Sinopsis Singkat Film Dhoom 3 (2013)


Dhoom 3 rilis pada tanggal 20 desember 2013 lalu, dibintangi aktor papan atas bollywood, Aamir Khan yang berperan antagonis, berprofesi pencuri. Dipasangkan untuk yang pertama kalinya dengan aktris cantik berdarah Inggris, Katrina Kaif, juga tentu saja turut didukung Abishek Bachchan dan Uday Chopra, pemain seri Dhoom sebelumnya.

Dhoom 3 termasuk dari 5 film bollywood terlaris sepanjang masa, malahan berhasil duduk di peringkat 2. Ditambah juga termasuk salah satu film termahal yang pernah diproduksi Bollywood sepanjang masa dengan anggaran sebesar Rs 125 crore (USD 20 juta).

Tapi itu sebanding dengan jumlah pendapatan yang diraup film ini - untuk pertama kalinya dalam sejarah bollywood - sebanyak Rs 540 Crore (USD 86 juta). Tetapi rekor ini tak bertahan lama, film Aamir Khan yang lain dirilis tahun 2014 lalu, PK, berhasil meraup Rs 765 Crore (USD 120 Juta).

Sinopsis Singkat Film Dhoom 3 (2013)

Pada tahun 1990, "The Great Indian Circus" yang dimiliki oleh Iqbal Haroon Khan (Jackie Shroff) di Chicago akan disita oleh Bank karena tidak mampu melunasi pinjamannya. Sahir kecil (Siddharth Nigam), putra kecilnya, dimintanya agar berbalik arah dan tidak melihatnya. Nahasnya Iqbal melakukan bunuh diri di depan direksi bank yang tak kenal belas kasihan, Anderson.

Dua puluh tiga tahun kemudian, Sahir (Aamir Khan) merampok berbagai cabang Western Bank of Chicago. Meskipun semua upaya hukum telah ditegakkan dan polisi Chicago dikerahkan, perampokan masih tidak dapat digagalkan dan Sahir selalu berhasil lolos.

Polisi Victoria (Tabrett Bethell) segera menghubungi ACP Jay Dixit (Abhishek Bachchan) dan rekannya, Ali (Uday Chopra), untuk membantu mereka memecahkan kasus ini. Jay segera tampil di TV dan meledek Sahir untuk memancingnya merampok lagi dengan mengatakan bahwa perampokan yang terjadi selama ini dilakukan oleh pencuri yang masih amatiran.

Melihat kesombongan Jay, Sahir berpura-pura menjadi seorang informan untuk Jay, dan memberikan informasi bank yang akan menjadi target berikutnya sambil memberikan Jay arahan untuk diikuti menangkap si perampok. Akan tetapi Sahir berhasil sekali lagi merampok bank dan melarikan diri, tetapi Jay dan Ali kali ini mengikutinya. Jay, dari atas helikopter berhasil menembak Sahir di bahu kirinya sebelum akhirnya dia menghilang.

Sahir mengadakan sebuah pertunjukkan besar versi terbaru dari The Great Indian Circus, dengan seorang akrobat wanita yang baru direkrutnya, yaitu Aaliya (Katrina Kaif), triknya dimana Sahir menghilang dalam sebuah kotak di atas panggung dan kemudian muncul di tempat lain.

Acara tersebut sukses, tetapi setelah itu, Jay, Ali, dan polisi setempat mengelilinginya, yang menduga bahwa Sahir adalah pencurinya. Jay mengatakan buktinya sebuah luka tembak di bahu kiri, tetapi ketika Sahir diperiksa, rupanya tidak ada segores luka di mana pun di tubuhnya.

Dari kejadian tersebut kemudian mengungkapkan bahwa Sahir memiliki saudara kembar autis bernama Samar (Aamir Khan), yang selama ini telah membantunya melakukan trik sulapnya yang fenomenal dan juga telah membantunya dalam merencanakan dan merampok bank, pun sebenarnya yang mengalami luka tembak adalah Samar.

Jay dikeluarkan dari kasus ini, tetapi Ali mendorong kuat Jay untuk membuktikan kejahatan Sahir. Jay akhirnya tahu tentang Samar, dan mulai mencari cara untuk menyudutkan Sahir. Samar, yang mengalami gangguan mental, oleh Sahir tidak dibolehkan keluar rumah sesuka hatinya. Namun, ia masih mengizinkan Samar ke luar rumah seminggu sekali, dan Jay berhasil berteman dengannya dalam waktu singkat yang tujuannya menjalankan rencananya.

Di sisi lain Samar ternyata jatuh cinta dengan Aaliya setelah mereka tampil bersama di sirkus, tetapi tidak bisa mengungkapkannya. Hal itu telah menyebabkan keretakan di antara mereka. Jay pun masuk dan mencoba mengambil keuntungan dari situasi ini, akan tetapi Sahir segera tahu dan menghalangi rencana Jay lantas menghentikan langkah mereka. Itu terjadi saat Sahir menyamar sebagai Samar bertemu dengan Jay, dimana Jay mengungkapkan identitas aslinya, lalu mengatakan kepada Samar agar menyerahkan diri dan dia bisa menjamin memberikan mereka keadilan.

Kemudian, Sahir pun mengungkapkan identitas asli dirinya, lalu dia mengikat Jay ke jalur roller coaster dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah memanfaatkan Samar untuk kepentingannya sendiri. Sahir menjalakan roller coasternya, tetapi Ali tiba tepat waktu untuk menyelamatkannya dari kematian.

Jay memutuskan satu-satunya cara untuk menangkap kedua saudara kembar adalah ketika mereka beraksi merampok. Sahir dan Samar pun berencana melakukan perampokan bank terakhir mereka, dan setelahnya akan melarikan diri.

Namun, pada hari kejadian, Jay berhasil menyudutkan mereka saat mereka keluar dari kota. Samar ragu untuk melarikan diri ketika Aaliya tiba-tiba muncul dan memintanya untuk berhenti. Sahir akhirnya menyerahkan diri kepada Jay, memintanya untuk menyelamatkan Samar. Jay setuju.

Tetapi segera setelah itu, Sahir lari dan melompat dari bendungan. Samar seketika meraih tangan Sahir, menolak membiarkannya pergi. Sahir meminta Samar membiarkannya, mengatakan kepada Samar bahwa dia bisa hidup bebas dengan Aaliya.

Tetapi Samar mengatakan bahwa keduanya telah dilahirkan bersama dan harus mati bersama pula. Akhirnya, mereka berdua melompat dari bendungan bersama-sama. Kemudian, Western Bank of Chicago dinyatakan bangkrut akibat dari perampokan dan berbagai masalah lain, sementara Aaliya mengambil alih The Great Indian Circus dan masih menjalankannya.

Trailer Film Dhoom 3 (2013)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()