21 Juni 2015

Sinopsis Singkat Film Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Rab Ne Bana Di Jodi termasuk film bergenre komedi romantis yang dirilis di India pada tanggal 12 Desember 2008 lalu. Film ini dibintangi King Of Bollywood, Shahrukh Khan yang dipasangkan untuk pertama kalinya dengan aktris cantik Bollywood, Anushka Sharma.

Menarik, film ini juga debut Anushka terjun di dunia seni peran atau akting, karena sebelumnya dia sibuk menggeluti dunia modeling.


Film ini ditulis dan disutradarai oleh Aditya Chopra di bawah naungan label Yash Raj Film, rumah produksi keluarganya. Ada pun film ini menghabiskan dana sekitar USD 3,2 juta untuk biaya produksi dan promosi. Meskipun lumayan besar, tetapi film ini rupanya meraup pendapatan yang sangat besar, sekitar USD 25 juta.

Wah! Ternyata naskah film ini sudah ada di Perpustakaan Margaret Herrick milik Academy of Motion Picture Arts and Sciences, beberapa hari setelah film ini rilis. Tujuannya, untuk dipelajari, dikaji dan diulas oleh pelajar, pembuat film dan penulis film.

Di film ini kita tahu Shahrukh Khan berperan ganda sebagai Surinder Sahni dan Raj Kapoor. Awal kisah, Taani (Anushka Sharma) harus menerima kenyataan pahit. Rombongan calon suaminya mengalami kecelakaan sewaktu hendak menuju rumah mereka. Semuanya tewas seketika termasuk calon suaminya.

Taani histeris ketika mendengar kabar tersebut dari seseorang yang baru saja tiba di rumah mereka. Ayahnya bahkan mengalami serangan jantung mendadak, berakibat tak menyadarkan diri. Sehingga buru - buru harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Betapa malangnya nasib putrinya yang harus mengalami itu semua. Memikirkannya membuat keadaannya memburuk akibat pedihnya kenyataan.

Mendapati mungkin hidupnya tidak bakal lama lagi. Dia memohon kepada murid kesayangannya, Surinder. Agar mau menikahi putrinya yang malang. Sebab dia sangat percaya kepada Surinder akan menjaga putrinya sebagaimana dirinya.

Surinder pun tak dapat menolak permintaan profesornya tersebut. Lagipula, sejak pertama kali melihat Taani, sebenarnya dia sudah merasakan getaran cinta. Tetapi perasaan itu harus dia benamkan, lantaran Taani bakalan menjadi milik orang lain segera.

Namun, Tuhan memang telah memilih Taani sebagai jodohnya. Tetapi, bertepatan di saat diselimuti awan gelap. Setelah membakar jasad Profesornya dan melangsungkan pernikahan ala kadarnya. Surinder membawa Taani ke rumahnya di Amritsar.

Sesampainya di sana Taani masih murung di kamar. Dia merasa kehidupan sangat kejam baginya. Di saat seharusnya berbahagia, dia malah diterpa nestapa. Ditambah lagi harus menikahi seorang pria yang bukan tipenya.

Namun, apa hendak dikata? Takdir telah memilih jalan lain. Dia harus jadi istri seorang pria pendiam yang hidup apa adanya. Siapa sih yang tahu takdir?

Bagaimana kisah selanjutannya? Ayo! Siapa yang belum nonton Rab Ne Bana Di Jodi. Angkat tangannya dong? Padahal Film ini sudah sering tayang di layar kaca loh. Sehingga menurut kami pecinta Bollywood tidak bakalan melewatkannya, betul tidak?

Bagi yang belum pernah nonton. Sekarang aja, sebelum keburu nyesal. Apalagi, selagi kesempatan masih ada bro.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan Jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^