13 Aktris Bollywood Yang Membuat Lompatan Dari Aktris Ke Produser

Barangkali memproduseri film menjadi zona teraman buat aktris bollywood. Sebagaimana baru - baru ini dikabarkan Sonam Kapoor membuat lompatan ke bidang ini. Mengikuti langkah Ayahnya, Anil Kapoor dan Adiknya, Rea Kapoor. Sonam pun sudah melakukan tugas baru di filmnya yang akan datang "Battle for Bittara".

Lagian melompat ke bidang ini aktris seangkatannya sudah ada yang melakukannya. Pula sebenarnya Sonam mengaku kalau dia diyakinkan oleh Adiknya untuk mengambil langkah ini. Dia juga mengaku kalau dia terlibat dalam setiap aspek, mulai dari keuangan ke penelitian ke kostum dan hingga mencasting.

Pun film Battle for Bittara akan dibintangi oleh Fawad Khan dan Sonam Kapoor. Mereka akan mengulangi kembali menyihir para penonton, seperti yang telah mereka lakukan di film Khoobsurat tahun 2014 lalu. Ada pun film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Anuja Chauhan.

Sama seperti Sonam yang melompat menjadi produser. Di bawah daftar 13 aktris bollywood yang telah lebih dulu melakukannya. Daftar ini kami dapat dari situs berita online indiatimes. Siapa saja?

1. Anushka Sharma


Yup! Anushka sudah membuat lompatan dari sekedar berakting di depan kamera, ke pekerjaan tetek bengek pembuatan film di belakang kamera. Anushka bersama Abangnya, Kamesh Sharma, bekerja sama mendirikan rumah produksi Clean Slate Film.

Rumah produksinya telah menelurkan satu judul film yaitu NH10. Yang rilis pada tahun ini. Dimana film tersebut juga dibintangi oleh Anushka yang dipasangkan dengan Neil Bhoopalam. Ada pun proyek film yang sedang mereka kerjakan berikutnya yaitu film Kaneda. Rencananya akan dirilis pada tahun 2016.

2. Dia Mirza 


Beda dengan Anushka, Dia Mirza lebih memilih bekerja bareng dengan mantan tunangannya, yang kini jadi suaminya, Sahil Sangha. Mereka mendirikan rumah produksi Born Free Entertainment. Yang tidak hanya membuat film, juga bekerja membuat iklan televisi. 

Sejauh ini Dia sudah memproduseri 2 judul film yaitu film Love Breakups Zindagi (2011) dan Bobby Jasoos (2014). Yang mana film pertama dibintangi oleh Zayed Khan dan Dia. Sedangkan film yang kedua dibintangi oleh Vidya Balan dan Ali Fazal. 

3. Ameesha Patel 


Ameesha memang mandiri, dia mendirikan rumah produksi yang diberi nama Ameesha Patel Production. Yang telah memproduksi satu buah film yang berjudul Desi Magic pada tahun 2014. Film tersebut bergenre komedi romantis yang dibitangi oleh Ameesha dan Zayed Khan. Sayangnya, sangat mengecewakan lantaran gagal di pasaran. 

4. Priyanka Chopra 


Priyanka kita kenal sebagai aktris yang serba bisa. Dia nampaknya mempunyai sentuhan magis. Lantaran apa pun yang dia sentuh berubah jadi emas. Kita tahu kalau dia pernah memenangkan mahkota kecantikan Miss World. Kemudian, dia juga sudah berhasil membawa pulang trofi "Best Actor Female" dari ajang Filmfare Awards. 

Terus merambah ke bidang tarik suara, yang berhasil memukau semua orang. Lantas kabarnya dia melompat sebagai produser untuk film Madamji. Film ini masih dalam tahap pengerjaan. Lalu, apakah sentuhan Priyanka masih magis?

5. Preity Zinta


Preity Zinta pun tahu kalau dia sudah tidak semenarik dahulu. Menjadi primadona yang diperebutkan para produser film. Memang itu tak lepas dia kalah muda dari para aktris pendatang baru yang masih segar. 

Oleh karena itu, dia pun berinisiatif mendirikan rumah produksi, PZNZ Media. Yang telah merilis film Ishkq in Paris, tentu saja Preity bertindak sebagai pemeran utama wanita dipasangkan dengan Rhehan Malliek.

