5 Film Bollywood Terlaris Tahun 2003 Yang Wajib Kamu Tonton

Yuk! Kita kembali ke tahun 2003. Menurutmu film aktor bollywood siapakah yang berhasil masuk dalam daftar 5 terlaris di kancah Box Office pasar domestik atau India? Namun, untuk posisi pertama kami beritahukan telah berhasil direbut oleh film Hrithik Roshan, Koi Mil Gaya.

Lantas untuk posisi selanjutnya sampai 5. Apakah kamu sudah punya dugaan sementara? Kita tahu pada tahun 2003, Shahrukh Khan merilis film Kal Ho Naa Ho, dengan lawan main aktris cantik, Preity Zinta. Film yang satu ini kita tahu kisahnya sangat menyentuh. Deraian air mata selalu menemani kita kala menyaksikannya. Apakah kamu mengalaminya, bukan?

Mungkinkah film Kal Ho Naa Ho yang mempunyai cerita mengharu biru, dapat masuk dalam daftar 5 film Bollywood terlaris tahun 2003. Yuk! Kita simak saja.

1. Koi Mil Gaya - Hrithik Roshan dan Preity Zinta


Berapa pendapatan film Koi Mil Gaya? Sehingga berhasil merebut posisi pertama dari ketiga Khan yaitu Shahrukh Khan, Salman Khan dan Aamir Khan. Wow! film ini berhasil meraup pendapatan Rs 42 crore. Lantas dideklarasikan Blockbuster pada tahun 2003. 

Kalau dalam bahasa Indonesia arti Koi Mil Gaya yaitu Saya Menemukan Seseorang. Sedangkan kisah di film ini, Rohit Mehra (Hrithik Roshan) bersama Nisha (Preity Zinta) menemukan Jadoo, makhluk alien yang ketinggalan dari rombongan dan tersesat di hutan belantara.

2. Kal Ho Naa Ho - Shahrukh Khan dan Preity Zinta


Rupanya film Kal Ho Naa Ho dengan kisahnya yang haru berhasil dalam daftar 5 film Bollywood terlaris tahun 2003. Malahan berhasil merangsek dan bertengger pada posisi 2. Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Saif Ali Khan dan Preity Zinta ini berhasil meraup pendapatan Rs 35 crore. Cuma berselisih Rs 7 crore dari film Koi Mil Gaya. 

Film Kal Ho Naa Ho juga berhasil membuat para kritikus terpukau. Kebanyakan kritikus memberikan pujian untuk film ini. Seperti Taran Adarsh yang memberikan 4 bintang dari 5 bintang. Bahkan surat kabar The Hindu mengajak orang agar menonton film Kal Ho Naa Ho. Sebab menurut mereka film ini persis kisah kehidupan. 

3. The Hero - Sunny Deol dan Preity Zinta


Film dengan judul lengkap The Hero : Love Story of A Spy berhasil mencuri perhatian penonton. Film yang mengisahkan cinta seorang mata - mata ini berhasil meraup pendapatan Rs 24 crore di pasar domestik atau India. Namun, sayangnya pendapatan film ini cuma untung sedikit, setelah dikurangi biaya produksi. Sehingga film ini dideklarasikan Average.

Film The Hero dibintangi oleh Sunny Deol, Preity Zinta dan didukung Priyanka Chopra. Oke! Jika kita tilik dari posisi pertama hingga ketiga, rupanya Preity berperan sebagai pemeran utama wanitanya. Wow! Prestasi yang patut dibanggakan, bukan?

4. Baghban - Amitabh Bachchan dan Hema Malini


Film Baghban termasuk film keluarga yang harus ditonton untuk para penikmat film Bollywood. Jangan deh sampai dilewatkan. Film ini dibintangi banyak aktor dan aktris Bollywood. Termasuk Amitabh Bachchan, Hema Malini, Salman Khan, Aman Verma, Mahima Chaudry, Samir Soni, Rimi Sen dan masih ada lagi. 

Film ini telah berhasil meraup pendapatan sebanyak 22 crore. Dan dideklarasikan Hit. Film ini juga sempat diputar di Leeds International Film Festival, Inggris. 

5. Munna Bhai M.M.B.S -  Sanjay Dutt dan Arshad Warsi


Nah, sampai juga kita ke posisi 5 film terlaris Bollywood tahun 2003. Rupanya berhasil direbut oleh film Sanjay Dutt. Film ini berhasil meraup pendapatan sebanyak Rs 21 crore di pasar domestik atau India. Lantas dideklarasikan Hit, lantaran keuntungan film ini sangat besar.

Film ini termasuk genre komedi, yang disutradarai oleh Rajkumar Hurani. Film ini dirilis tepatnya pada tanggal 19 desember 2003 di seluruh bioskop India.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()