Sinopsis Singkat Film Happy New Year (2014)

Film Happy New Year dibintangi aktor paling banyak meraih penghargaan 'Aktor Terbaik' pada ajang penghargaan Filmfare Award, Shahrukh Khan. Yang dipasangkan untuk ketiga kalinya dengan aktris cantik yang memiliki warna kulit eksotis, Deepika Padukone.


Film ini juga didukung aktor yang sudah lama malang melintang di layar lebar, sebut saja Boman Irani, Abishek Bachchan - suami Aishwarya Rai, Sonu Sood, Jackie Sharof - berperan antagonis dan aktor muda berbakat, Vivaan Shah.
Lihat juga : Inilah Daftar Lagu Soundtrack Film Happy New Year
Happy New Year adalah film ketiga Shahrukh bersama Deepika. Sebelumnya, mereka telah membintangi film Om Shanti Om (2007) dan film Chennai Express (2013). Juga, film ini merupakan film keempat dimana Farah Khan bertindak sebagai sutradara, setelah yang pertama film Main Hoon Na (2004), kedua film Om Shanti Om (2007) dan ketiga film Tees Maar Khan (2010).

Menurut kabar bahwa naskah film ini telah lama ditulis Farah dan sempat mau diproduksi tahun 2006. Diharapkan dapat rilis pada tahun 2007. Tetapi karena mengalami beberapa kendala seperti jadwal para aktor dan aktris yang saling bertabrakan, sehingga film ini pun ditangguhkan.

Hingga akhirnya pada tahun 2012 baru mulai diproduksi. Sebenarnya komposisi para pemainnya, 2006, direncanakan diisi antara lain Shahrukh Khan, Juhi Chawla, Raveena Tandon, Jayed Khan, Sanjay Dutt, Priyanka Chopra dan Amitabh Bachchan.

Lantas tahun 2012 komposisinya berubah. Sebagaimana yang kita saksikan sendiri. Itu pun telah mengalami sedikit perubahan. Seperti kabarnya pemeran utama wanita sempat beredar nama Sonakshi Sinha, Asin, Aishwarya Rai, Parineeti Chopra dan Katrina Kaif. Yang akhirnya diperankan sangat apik oleh Deepika Padukone. Begitu juga peran Jag (Sonu Sood), rumor yang beredar akan diperankan John Abraham.

Happy New Year termasuk film bergenre komedi aksi. Rilis pada tanggal 23 oktober 2014, khusus di dubai. Sedangkan di seluruh dunia dirilis, keesokan harinya, 24. Dalam memproduksi film ini, menghabiskan dana sangat fantastis, USD 20 juta. Tetapi itu sebanding dengan yang dihasilkan juga. Menurut laporan, film ini berhasil memperoleh pendapatan USD 54 juta. Sehingga termasuk salah satu 10 film Bollywood terlaris sepanjang masa.

Ada pun film ini diproduksi Red Chillies Entertainment, rumah produksi milik Shahrukh Khan. Dimana istirnya, Gauri Khan, bertindak sebagai pemimpin atau CEO, sekaligus yang memproduseri film ini.

Di film ini Shahrukh berperan sebagai Charlie. Selama 8 tahun hidup dan berjuang sebagai petarung jalanan. Hal ini disebabkan 8 tahun lalu, Ayahnya, Manohar Sharma (Anupham Kherm), dituduh dan dicap sebagai pencuri berlian senilai USD 15 Juta milik Charan Grover (Jackie Sharof). Padahal yang mencuri berlian itu Charan sendiri tetapi dia menjebak dan membuat seolah - olah yang mencuri Manohar.

Selama 8 tahun Charlie telah menunggu waktu yang tepat  untuk membalas dendam kepada Charan. Dia ingin membuat skenario yang sama, dengan mencuri berlian tersebut, yang keberadaannya ada di Hotel Atlantis, Abu Dhabi. Lalu menjebak Charan dengan membuatnya seolah - olah mencuri berlian tersebut.

Untuk melakukan aksinya, Charlie membentuk tim yang terdiri dari Jag (Sonu Sood), mantan tentara penjinak bom. Sebelah telinganya mengalami ketulian akibat ledakan bom. Tammy (Boman Irani), teman baik Ayahnya, yang memiliki penyakit epilepsi. Rohan (Vivaan Shah), seorang anak muda yang memiliki keahlian hacking. Nandu Bidhe (Abishek Bachchan), seorang pencandu minuman keras. Dia direkrut dalam tim karena memiliki kemiripan dengan anak Charan, Vicky Grover.

Nah, setelah tim sudah dibentuk, mereka tidak serta merta dapat melakukan aksi pencurian. Sebab berlian - berlian itu berada di sana bertepatan dengan diselenggarakannya acara WDC (World Dance Competition). Maka, cara satu - satunya agar mereka dapat melakukan aksi sensional tersebut dengan harus ikut berkompetisi menari tingkat dunia (WDC).
Baca juga : Sinopsis Singkat Film Jab Tak Hai Jaan (2012)
Inilah sebab Mohini (Deepika Padukone) diajak bergabung dalam tim. Bagaimanakah aksi mereka selanjutnya? Tonton saja ya. Kita akan disuguhkan beberapa adegan kocak dan konyol, tapi di beberapa adegan hati kita akan trenyuh. Serius!

Urusan musik soundtrack film Happy New Year dipercayakan kepada duo Vishahl-Shekhar. Ada pun album soundtrack film ini dirilis tanggal 15 September 2014, sebanyak 10 judul lagu dalam Album tersebut termasuk versi remixnya.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan Jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
BERIKAN KOMENTAR ()