11 Juli 2015

5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2004 Yang Wajib Kamu Tonton

Shahrukh Khan pantas berbangga diri pada tahun 2004, sebab dia berhasil menguasai perlombaan. Tak tanggung - tanggung posisi jawara dan kedua film Bollywood terlaris tahun 2004 di pasar domestik atau India berhasil dia rebut sekaligus. Tak ayal dia memang pantas digelari King Of Bollywood.


Sementara rival abadinya, Salman Khan, harus puas duduk di posisi ketiga. Yang menyedihkan, Hrithik Roshan jawara tahun sebelumnya, 2003, tak dapat mempertahankan posisinya. Malah tahun ini dia tak berhasil mendapatkan satu kursi pun dalam daftar 5 film Bollywood terlaris. Film yang dibintanginya, Lakhsya, cuma dapat merebut kursi di posisi keenam.

Lantas bagaimana kabar Aamir Khan? Pada tahun 2004 Aamir absen dari perlombaan. Menurut kabar, dia sedang disibukkan oleh urusan perceraian dengan istrinya.

Oke! Film apa saja yang berhasil masuk dalam daftar 5 film Bollywood terlaris tahun 2004. Yuk! Kita simak.

Baca juga : 5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2003

1. Film Veer Zaara : Shahrukh Khan dan Preity Zinta  



Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan bersama Preity Zinta ini berhasil meraup pendapatan sebanyak Rs 40 crore. Sehingga dideklarasikan Super Hit dan menjadi jawara film Bollywood terlaris tahun 2004. Veer Zaara termasuk film yang bergenre drama romantis, dirilis pada tanggal 12 November 2004 lalu di seluruh bioskop India. 

Film ini juga dibintangi oleh Rani Mukherji, Amitab Bachchan, Hema Malini, Manoj Bajpayee, Kirron Kher dan Anupam Kher. Sedangkan yang bertindak sebagai sutradara dalam penggarapan film ini, tak lain dan tak bukan yaitu maestro film romantis, Yash Chopra. 

Veer Zaara mendapat respon yang sangat positif dari kritikus film. Aakash Gandhi dari Planet Bollywood bahkan memberikan 9,5 dari 10 bintang buat film ini. Dia juga mengkomentari kalau film Veer Zaara akan selalu bersemayam di hati para penikmat film. Lantaran kisah cinta di film Veer Zaara yang sangat menginspirasi, dimana cinta rupanya dapat melintasi semua perbatasan dan perbedaan yang ada. 

2. Film Main Hoon Na : Shahrukh Khan dan Sushmita Sen 



Shahrukh barangkali merasa senang bukan kepalang tahun 2004. Bayangkan! Dia berhasil merebut posisi pertama dan kedua sekaligus dalam perlombaan ini di sirkuit Box Office domestik atau India. Mengalahkan rival abadinya, Salman Khan dan Aamir Khan. Pun juniornya, Hrithik Roshan, yang telah 2 kali berhasil merebut posisi pertama dari ketiga Khan sebelumnya.

Berapa sih pendapatan film Main Hoon Na? Menurut laporan adda today, film ini berhasil meraup pendapatan Rs 33 crore. Sehingga dideklarasikan Hit. Cuma selisih 7 crore dari film Veer Zaara. Kita tahu film ini selain dibintangi Shahrukh Khan dan Sushmita Sen, juga dibintangi oleh Zayed Khan, Amrita Rao dan Boman Irani.

3. Film Mujhse Shaadi Karogi : Salman Khan dan Priyanka Chopra



Mujhse Shaadi Karogi dibintangi oleh Salman Khan, Akshay Kumar dan Priyanka Chopra, termasuk film yang bergenre komedi romantis. Film ini rilis di bioskop India pada tanggal 30 Juli 2004 lalu. Salman harus mengakui kekalahannya, karena dia cuma berhasil merebut posisi ketiga dalam perlombaan ini. Padahal film ini juga dibintangi Akshay dan Priyanka yang kita tahu memiliki basis fans yang sangat banyak.

Namun, kenyataannya mereka tak mampu menyedot penonton lebih banyak dari film Main Hoon Na. Yang barangkali cuma Shahrukh daya tarik di film itu. Lantas berapa pendapatan yang diperoleh film Mujhse Shaadi Karogi? Ternyata film ini hanya mampu meraup pendapatan sebanyak Rs 29 crore. Terpaut Rs 4 crore dari film Main Hoon Na.

4. Film Dhoom : Abishek Bachchan dan Rimi Sen  



Mengejutkan! Film ini berhasil merangsek dalam daftar 5 film Bollywood terlaris tahun 2004. Film yang dibintangi oleh Abishek Bachchan, Jhon Abraham, Uday Chopra, Rimi Sen dan Esha Deol ini berhasil meraup pendapatan sebanyak Rs 29 crore. Sehingga dideklarasikan Hit dan berhasil merebut posisi keempat film Bollywood terlaris tahun 2004.

Film ini rupanya sangat diminati penonton yang tentu saja berimbas terhadap jumlah pedapatan. Abishek pantas berbangga atas pencapaian ini, lantaran sebelumnya dia belum pernah berhasil menempatkan filmnya masuk dalam jajaran 5 film Bollywood terlaris. 

5. Film Khakee : Akshay Kumar dan Aishwarya Rai 



Sedangkan posisi kelima film Bollywood terlaris tahun 2004 berhasil direbut oleh Akshay Kumar, dengan filmnya, Khakee. Ada pun pendapatan film ini sebanyak Rs 25 crore dari hasil penayangannya di seluruh bioskop india. 

Film ini juga turut dibintangi oleh beberapa aktor yang sudah lama malang melintang di Bollywood, sebut saja Amitab Bachchan, Ajay Devgan, Prakash Jaa dan Tusshar Kapoor.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^