan ingin membunuh Divya di sebuah klub malam, dimana Lovely dengan garang menghabisinya. Setelahnya, Divya jatuh hati kepada Lovely, tapi dia takut mengeskpresikannya dan mengungkapkan sandiwaranya sebagai Chaiya, karena pengabdian dan loyalitas Lovely yang luar biasa terhadap tugasnya dan Ayahnya.

Karena begitu besar cintanya, Divya pun sebagai Chaiya menghubungi Lovely untuk kawin lari dengannya dan segera menemuinya di stasiun kereta api. Namun Ayahnya mulai curiga Divya telah jatuh cinta kepada Lovely dan akan nekat kawin lari dengannya. Maka segera Ayahnya mengirim beberapa anak buahnya memastikannya ke stasiun dan membunuh Lovely di sana. Akan tetapi Divya berusaha meyakinkan Ayahnya bahwa kekasih yang menunggu Lovely di stasiun kereta api itu adalah gadis lain.

Merasa sangat khawatir Lovely akan patah hati lagi jika dia tidak bertemu Chaiya di stasiun, maka Divya memohon kepada sahabat baiknya, Maya ke stasiun menjumpai Lovely dan memberitahu siapa sebenarnya Chaiya. Pun Lovely yang melihat Maya bergegas ingin memeluknya menduga bahwa Maya adalah Chaiya. Maya berusaha ingin mengatakan bahwa Chaiya adalah Divya, tetapi melihat anak buah Ayah Divya menguping kebenarannya, maka Maya berbohong mengaku sebagai Chaiya.

Divya berusaha beberapa kali menghubungi ponsel Maya tapi tak diangkat karena ponselnya telah dibuangnya. Akhirnya Maya dan Lovely melaju dengan kereta api pergi jauh dari kehidupan Divya. Kemudian Lovely dan Maya menikah dan dikarunia seorang putra yang tampan, namun tak lama Maya terserang penyakit dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Beberapa tahun kemudian, Ayah Divya mengundang Lovely ke rumahnya untuk meminta maaf atas segala kesalahannya dahulu kala. Lovely dan putranya tiba di rumah Sartaj, dimana dalam benaknya dia percaya bahwa Divya sudah berkeluarga seperti dirinya dan menetap di London. Namun alangkah terkejutnya dia melihat Divya belum menikah dan masih tinggal di rumah orang tuanya.

Putranya yang tahu tentang pengkhianatan Ibunya kepada Divya dari buku harian Ibunya, yang isinya menjelaskan kelakuannya dahulu kala dan penyelasannya yang telah berkhianat sehingga dia merasa bahwa kematiannya yang datang lebih cepat merupakan hukuman buatnya. Oleh karena itu, putranya berusaha bisa dekat dengan Divya dan memohon maaf sebesar-besarnya atas nama Ibunya.

Pada hari terakhir mereka di rumah Sartaj, putranya dengan lantang meminta kesediaan Divya ikut bersamanya dan menjadi Ibunya. Marah, Lovely meminta putranya untuk segera meminta maaf, akan tetapi Sartaj merasakan hal yang sama dan memintanya untuk membawa Divya bersama mereka. Tak bisa menolak, Divya pun ikut bersama mereka.

Di stasiun kereta api, putranya diam-diam membuang buku harian Ibunya ke tong sampah karena misinya sudah selesai. Namun Lovely kebenaran melihatnya, segera mengambilnya dan membacanya. Syok, ternyata Chaiya yang sebenarnya adalah Divya, bukanlah Maya. Lantas Lovely mengambil ponselnya dan menghubungi Divya, lalu di telpon Lovely memanggil Divya dengan Chaiya. Sesaat Divya kaget, tetapi kemudian dihinggapi kegembiraan, menyadari Lovely akhirnya tahu yang sebenarnya, dan mereka pun bersatu lagi.

Trailer Film Bodyguard (2011)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()