Sinopsis Singkat Film Happy New Year (2014)


Happy New Year dibintangi aktor paling banyak meraih penghargaan 'Aktor Terbaik' pada ajang Filmfare Award, yaitu Shahrukh Khan, yang dipasangkan untuk ketiga kalinya dengan aktris cantik yang memiliki warna kulit eksotis, Deepika Padukone. Sebelumnya, mereka telah membintangi film Om Shanti Om (2007) dan film Chennai Express (2013). Juga, film ini merupakan film keempat dimana Farah Khan bertindak sebagai sutradara, setelah yang pertama film Main Hoon Na (2004), kedua film Om Shanti Om (2007) dan ketiga film Tees Maar Khan (2010).

Film ini juga didukung aktor yang sudah lama malang melintang di layar lebar, sebut saja Boman Irani, Abishek Bachchan - suami Aishwarya Rai, Sonu Sood, Jackie Sharof - berperan antagonis dan aktor muda berbakat, Vivaan Shah. Film ini bergenre komedi-action, dirilis pada tanggal 23 oktober 2014, khusus di dubai. Sedangkan di seluruh dunia dirilis esok harinya, 24. Dalam memproduksi film ini menghabiskan dana sangat fantastis, USD 20 juta. Tetapi itu sebanding dengan yang dihasilkan juga, menurut laporan film ini berhasil memperoleh pendapatan USD 54 juta. Sehingga termasuk salah satu 10 film Bollywood terlaris sepanjang masa.

Sinopsis Singkat Film Happy New Year (2014)

Shahrukh berperan sebagai Charlie, selama 8 tahun hidup menjadi petarung jalanan dan memendam balas dendam, lantaran Ayahnya, Manohar Sharma (Anupham Kherm) dituduh dan dicap sebagai pencuri berlian senilai USD 15 juta milik Charan Grover (Jackie Sharof). Padahal yang mencuri berlian itu Charan sendiri tetapi dia menjebak dan membuat seolah-olah yang mencuri adalah Ayahnya.

Selama 8 tahun Charlie telah menunggu waktu yang tepat, dan inilah saatnya dimana dia akan membuat skenario yang sama, akan mencuri berlian tersebut yang keberadaannya ada di Hotel Atlantis, Abu Dhabi di malam natal, dan Charan yang akan menjadi tertuduh dan masuk penjara karenanya.

Untuk melakukan aksinya, Charlie membentuk tim yang terdiri dari Jag (Sonu Sood), mantan tentara penjinak bom, sebelah telinganya mengalami ketulian akibat ledakan bom. Tammy (Boman Irani), teman baik Ayahnya, mengidap penyakit epilepsi. Rohan (Vivaan Shah), seorang anak muda yang memiliki keahlian hacking. Nandu Bidhe (Abishek Bachchan), pemuda pencandu minuman keras, yang memiliki kemiripan dengan anak Charan, Vicky Grover.

Nah, setelah tim sudah dibentuk, mereka tidak serta merta dapat melakukan aksi pencurian. Sebab berlian-berlian itu berada di sana bertepatan dengan diselenggarakannya acara WDC (World Dance Competition). Maka, cara satu-satunya agar mereka dapat melakukan aksi sensional dengan mulus, maka mereka harus ikut berkompetisi menari tingkat dunia (WDC). Inilah sebab Mohini (Deepika Padukone) diajak bergabung dalam tim, penari wanita bar yang melatih mereka menari.

Mereka berhasil lolos di babak audisi dengan cara mengancam akan membocorkan video tak senonoh dewan juri yang berhasil mereka hack. Di tingkat kejuaraan nasional mereka berhasil memenangkan kompetisinya dengan cara menghacking suara penonton, sehingga mereka resmi menjadi wakil Tim India berkompetisi di  WDC.

Banyak penonton sangat membenci mereka karena melihat kurangnya keterampilan mereka dalam menari, tetapi Charlie dan timnya (kecuali Mohini) tidak menghiraukannya dan hanya fokus terhadap pencuriannya. Di Dubai, Tim Korea Utara sangat memusuhi Tim India. Lantas di semifinal, Charlie menyelamatkan seorang anggota Korea Utara, dengan segera mereka mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari penonton.

