5 Lagu Bollywood Dengan Lirik Terbaik Tahun 2014


Tanpa nyanyian dan tarian rasanya itu bukanlah film bollywood. Sejak dahulu ketika pertama kali menonton film bollywood kita sudah disuguhkan dengan komposisi seperti itu. Sehingga tanpa kedua unsur tersebut rasanya hambar untuk menikmati film Bollywood. Iya, kan? Apakah kamu sependapat dengan kami.

Lantas kedua unsur tersebut menjadi identitas yang melekat pada film Bollywood. Sehingga kita dapat membedakan dengan tanpa berfikir sekali pun dengan film produksi negara lain. Pun perlu kamu tahu bahwa para pembuat film bukan sembarangan pula memasukkan sebuah lagu ke dalam film mereka. Lagu yang menjadi soundtrack haruslah memiliki keterhubungan dengan film dan itu tentu saja terdapat dalam liriknya.

Yuk! Simak 5 lagu Bollywood dengan lirik terbaik tahun 2014 dan para penulis liriknya, kelima lagu ini pilihan para juri Filmfare yang masuk kategori "Penulis Lirik Terbaik" pada tahun 2015.

1. Muskurane Ki Wajah - OST. Citylights


Lirik lagu ini ditulis oleh Rashmi Singh, dinyanyikan sangat indah oleh yang menyanyikan lagu Tum Hi Ho (Aishiqui 2), Arijit Shingh. Lantas Rashmi pantas dianugerahi trofi Penulis Lirik Terbai berkat lagu yang sangat menyentuh ini.

Citylight diproduksi oleh Vishesh Film, dan didistribusikan oleh Fox Star Studio. Dibintangi oleh Rajkumar Rao dan Patralekha. Film ini rilis di India pada tanggal 5 mei 2014. Lalu, sosok yang berhasil membuat film ini sangat apik atau disutradarai oleh Hansal Mehta.

2. Bismil - OST. Haider


Dari sebanyak 9 lagu soundtrack film Haider, 7 lirik lagu ditulis oleh Gulzar, salah satunya lagu ini. Tak usah diragukan kalau lirik lagu ini sangat mengena, wong ditulis peraih terbanyak trofi Penulis Lirik Terbaik. Wow! Ternyata Gulzar sudah mengoleksi 11 trofi.

Yang mengaransemen lagu ini adalah Vishal Bhardwaj, sekaligus yang menyutradai film ini. Lantas yang menyanyikan agar lagu ini terasa nikmat yaitu Sukhwinder Singh. Pun film ini dibintangi oleh Shahid Kapoor dan Shraddha Kapoor. Berkat akting Shahid yang dinilai brilian di film ini, ia pun berhasil menyabet kategori "Aktor Terbaik" untuk tahun ini.

3. Patakha Guddi - OST. Highway


Album soundtrack film ini diaransemen oleh salah satu komposer kondang bollywood yaitu A.R. Rahman. Sebanyak 9 lagu dalam album film ini yang semua liriknya ditulis oleh Irshad Kamil.

Menariknya, lagu ini dinyanyikan A.R. Rahman untuk versi pria. Sementara yang menyanyikannya dalam versi wanita yaitu Sultana Nooran dan Jyoti Nooran (Nooran bersaudara). Highway untuk pemeran utama wanita diperankan oleh Alia Bhatt, sedangkan untuk pemeran utama pria sukses dilakoni oleh Randeep Hooda.

4. Suno Na Sangemarmar - OST. Youngistaan


Lagu Suno Na Sangemarmar liriknya ditulis oleh Kausar Munir. Di film ini terdapat 5 lagu yang kesemua liriknya ditulis hasil kerja sama banyak penulis lagu diantaranya, Sanamjeet, Syeh Ahmad Afjal, Hard Kaurd, Sneha Khanwalkar, Jackky Bhagnani, Sonny Ravan dan tentu saja, Kausar Munir.

Ada pun yang menyanyikan lagu ini yaitu Aijit Singh, benar-benar sangat fantastis, bukan? Sekali lagi Arijit berhasil membuat telinga kita terbuai. Pun Youngistaan dibintangi oleh Jacky Bhagnani dan Neha Sharma.

5. Zehnaseeb - OST. Hasee Toh Phasee 


Wow! kita sudah diurutan kelima aja nih. Zehnaseeb dinilai termasuk salah lagu yang memiliki lirik terbaik pada ajang penghargaan Filmfare tahun 2015. Pun yang menulis liriknya yang begitu indah ini yaitu Amitabh Battacharya.

Lantas siapa sih yang menyanyikan lagu Zehnaseeb? Yang sangat nyaman didengar telinga? Ternyata dinyanyikan oleh Chinmayi dan Shekar Ravjiani. Pun dalam film Hasee Toh Pahsee yang berperan sebagai pemeran utama pria yaitu Siddarth Maholtra. Sedangkan pemeran utama wanita yaitu Parineeti Chopra. Film ini dirilis menjelang hari valentine (kasih sayang), tepatnya pada tanggal 7 pebruari 2014 lalu. 

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan jangan pernah ketinggalan artikel terbaru, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami sekarang, juga!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()