6 Kunci Sukses Shahrukh Khan Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menggapai Kesuksesanmu


Menuju puncak bukanlah perkara mudah. Kita tidak bisa hanya mengandalkan keberuntungan saja. Tidak ada cara selain bekerja keras. Itulah harga yang harus kita bayar. Sebagaimana yang dilakukan Shahrukh Khan menapaki jalan kesuksesan di bollywood.

Julukan ‘King Of Bollywood’ yang dinobatkan padanya awalnya melalui jalan yang sama dilalui artis lain. Shahrukh memulainya dari bawah lho. Sehingga kita perlu menelusuri dan meneladani apa aja kunci kesuksesan Shahrukh?

Kita tidak harus menjadi menjadi artis, apapun pekerjaan kita, sejatinya kunci kesuksesan Shahrukh dalam hidupnya ini bisa juga kita gunakan. Apa saja?

1. Mengasah bakat


Memiliki bakat bukanlah jaminan mencapai kesuksesan. Malah, bakat bisa menjadi kutukan terhadap diri kita sendiri, jika kita tidak mampu menggunakannya. Maka diperlukan usaha untuk mengasah bakat.

Shahrukh merasa bahwa dia memiliki bakat modeling dan akting. Lalu, dia melatihnya tiap hari. Jika dibandingkan dengan aktor lain, Shahrukh masih rata - rata. Tetapi itu bukan menjadi penghalang buatnya untuk tetap terjun ke dunia modeling dan akting.

Mulanya, dia pun sering tampil di drama lokal India, dan juga berjalan di atas catwalk. Namun, berkat kegigihannya, dia dilirik produser film. Lantas dia juga diminta ikut dalam sesi foto untuk majalah bollywood. Shahrukh benar - benar sudah mulai menapaki tangga kesuksesannya.

2. Serius menjalaninya


Keseriusan adalah modal utama yang harus kita miliki untuk melakukan apa pun itu. Meskipun kita kurang berbakat, tetapi jika kita tiap hari berlatih mengasahnya. Bukan tidak mungkin kita akan menguasainya. Ingat, usaha 99%, bakat 1%.

Shahrukh yang telah mulai menjadi model dan artis lokal sudah berpenghasilan. Tidak puas sampai di sana, dia masih ingin mengejar impiannya. Sehingga dia rela mengelilingi seluruh kota Mumbai menunjukkan bakatnya kepada para pembuat film.

Shahrukh termasuk perantauan di Mumbai. Dia telah meninggalkan kampung halamannya. Perjuangan yang sungguh besar sekali, bukan? Dia benar - benar menjalaninya dengan serius. Akhirnya, berbuah manis. melalui perantara seorang teman, dia memulai debut filmnya, Dil Ashna Hai.

3. Semangat membara


Keseriusan itu harus dibarengi juga dengan semangat. Serius tapi loyo akan letoy. Sedangkan semangat tanpa serius akan KO. Jika kita melihat Shahrukh, kita akan merasakan semangatnya. Hingga kini semangatnya pun belum mereda. Meskipun dia sudah mencapai kedudukan tertinggi di Bollywood , ‘King Of Bollywood’.

Malah di usia 50 tahun ini dia masih berkarya dan bekerja. Semangatnya selalu terpancar dari wajah dan sikapnya. Lihat saja!

4. Bekerja profesional


Kita tidak bisa melakukan pekerjaan dengan asal – asalan. Apa pun profesi yang kita kerjakan harus sebaik – baiknya . Sehingga kita menghasilkan kualitas kerja yang benar – benar hebat. Shahrukh menunjukkan kerja profesionalnya dengan beberapa raihan trofi kategori  "Best Actor Male" yang telah diperolehnya dan juga kesuksesan film yang dibintanginya.

Apa sih yang didambakan seorang aktor? Uang! Tapi selain uang, trofi penghargaan "Best Actor Male" adalah pengakuan yang diinginkan seorang aktor atas kerja kerasnya.

Shahrukh bukan malah sekali, tetapi sudah beberapa kali merengkuh predikat tesebut. Sedangkan uang itu sendiri akan sejalan selaras dengan pencapaian tersebut. Sebagaimana yang dikatakan Rancho di film 3 Idiot, "Kejarlah kesempurnaan, sehingga semuanya bakal ngikut". Termasuk uang.

5. Menjalin persahabatan


Rezeki itu akan lebih mudah didapat jika kita menjalin persahabatan dengan banyak orang. Karena pintu yang kita ketuk (bukan ngutang loh), atau kesempatan yang diperoleh akan semakin besar.

Seperti halnya Shahrukh dari dahulu hingga sekarang. Menjalin persahabatan sama siapa saja. Dia dikenal sangat mudah bersahabat, karena dia orangnya hangat dan peduli. Dia bersahabat dengan semua usia, baik aktor muda, segenarasi, atau pun aktor legendaris (tua).

6. Cinta dan kesetiaan


Dunia hiburan penuh dengan keglamouran. Harta Shahrukh  sudah melimpah ruah. Namun, godaan untuk menyimpang masih bisa dikontrol. Meskipun, dia pernah digosipkan memainkan percik api cinta terlarang dengan Priyanka Chopra. Tetapi, sampai saat ini hubungannya dengan istrinya, Gauri Khan, masih mesra aja, kan?

Dia tak akan pernah lupa perjuangannya merebut hati Gauri. Sehingga apabila dia mengingat masa itu, kesetiaannya semakin besar pula. Bukan mudah menahan godaan. Shahrukh yang populer dan tenar menjadi dambaan banyak orang. Belum lagi dia sering kali dikelilingi gadis cantik, baik di lokasi syuting atau pun di luar.

Apalagi Shahrukh juga dijuluki "King of Romance". Yang sangat pandai mengambil hati para gadis seperti di film – film yang dia perankan. Dimana dia benar - benar sangat apik memainkan drama romantis, bukan?

Itulah 6 kunci sukses Shahrukh Khan yang juga bisa kita gunakan untuk diri kita sendiri. Ingat! Kesuksesan adalah milik kita, bukanlah milik segelintir orang saja. Betul?

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter Semua Bollywood juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()