11 Juli 2015

5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2005 Yang Wajib Kamu Tonton

Perlombaan memperebutkan posisi pertama film bollywood terlaris tahun 2005 berjalan lancar dan sedikit menegangkan. Pun kali ini Salman Khan berhasil memimpin perlombaan dengan filmnya, No Entry.


Apalagi, salman juga sangat merasa lega berada di puncak, karena jarak perolehan pendapatan film No Entry dengan film yang bertengger di posisi kedua cukup signifikan yaitu sebesar 8 crore.

Begitu juga jarak antara film posisi kedua dengan film yang berada di posisi ketiga berkisar 7 crore. Yang cukup menarik dan menegangkan pada perlombaan kali ini yaitu jarak perolehan pendapatan film yang duduk di posisi ketiga, keempat dan kelima. Ketiga film ini benar - benar harus bertarung habis - habisan sampai menit terakhir tahun 2005.

Lantas film siapakah yang berhasil masuk dalam daftar 5 film Bollywood terlaris tahun 2005? Yuk! Kita simak.

Baca juga : 5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2004

1. Film No Entry : Salman Khan dan Lara Dutta



No Entry berhasil meraup pendapatan Rs 43 crore di pasar domestik atau India. Sehingga film ini pun dideklarasikan Super Hit. Sekalian berhasil menduduki posisi pertama film Bollywood terlaris sepanjang tahun 2005. Salman pada tahun 2005 mungkin sangat bahagia karena rivalnya, Aamir Khan, tak dapat berbuat banyak. Apalagi Shahrukh Khan yang terseok - seok jauh di belakang dengan filmnya, Paheli.

Film ini sebenarnya remake dari film tamil dengan judul Charlie Chaplin. Dari judulnya saja kita dapat menduga kalau film ini bergenre komedi. Film ini dibintangi oleh Salman Khan dan si cantik Lara Dutta. Didukung oleh Anil Kapoor, Farden Khan, Celina Jeitley, Esha Doel dan Bipasha Basu.

2. Film Bunty Aur Bably : Abishek Bachchan dan Rani Mukherji



Inilah kejutan yang terjadi pada perlombaan kali ini. Abishek dengan filmnya, Bunty Aur Babli, berhasil merampok posisi kedua. Sebelumnya, film ini tak pernah diprediksi bakalan masuk dalam jajaran 5 film Bollywood terlaris. Tetapi rupanya keajaiban benar - benar telah terjadi di sirkuit Box Office India. 

Film ini melaju sangat kencang di lintasan, sehingga berhasil meraup pendapatan sebesar Rs 35 crore. Kita tahu film ini dibintangi Abishek Bachchan dan Rani Mukherji. Didukung oleh Amitab Bachchan, Aishwarya Rai dan Tania Zaetta. Bunty Aur Babli termasuk film bergenre komedi kriminal. Ada pun sutradara dibalik suksesnya film ini yaitu Shaad Ali. 

3. Mangal Pandey : Aamir Khan dan Rani Mukherji



Aamir Khan ternyata berhasil mengamankan posisi ketiga. Mangal Pandey termasuk film yang bergenre biografi sejarah. Dimana film ini mengisahkan kehidupan Mangal Pandey, seorang tentara yang terkenal pada tahun 1857 di India.

Film ini juga sangat bersejarah juga buat Aamir Khan. Sebab film ini sebagai pengumuman kepada semua orang bahwa dia telah kembali lagi di Bollywood, setelah beberapa tahun menghilang. Terakhir dia membintangi film Dil Chahta Hai (2001).

Lantas berapa pendapatan film ini sehingga harus berada di bawah film Bunty Aur Babli? Rupanya film ini cuma berhasil meraup pendapatan Rs 28 crore. Jumlah yang berselisih lebih sedikit, 7 crore, dari film Bunty Aur Babli. Selain dibintangi oleh Aamir Khan dan Rani Mukherji, film ini juga dibintangi oleh Amisha Patel, Toby Stephen dan Kirron Kher.

4. Film Garam Masala : Akshay Kumar dan Rimi Sen



Akshay Kumar, dengan filmnya, Garam Masala, berhasil meraup pendapatan Rs 27 crore di pasar domestik atau India. Sehingga juga dideklarasikan Semi Hit dan ditambah berhasil pula merebut posisi keempat film Bollywood terlaris tahun 2005.

Kita tahu film ini selain dibintangi oleh Akshay Kumar, juga dibintangi oleh Jhon Abraham, Rimi Sen, Paresh Rawal, Neha Dhupia, Rajpal Yadav, Neetu Chandra dan Daisy Bopannal. Film ini sebenarnya remake dari film Malayalam yang berjudul Boeing Boeing. Tapi yang menarik, baik versi Malayalam mau pun Bollywood, film ini disutradarai oleh Priyadarshan. 

Baca juga : 5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2003

5. Film Maine Pyaar Kyun Kiya : Salman Khan dan Katrina Kaif 



Bravo! Salman berhasil menempatkan 2 filmnya dalam jajaran 5 film Bollywood terlaris sepanjang tahun 2005. Tak ayal, dia memang pantas dianugerahi Raja Box Office, setidaknya pada tahun 2005. Karena sebagaimana yang kita tahu pada tahun sebelumnya, 2004, Shahrukh sempat dianugerahi Raja juga karena berhasil menempatkan 2 filmnya dalam jajaran 5 film Bollywood terlaris di pasar domestik atau India.  

Ada pun Maine Pyaar Kyun Kiya berhasil meraup pendapatan sebesar Rs 27 crore. Cuma selisih sangat sedikit dari film Garam Masala. Film ini dibintangi oleh Salman Khan, Katrina Kaif, Sushmita Sen, Sohail Khan dan Arshad Warsi. Film ini termasuk genre komedi, yang tentu saja dapat membuat gelak tawa kala menontonnya.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^