5 Aktor Bollywood Terkaya Tahun 2015

Saat ini industri film Bollywood sudah dianggap sebagai industri hiburan kedua paling dikenal dan terkemuka di dunia setelah Hollywood. Juga para bintang Bollywood sudah dianggap pula termasuk selebriti dunia.

Di industri film Bollywood masih sangat didominasi laki - laki, yang beberapa diantaranya sangat populer di dunia. Tentu saja memiliki berjuta - juta fans atau penggemar. Mereka dibayar sangat tinggi atas peran yang mereka lakoni di film. Belum lagi dari iklan yang mereka bintangi dan sumber pendapatan yang lain, seperti menjadi host program televisi.

Sehingga mereka dapat menikmati gaya hidup mewah. Seperti halnya, membeli mobil super mewah, rumah mewah dan pakaian mahal.

Baca juga : 5 Aktor Bollywood Dengan Bayaran Termahal Tahun 2015

Lantas siapa sajakah aktor Bollywood terkaya tahun 2015?

1. Shahrukh Khan (Kekayaan Bersih : USD 600 Juta)


Mungkin semua orang setuju kalau Shahrukh Khan merupakan selebriti bollywood paling populer di seluruh dunia saat ini. Namun, apakah kamu tahu? Selain bertindak sebagai aktor, dia juga seorang produser dan host program televisi. Dimana dia tentu mendapatkan bayaran untuk semua itu. 

Shahrukh Khan melejit ke puncak setelah membintangi film Dilwale Dulhania Le Jayenge, Dil To Pagal Hai, Kuch Kuch Hota Hai dan Kabhi Khushi Kabhi Gham. Yang membuatnya terkenal di seluruh dunia. 

Lantas berapa jumlah harta kekayaan bersih Shahrukh setelah berkarir sekian tahun di Bollywood? Menurut laporan, jumlah kekayan bersih Shahrukh Khan pada tahun 2015 ini berkisar USD 600 juta.

2. Amitabh Bachchan (Kekayaan Bersih : USD 400 Juta)    


Amitabh Bachchan termasuk salah satu aktor terhebat dan paling berpengaruh di Bollywood. Dia dikenal juga dengan sebutan Big B. Dan dia juga termasuk aktor bollywood terkaya pada tahun 2015. Dengan jumlah kekayaan bersih mencapai USD 400 juta.

Pemerintah India telah memberikan beberapa penghargaan kepada Big B atas konstribusinya terhadap perfilman Bollywood. Seperti penghargaan Padma Shri, Padma Bushan dan Padma Vishushan. 

Kita tahu penghargaan dari Pemerintah tak akan membuat Big B kaya raya. Lantas yang membuat dia kaya lantaran penghasilannya yang sangat besar dari membintangi film, iklan dan host program televisi.

3. Salman Khan (Kekayan Bersih : USD 200 Juta)   


Salman Khan memulai karirnya di Bollywood sebagai pemeran pembantu. Maine Pyaar Kiya, film pertamanya sebagai pemeran utama. Karirnya menanjak ke puncak setelah beberapa filmnya pada tahun 1990-an terlaris di pasaran. Seperti film Aapke Hain Koun, Karan Arjun, Hum Dil De Chuke dan Biwi No.1.

Apalagi, belakangan ini, film yang dibintangi selalu terlaris di pasaran. Sebut saja, film Dabangg, Ek Tha Tiger, Kick dan yang terbaru, Bajrangi Bhaijaan.

Kesuksesan film yang dibitangi tentu akan berimbas terhadap penghasilan yang dia dapatkan. Maka menurut laporan keuangan, tahun 2015 ini kekayaan bersih Salman ditaksir USD 200 juta.

4. Aamir Khan (Kekayaan Bersih : USD 180 Juta)


Aamir Khan lahir pada tanggal 14 Maret 1965. Berarti tahun ini dia sudah menginjak usia 50 tahun. Dia termasuk aktor paling populer baik di India mau pun di dunia. Aamir juga sama seperti Big B yang telah dianugerahi penghargaan dari Pemerintah berupa Padma Shri dan Padma Bushan. 

Kita mengenal Aamir dengan Mr. Perfectionist. Selain sebagai aktor, dia juga menggeluti sebagai produser, sutradara dan host beberap program televisi. Hebatnya, 3 filmnya terlaris sepanjang masa. Sebut saja, Film PK, Dhoom 3 dan 3 Idiots. 

Ada pun jumlah kekayaan bersih Aamir ditaksir USD 180 juta. 

Baca juga : 7 Aktor Bollywood Paling Populer Tahun 2015

5. Saif Ali Khan (Kekayaan Bersih : USD 140 Juta)


Lha, kita sudah berada di urutan kelima saja yang ditempati oleh Saif Ali Khan. Jumlah kekayaan bersih Saif ditaksir USD 140 juta. Ini atas kerja kerasnya di industri perfilman Bollywood, membintangi beberapa iklan dan juga host program televisi.

Saif terjun ke bollywood dengan membintangi film Parampara. Lantas mulai tenar setelah membintangi film Dil Chahta Hai.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook dan Twitter kamu. Dan jangan pernah ketinggalan artikel terbaru, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami sekarang, juga!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()