02 Juni 2015

Sinopsis Singkat Film Chennai Express (2013)

Chennai Express merupakan film bergenre Komedi Romantis yang rilis pada tahun 2013, dibintangi King of Bollywood, Shahrukh Khan dipasangkan dengan si cantik, Deepika Padukone. Ini kolaborasi kedua antara Shahrukh dan Deepikaa, pertama film Om Shanti Om yang rilis pada tahun 2007.


Film Chennai Express sehari lebih cepat rilis di pasar luar india tepatnya pada tanggal 8 Agustus 2013 kemudian besoknya, 9 Agustus 2013, chennai express rilis di pasar domestik atau India. Chennai Express dalam pembuatannya menghabiskan dana USD 12 juta, tapi telah mengumpulkan pendapatan total yang sangat fantastis, USD 63 juta. Sehingga chennai express berhasil bertengger di posisi ketiga film bollywood terlaris sepanjang masa di seluruh dunia.
Lihat juga : Inilah Daftar Lagu Soundtrack Film Chennai Express 
Rahul (Shahrukh Khan) berencana mau berlibur ke Goa bersama kedua sahabatnya. Rahul tahu akan sangat sulit, sebab kakeknya pasti tak bakalan memberi izin. Semenjak kecil Rahul sudah diasuh dan dirawat oleh kakek dan neneknya hingga usianya kini menginjak 40 tahun. Lantaran kedua orangtuanya meninggal dunia akibat mengalami kecelakan mobil ketika usianya masih 8 tahun.

Namun, pada hari itu bersamaan menjelang perayaan ulang tahun kakeknya ke-100, di saat seperti itu pasti semua berbahagia. Maka kedua sahabatnya mencoba meminta izin kepada Kakek Rahul. Dengan alasan bahwa di Goa akan bagus sekaligus menjanjikan bila mereka membuka cabang toko juga disana.

Kakeknya mengangguk dan mengiyakan saja, walau sebenarnya tidak tahu apa yang mereka katakan. Sebab kakeknya sedang asyik menonton pertandingan kriket antara India dan Pakistan. Malahan kakeknya meminta semua yang ada di rumah untuk menyaksikan pertandingan penting tersebut.

Lalu, ketika pemain idola kakeknya Sachin Tendulkar pada saat terakhir gagal memukul bola. Neneknya mendadak berteriak, sehingga mengejutkan semua orang. Rahul menanyakan kepada neneknya ada apa? Neneknya cuma menunjuk ke arah Kakeknya yang duduk di kursi merah tergeletak sudah tak bernyawa.

Sehabis membakar mayat kakeknya, Rahul menghampiri kedua temannya dan membisikkan kalau perjalanan ke Goa takkan batal. Rahul pun malam itu meminta izin kepada neneknya. Dia tidak mengatakan akan ke Goa, tetapi mengatakan dia ingin melakukan apa yang dia inginkan.

Neneknya tak melarang keinginan Rahul, malah mendukungnya. Namun, sebelum Rahul memenuhi keinginannya itu, neneknya memintanya memenuhi wasiat Kakeknya untuk membuang abunya ke Rameswaram.

Rencana ke Goa tetap berjalan. Rahul pun besoknya berangkat menumpangi Kereta Api (Chennai Express). Neneknya sempat berujar kalau kereta api yang ditumpangi Rahul kayaknya salah arah. Rahul meyakinkan neneknya kalau dia sengaja melakukannya agar bisa lebih lama dengan abu kakeknya. Padahal Rahul berbohong, dia sudah berjanji dengan kedua sahabatnya agar menunggunya di stasiun berikutnya. Terus ke Goa.

Sesampainya disana, Rahul bergabung dengan kedua sahabatnya yang sudah tak sabar ke Goa. Namun, Rahul seketika menyadari kalau abu kakeknya ternyata ketinggalan dalam kereta. Rahul bergegas cepat, takut keretanya akan pergi. Pun Rahul menarik nafas lega, abu kakeknya masih dapat diselamatkan.

Namun, ketika dia mau turun, seorang wanita cantik sedang berusaha keras mengejar kereta api yang sudah mulai melaju, Rahul bak pahlawan menolong wanita itu dan sempat berbasa - basi usai menolongnya.
Baca juga : Sinopsis Singkat Film Kick (2014)
Tetapi ketika dia mau turun lagi, seorang pria hitam juga sedang berusaha keras mengejar kereta, Rahul pun sekali lagi jadi pahlawan. Lantas 3 orang lagi beruntun ditolongnya. Pun ketika dia mau turun lagi kereta sudah melaju cepat.    

Film Chennai Express disutradarai oleh Roshit Shetty dan produseri istri shahrukh khan, Gauri Khan, di bawah naungan rumah produksi mereka, Red Chillies Entertainment. Sedangkan komposer musik soundtrack dipercayakan kepada duo Vishal-Shekhar. Album soundtrack film Chennai Express dirilis 1 juli 2013, sebanyak 9 track dalam album tersebut.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan Jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^