Tak dinyana India maju ke putaran final setelah dewan Juri sangat terkesan melihat aksi penyelamatan Charlie. Tim India sekejap dicintai oleh semua orang. Di sisi lain, mereka telah mematangkan rencananya dan sudah siap sedia. Tapi mereka dibuat kesal setelah tahu informasi terbaru bahwa ternyata berliannya akan tiba pada Malam Tahun Baru, bukan malam Natal. Sehingga aksi mereka tertunda sementara.

Mohini akhirnya mendengar tentang rencana aksi pencurian mereka dan sangat marah terhadap Charlie yang telah memberikannya motivasi palsu untuk ikut kompetisi. Lantas Charlie menceritakan tentang Ayahnya, dan terungkap kebenaran yang dia sembunyikan juga dari yang lainnya sebenarnya Ayahnya telah lama mati. Ceritanya, setelah penangkapan, Ayahnya mengajukan banding, tetapi Grover menyuap pengacara Ayahnya dan banding pun batal. Esok harinya, Manohar melakukan aksi bunuh dirinya dengan menggoreskan pergelangan tangannya sendiri dengan benda tajam.

Charlie mengaku merahasiakannya untuk menghindari patah hati dan kemorosotan semangat. Namun, tim malah membulatkan tekad mereka untuk membalaskan dendam kepada Charan. Mohini pun bahkan bersedia bergabung dengan tim untuk membantu mereka melakukan aksi pencuriannya. Malam babak final, pencuriannya dimulai. Mohini memikat Vicky ke dalam lift, dimana cap jempolnya disalinnya dan diberikan kepada Nandu yang akan membuka ruangan.

Sementara Charlie dan Tammy masuk ke ruangan penyimpanan berlian setelah melalui pipa pembuangan gas dan menemukan berliannya tersimpan dalam brankas. Tammy tahu bahwa Manohar yang membuat brankasnya. Tammy dan Charlie berusaha berpikir keras menebak kata sandinya dan terpikir oleh Charlie bahwa kata sandi untuk membuka brankasnya mungkin sesuai namanya.

Voila! brankas terbuka dan berlian berhasil mereka curi, lalu tim segera menaiki perahu dan pergi meloloskan diri. Tetapi ternyata Mohini menolak untuk pergi, karena dia merasa berdedikasi dan bertanggung jawab menjaga kehormatan India di WDC yang menyisakan satu penampilan terakhir mereka di babak final.

Rohan pun memutuskan bergabung dengan Mohini,  hal itu menyebabkan perdebatan bahkan perkelahian di antara mereka. Tim India dinyatakan menghilang, Grover mengklaim bahwa mereka adalah pencurinya. Tapi sesaat dia melihat Mohini tampil, satu per satu bergabung dengannya di atas panggung. Pun Charlie menjadi orang yang terakhir dari tim yang ikut bergabung dan menari di atas panggung.

Seperti dugaan sebelumnya Tim India akan menang karena sangat dicintai penonton, ya mereka berhasil memenangkannya. Juga kecurigaan terhadap Tim India yang mencuri berliannya jelas tidak terbukti, lantas Charan dan Vicky Grover ditangkap oleh Polisi yang dituduh mencuri berliannya. Charlie mengungkapkan dirinya kepada Charan dan merasa senang balas dendamnya terlaksana sesuai rencana.

Tim India dihinggapi rasa khawatir saat berada di bandar tapi berhasil juga melewati para petugas keamanan yang tanpa menaruh curiga terhadap mereka. Charlie sebelumnya menaruh berliannya di dalam botol minuman ringannya, tapi di bandara petugas keamanan membuangnya. Kemudian, selama penerbangan, para anggota tim lain telah memupuskan harapan mereka, namun Charlie mengungkapkan kebenarannya, bahwa di dalam botol minumannya itu berlian palsu, sementara yang asli ada di dalam trofinya. Mendengarnya, semua menjadi lega seketika dan tak berapa lama mereka telah tiba di India.

Kisah filmnya pun berakhir Mohini mewujudkan impiannya membuka "Sekolah Tari" dan semua orang menertawakan Nandu, yang dilempar keluar dari bank karena menunjukkan cek hadiah pemenang WDC.

Trailer Film Happy New Year (2014)


Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan Jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()