17 Fakta Menarik Film Kabhi Alvida Na Kehna (2006) Yang Harus Kamu Tahu


Kabhi Alvida Naa Kehna dibesut oleh sutradara Karan Johar. Dimana ia sangat piawai meramu cerita drama romantis melankolis, yang mampu menguras air mata penonton.

Masih ingat kah kamu film Kabhi Khushi Kabhi Gham (K3G)?

Meskipun Karan berdiri di belakang kamera begitu hebat. Namun, tanpa kehadiran aktor mau pun aktris yang juga mumpuni berakting, dengan kualitas kelas atas bollywood, sungguh mustahil film ini berhasil menarik minat penonton.

Baca juga : Sinopsis Singkat Film Kabhi Alvida Na Kehna (2006)

Baiklah! Dibalik setiap pembuatan sebuah film, pasti selalu saja ada  fakta yang menarik mengitarinya. Di bawah ini beberapa fakta menarik yang patut disimak bagi penggemar film ini.

1. Kabarnya, Karan berkeinginan membuat film ini karena terinspirasi film Hollywood, Closer (2004) - yang dibintangi Julia Robert, Jude Law, Natalia Portman dan Clive Owen. 


Juga, ia terinspirasi film sutradara Yash Chopra, Silsila (1981). Tetapi Karan membantah kabar ini dan berujar ia sebenarnya terinspirasi film besutan Sanjay Leela Bhansali, Black (2005)

2. Sebenarnya Karan awalnya menjatuhkan pilihannya kepada Shahrukh Khan, Kajol, Ajay Devgan dan Rani Mukherji yang akan membintangi film ini. 


Namun rencananya tidak terwujud. Akhirnya para pemain film ini, selain Shahrukh juga ada beberapa aktor dan aktris yang tak kalah hebat, sebut saja :  Amitabh Bachchan, Rani Mukherji, Abishek Bachchan, dan Preity Zinta.

3. Peran sebagai Maya Talwar, awalnya Karan mendapuk Kajol.


Namun, ditolak oleh Kajol, karena ia sibuk banget syuting di film Faana, lalu perannya diambil alih oleh Rani. Tetapi karena Kajol bersahabat dengan Karan. Ia tetap ikut ambil bagian di film ini, namun cuma peran kecil, sebagai special appearance dalam lagu Rock n Roll Soniye.

4. Begitu juga peran sebagai Rhea Saran, mestinya diperankan oleh Rani. 


Karena Rani sudah mengambil alih peran Maya Talwar. Maka peran Rhea Saran diberikan kepada Preity - yang juga bersahabat baik dengan Karan.

5. Dalam lagu "Where’s The Party To Night", Jhon Abraham tampil sebagai DJ. 


Sebenarnya, Arjun Rampal awalnya yang diminta tampil sebagai DJ. Namun, Arjun lebih tertarik memerankan Jay dalam film ini, maka peran sebagai DJ digantikan oleh aktor berperut six-pack tersebut.

6. Karan yang menjadi sutradara dan juga produser film ini sudah menjadwalkan film Kabhi Alvida Naa Kehna akan rilis pada bulan Mei atau paling tidak bulan Juni 2006. 


Namun ditunda, lantaran aktor senior Amitabh yang turut andil dalam film ini jatuh sakit. Pun Karan memundurkan tanggal rilis film hingga jatuh pada tanggal 11 agustus 2006.

7. Nyaris semua adegan di film ini syutingnya dilakukan di Amerika Serikat, yang memakan waktu selama 90 hari. Dan sisanya dilakukan di Mumbai. 


Pun film ini berlatar kota New York yang begitu megah, tapi sebenarnya lebih banyak syuting adegan film ini diambil di East Harford dan New Haven di Connecticut.

Sementara itu, untuk adegan pertandingan sepak bola difilmkan di lapangan Renhtschler, kandang tim football Uconn Huskies.

Lalu, adegan di stasiun kereta api, sebagian besar syutingnya dilakukan di Stasiun Union, New Haven dan Stasiun Philadelphia 30th street.

8. Tim brand dan promosi cukup unik dalam mempublikasikan film ini ke masyarakat India. Dimana mereka mengenakan dan membagikan Kaos yang bertuliskan Quote (Kutipan) cerdas dan logo film ini. Contohnya, di salah satu Kaos dituliskan kalimat ini, Merried or Happy?

9. Peran Amitabh sebagai si seksi Sam dianggap peran yang terburuk dalam karirnya.

10. Sudah pada tahu belum, kalau ternyata yang berperan sebagai buah hati Shahrukh dan Preity di film ini adalah Ahsaas Channa, seorang cewek tulen lho. 


Jujur, tak kirain selama ini cowok lho.


11.  Di sirkuit Box Office film ini finish pada urutan ke-7 di pasar domestik pada tahun 2006, tercatat meraup pendapatan sebesar 45,75 core dan dideklarasikan Hit. Artinya, film ini secara komersial lumayan menguntungkan lho.

12. Adapun film ini diputar di Festival Film Internasional Tokyo. Pun yang paling menarik, naskah film ini telah diakui sejumlah kritikus. Sehingga diundang dan dimasukkan dalam Perpustakaan Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS), yang berada di California, Amerika Serikat.

13. Menurut laporan Times Of India kalo Kabhi Alvida Na Kehna termasuk salah satu film bollywood termahal yang diproduksi pada tahun 2006, dengan anggaran atau budget sebesar 70 crore atau sebesar 137, 7 Milyar rupiah. Wow!

14. Salah satu kritikus film bollywood punya poin penting terhadap film ini yang sedikit ngeri, bahwa jika ia melihat Rani menangis lagi di film mana pun, ia akan melompat dari Balkon.

15. Ada spekulasi di kalangan media kalau putri Shahrukh, Suhana Khan, rencananya akan berperan sebagai anak Shahrukh dan Preity atau peran Ahsaas Chana di film ini. 


Namun, Shahrukh tampaknya tidak setuju akan rencana ini, dan meminta Karan untuk menggantikannya. Akan tetapi, belakangan CEO Dharma Production, Vishal Patel, menampik spekulasi tersebut.

16. Aktor tampan Ritesh Deshmukh sudah capek - capek melakukan syuting untuk tampil di film ini, sialnya dihapus.


Dimana ia akan berperan sebagai Mr. Narang, atasan Maya, akan tetapi adegannya termasuk salah satu yang dihapus ketika dalam proses editing.

17. Terdapat 1 (satu) kesahalan kecil di film ini yang kami percaya selama ini kamu tidak menyadarinya. 


(Lihat gambar di atas) Setelah Shahrukh berhasil mencetak gol kemenangan bagi timnya, lantas ia berlari ke sudut lapangan merayakannya, seraya menarik kaos ke wajahnya. Nah, dilihat dari jauh ia bertelanjang dada, kan!

Tapi ajaibnya, dilihat dari dekat, Shahrukh ternyata mengenakan kaos dalam berwarna putih. (Lihat gambar bawah).

 
Itulah beberapa fakta menarik dibalik layar film Kabhi Alvida Naa Kehna, sebagai tambahan pengetahuan kita tentang film ini. Satu hal lagi, biasanya film Kabhi Alvida Naa Kehna disingkat KANK. ^_^

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()