6.  Lara Dutta


Lara Dutta mungkin sangat bahagia menikahi mantan petenis ternama India, Mahesh Bupati. Lantaran mantan ratu kencantikan ini tak pernah dilarang suaminya untuk tetap berkarir di industri hiburan bollywood. Kita tahu dia memang tidak begitu cemerlang di dunia seni peran atau film.

Lantas dia mencoba peruntungannya menjadi produser. Ada pun dia pernah memproduseri film yang berjudul Challo Dilli, Yang mana film tersebut dibintangi Lara bersama dengan Vinay Phatak. Berbeda dengan kelima aktris di atas, di film tersebut dia cuma ikut nebeng memproduseri. Disebabkan dia tidak punya rumah produksi sendiri,

7. Shilpa Shetty 


Shilpa Shetty punya sumber daya (uang) dan waktu untuk memproduksi film. Wong! dia punya suami pebisnis yang kaya raya, Raj Kundra. Benar saja, dia telah memproduseri satu film yang berjudul Dishkiyaoon. Dibintangi oleh Harman Baweja, Sunny Deol dan Ayesha Khanna. 

Sayangnya film tersebut gagal dipasaran. Sehingga dia dipastikan mengalami kerugian dan kehilangan uang. Tapi, nampaknya itu tak berarti apa - apa buat Shilpa. 

8. Juhi Chawla 


Juhi salah satu keindahan yang dimiliki bollywood. Berpenampilan menawan, akting yang brilian dan memiliki kekocakan yang khas telah membuat orang terpana melihat dirinya. Juhi bersama sahabat baiknya, Shahrukh Khan dan Aziz Mirza mendirikan rumah produksi Dreamz Unlimited.

Yang mana telah menelurkan film Phir Bhil Dil Hai Hindustani, Asoka dan Chalte Chalte. Pun rumah produksi tersebut kini telah bertransformasi jadi Red Chillies Entertainment.

9. Pooja Bhatt 


Beralih menjadi produser memang langkah sadar yang ditapakinya, itu tak lepas dari dorongan yang sangat kuat dari Ayahnya, Mahesh Bhatt. Pooja terbilang sukses di bidang ini, Beberapa film yang diproduserinya mencetak Hits di Box Office. Diantaranya, film Jism, Dushman dan Paap. Ada pun proyek berikutnya yaitu film Cabaret. Yang dijadwalkan rilis tahun ini. 

10. Malaika Arora Khan 


Malaika beruntung punya kakak ipar Salman Khan. Dia bersama suaminya, Arbaaz Khan - adik kandung Salman - mendirikan rumah produksi yang membuat film Dabangg dan Dabangg 2. Keduanya sukses luar biasa di Box Office. Yang tentu saja mengeruk keuntungan berlimpah ruah, Dari hasil kedua film tersebut, mereka untuk waktu yang cukup lama bisa bersenang - senang sepuasnya. 

11. Hema Malini 


Shahrukh Khan sepatutnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Hema Malini. Sebab tahun pertamanya di bollywood, 1992, Hema mengajaknya bermain film yang sedang dibesutnya dan diproduserinya yaitu Dil Aashna Hai. 

Sejauh ini Hema sudah menyutradarai dan memproduseri 2 judul film. Yang pertama, Dil Aashna Hai (1992) dan kedua, Tell Me O Kkhuda (2011). Dimana film yang kedua dibintangi putrinya, Esha Deol. Dengan harapan mampu mendogkrak nama putrinya di bollywood.

12. Twinkle Khanna 


Twinkle mungkin tak dapat membanggakan karir aktingnya yang kurang sukses. Lantas dia pun melompat menjadi produser. Bekerja bareng dengan suaminya, Akshay Kumar, mereka mendirikan rumah produksi Hari Om Entertainment.

Terhitung 12 judul film yang telah mereka produksi, kesemuanya dibintangi oleh suaminya. Beberapa diantaranya yaitu film Tees Maar Khan, Patiala House, Thank You, Khiladi 786 dan yang terbaru, Holiday : A Soldier Is Never Off Duty.

13. Manisha Koirala


Pun Manisha Koirala juga pernah memproduseri film. Yaitu film Paisa Vasool yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Film ini dibintangi Manisha dan Susmita Sen. Ada pun film tersebut remake dari film High Heels and Low Life. 

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan jangan pernah ketinggalan artikel terbaru, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami sekarang, juga!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()