5 Lagu Bollywood Dengan Lirik Terbaik Tahun 2013


Filmfare Award pelopor ajang penghargaan perfilman bollywood telah memberikan apresiasi tinggi kepada para penulis lirik lagu. Maka setiap tahun selalu diumumkan siapa yang pantas dianugerahi "Penulis Lirik Terbaik". Faktanya, kategorinya sudah ada dalam daftar dari tahun 1958 hingga sekarang.

Lantas pada tahun 2013 lalu, lagu bollywood manakah yang dianggap memiliki lirik terbaik, terus menghantarkan penulisnya membawa pulang trofi. Memang yang dianugerahi cuma untuk satu lagu saja, imana itu pun setelah melewati seleksi yang panjang dan ketat dari para juri Filmfare.

Barangkali pada saat mau penjurian ratusan lagu bertumpuk di atas meja para Juri. Namun, saat mendekati pagelaran acara, biasanya telah mengerucut menjadi 5 nominasi yang akan bertarung, yang kelimanya dianggap yang terbaik.

Yuk! Kita dengarkan kelima lagu bollywood dengan lirik terbaik tahun 2013. Penasaran lagu apa saja, kan? Cekidot!

1. Zinda - OST. Bhaag Milkha Bhaag


Ternyata yang berhasil membawa pulang trofi kategori "Penulis Lirik Tebaik" dari ajang Filmfare Award tahun 2013 yaitu Prasoon Joshi, berkat lagu Zinda di film Bhaag Milkha Bhaag. Sebenarnya, dalam album soundtrack film ini terdapat 7 lagu yang kesemua liriknya ditulis oleh Prasoon Joshi.

Tetapi, dimata juri Filmfare yang mempunyai lirik terbaik dan layak masuk dalam nominasi, bahkan berhasil memenang yaitu Zinda. Rupanya musik lagu ini hasil ciptaan dari trio Shankar-Ehsaan-Loy, pun aktor dan aktris yang membintagi film biografi ini yaitu Farhan akhtar, yang berperan sebagai Milkha Singh, dan Sonam Kapoor sebagai Biro. 

2. Shikayatein - OST. Lootera 


Adakah lagu yang ketika kamu dengarkan ada satu kenangan tiba-tiba akan kamu ingat? Bisa saja kenangan bersama seseorang atau sebuah momen yang telah membekas sangat dalam di hati. Saya rasa semua orang pasti punya lagu kenangan sendiri, betul?

Lirik lagu Shikayatein ditulis oleh Amitabh Bhattacharya, yang mengaransemen lagu ini yaitu Amit Trivedi dan yang menyanyikannya sehingga sangat mengena di hati yaitu Mohan Kanan. Pun Lootera dibintangi oleh Ranveer Singh dan Sonakshi Sinha. Akting keduanya diakui sangat memukau di film ini dan yang menjadi model di video klip lagu ini. 


3. Kabira - OST. Yeh Jawaani Hai Deewani


Lagu ini benar-benar sangat menyanyat hati. Dimana para pemainnya di videonya hanyut dalam keharuan yang mendalam dan deraian air mata mereka berjatuhan tak henti. Sehingga kita pun ikut merasakannya? Jika kamu salah satunya, angkat tangan dong?

Siapa sih yang menulis lirik lagu Kabira yang begitu mendalam ini? Wow! Ternyata liriknya ditulis oleh Amitabh Bhattarccharya. Lalu, siapa pula yang menyanyikannya sehingga mampu mengaduk-aduk perasaan ini? Wah! Lagu ini dinyanyikan oleh Rekhan Bhardwaj dan Tochi Raina. Pun yang mengaransemen lagu ini tak lain dan tak bukan, dia adalah Pritam. Nah, sedangkan yang membintangi film ini yaitu Ranbir Kapoor dan Deepika Padukone.

4. Tum Hi Ho - OST. Aashiqui 2 


Lagu Tum Hi Ho telah menghipnotis jutaan pendengarnya, selain hits di India juga lagu ini hits dan populer di Indonesia. Apakah kamu termasuk orang yang terhipnotis oleh lagu ini. Kabarnya, berkat menyanyikan lagu Tum Hi Ho, Arijit Singh berhasil meraih trofi kategori "Penyanyi Playback Pria Terbaik" dari ajang Filmfare Award.

Ada pun yang menulis lirik lagu ini yaitu Mithoon, terdapat 9 judul lagu dalam album soundtrack film Aashiqui 2 yang lirik lagunya ditulis oleh beberapa musisi terkenal di India, mereka adalah Mithoon, Irshad Kamil dan Sandeep Nath. Lalu, sebagaimana yang telah kita saksikan kalau film ini dibintangi oleh Aditya Roy Kapur dan Shraddha Kapoor. 



5. Manja - OST. Kai Po Che!


Wah! Ternyata lirik lagu bollywood yang dianggap terbai oleh Filmfare Award tahun 2014 yaitu lagu Manja. Yang liriknya ditulis oleh Swanand Kirkire, sedangkan yang mengaransemennya yaitu Amit Trivedi. Lantas yang membintangi film Kai Po Che! antara lain, Susant Singh Rajput, Asif Basra dan Amid Sadh. Akhirnya, apakah kamu merasakan keindahan lirik dari kelima lagu di atas. Benar- benarsangat menyentuh, bukan?

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan jangan pernah ketinggalan artikel terbaru, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami sekarang, juga!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()