5 Lagu Soundtrack Film Bollywood Dengan Lirik Terbaik Tahun 2012

Para juri Filmfare harus memeras otak dalam menilai sekaligus menyeleksi dari sekian ratus lagu soundtrack film. Yang ketika acara puncak akan digelar mereka sudah harus memilih 5 lagu yang benar - benar dianggap memiliki lirik terbaik. Kemudian menobatkan 1 lagu yang dianggap terbaik diantara yang terbaik.

Lantas pada saat acara puncak penyerahan trofi pada Filmfare Awards, penulis lirik lagu tersebut akan membawa pulang trofi kategori "Best Lyricist", atas kerja kerasnya. Lantaran tak mudah menulis lirik yang bermakna dan puitis. Butuh keahlian mumpuni untuk dapat melakukannya. Dan maka sepantasnya para penulis lirik diberikan trofi penghargaan ini.


Yuk! Kita simak 5 lagu soundtrack film Bollywood apa saja dengan lirik terbaik tahun 2012 pada ajang Filmfare Awards tahun 2013.

Baca juga : 5 Lagu Soundtrack Film Bollywood Dengan Lirik Terbaik Tahun 2011

1. Challa - Soundtrack Film Jab Tak Hai Jaan



Penulis lirik, Gulzar, berhasil membawa pulang trofi kategori "Best Lyricist" untuk lagu Challa, salah satu soundrack film Jab Tak Hai Jaan. Semua lirik lagu pada soundtrack film ini ditulis oleh Gulzar. Namun, diantara 7 judul lagu, yang dianggap memiliki lirik terbaik yaitu lagu Challa.

Ada pun yang mengaransemen lagu ini yaitu A.R. Rahman. Lalu, yang menyanyikan lagu ini yaitu Rabbi Shergill. Sedangkan yang membintangi film Jab Tak Hai Jaan yaitu Shahrukh Khan, Katrina Kaif dan Anushka Sharma. 

2. Abhi Mujh Mein Kahin - Soundtrack Film Agneepath



Lagu Abhi Mujh Mein Kahin sangat indah dinyanyikan oleh penyanyi pria bersuara merdu, Sonu Nigam. Ditambah aransemen yang brilian dari komposer Ajay-Atul. Dan tentu saja klop dengan lirik lagu yang sangat menyentuh, bukan? Lantas yang menulis lirik lagu ini yaitu Amitabh Bhattacharya.

Kami percaya siapa pun yang pernah mendengarkan lagu ini akan sependapat. Ada pun lagu ini salah satu dari soundtrack film Agneepath. Dimana film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas bollywood yaitu Hrithik Roshan dan Priyanka Chopra. 

3. Saans - Soundtrack Film Jab Tak Hai Jaan  



Lagi, Gulzar, menulis lirik lagu yang sangat puitis. Pada tahun ini 2 lagu dari soundtrack film Jab Tak Hai Jaan berhasil masuk nominasi. Bahkan lagu Challa berhasil membawa pulang trofinya. Hebat! Gulzar memang hebat. Sepanjang sejarah penghargaan untuk trofi kategori "Best Lyricist", dia telah berhasil mengoleksi 11 trofi. Wow!

4. Jee Le Zaara - Soundtrack Film Talaash 



Film Talaash dirilis 30 november 2012, yang dibintangi Aamir Khan, Rani Mukherji dan Kareena Kapoor. Nah, lagu Jee Le Zaara termasuk salah satu lagu soundtrack film ini. Dan diantara 5 lagu yang ada pada album soundtrack, lagu ini rupanya telah mencuri perhatian para juri filmfare. 

Lantas siapa penulis lirik lagu Jee Le Zaara? Pantas saja, ternyata lirik lagu ini ditulis oleh Javed Akhtar. Yang juga termasuk sudah senior di bidang ini. Usianya juga sudah menginjak 70 tahun, tetapi masih lebih muda dari Gulzar yang sudah sangat tua, 80 tahun. 

5. Aashiyan - Soundtrack Film Barfi!



Dan yang terakhir masuk dalam daftar 5 lagu soundtrack film Bollywood dengan lirik terbaik tahun 2012 yaitu lagu Aashiyan dari soundtrack film Barfi!. Lirik lagu ini ditulis oleh Swanand Kirkire, yang sekaligus mengaransemennya. 

Swanand Kirkire penulis lirik yang masih junior, jika dibandingkan dengan Gulzar dan Javed Akhtar. Dia tahun depan aja baru akan beranjak 46 tahun. 

Ada pun yang membintangi film Barfi! yaitu Priyanka Chopra dan Ranbir Kapoor. Lalu, berkat membintangi film ini Ranbir Kapoor berhasil membawa pulang trofi untuk kategori "Best Male Actor". 

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan jangan pernah ketinggalan artikel terbaru, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami sekarang, juga!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()