25 Fakta Menarik Film Kaho Na Pyaar Hai (2000) Yang Harus Kamu Tahu


Jika Shahrukh Khan semakin dikenal setelah membintangi film hits-nya, Kuch Kuch Hota Hai (1998). Maka Hrithik Roshan mulai dikagumi setelah debut filmnya, Kaho Na Pyar Hai (2000), yang sukses luar biasa di Box Office.

Wajah yang tampan, berkulit putih, tarian ala dance modern membuat para wanita di India, bahkan di seluruh dunia berpaling arah ke putra Rakesh Roshan ini.

Ternyata, dalam seminggu film ini sudah menjadi hits di India bahkan luar negeri. Demam Hrithik mulai tak terkendali, pun tarian Hrithik yang fenomenal banyak digemari.

Baca juga : Sinopsis Singkat Film Kaho Na Pyaar Hai (2000)

Tapi, apakah kamu tahu fakta - fakta menarik dari film Kaho Na Pyar Hai? Yuk! Kita simak agar kamu makin cinta terhadap film ini dan juga Hrithik.

1. Kaho Na Pyar Hai rilis tahun 2000, dimana film ini ditayangkan nyaris ke seluruh penjuru dunia. Ada pun lokasi syuting film ini diambil di New Zealand (Selandia Baru).

Maka tak heran jika pendapatan negara ini bertambah setelah film ini rilis, sebab lokasi syuting di film ini banyak di kunjungi siswa sekolah, anak muda, dan turis dari India. Lantaran mereka sangat penasaran dengan lokasi yang indah di film ini.

2. Tahun 2000 memang tahun keberuntungan Hrithik. Persis seperti di film ini, rupanya dia dan Sussanne Khan (Mantan Istrinya) bertemu untuk pertama kali di lampu merah.


Adapun mereka melangsungkan pernikahan di akhir tahun, tepatnya tanggal 20 Desember 2000.

3. Kaho Na Pyar Hai adalah film terlaris di tahun 2000. Sehingga dalam semalam Hrithik menjadi bintang bollywood yang digilai banyak wanita, dan menciptakan demam Hrithik Mania.

4. Peran Sonia semula didapuk kepada Kareena Kapoor, namun aktris ini mengundurkan diri sesaat sehari sebelum syuting akan dimulai. Kabarnya sih, karena kesalahpahaman antara Rakesh dengan Ibunya Kareena, Babita.

5. Akhirnya, peran Sonia dilakoni oleh aktris pendatang baru, Ameesha Patel. Dan dia pun turut menjadi idola bollywood dalam semalam.

6. Kabarnya, awalnya orang tua Ameesha ngotot tidak setuju putrinya bermain film.

7. Hrithik membentuk tubuh berototnya dengan melakukan latihan angkat beban berat, dan lainnya. Dalam latihan Hrithik mendapat arahan dari Salman Khan.

8. Kaho Na Pyar Hai memenangkan banyak penghargaan, seperti Best Picture, Best Director, Best Music, Best Actor, Best Debut Male dari ajang Filmfare (Oscarnya film bollywood).

9. Pelantun Ek Pal Ka Jeena - Lucky Ali, juga turut menjadi idola dunia musik bollywood dalam semalam.


10. Secara tidak langsung banner Coca Cola ditampilkan di sepanjang film ini. Setelah sukses film ini, pihak Coca Cola langsung mendatangi Hrithik untuk menjadikannya ikon Coca Cola India.

11. Sebenarnya, Hrithik memiliki 6 jari di tangan kanan (2 jempol), yang membuatnya merasa tak percaya diri. Sehingga dia berusaha menyembunyikannya, dengan cara menggunakan sarung tangan atau lebih sering menggunakan tangan kirinya.


12. Kesuksesan Kaho Na Pyar Hai melejitkan bisnis keluarganya. Sang ayah, Rakesh, meraup keuntungan melimpah ruah. Karenanya, Rakesh sempat menjadi target Mafia. Dalam sebuah pejalanan, Rakesh pernah mengalami insiden penembakan, tapi untung lah dia selamat.

13. Hrithik ternyata ingin memberikan sedikit sentuhan berbeda kepada Raj, dengan selalu mengenakan kacamata hitam. Namun, ayahnya menolaknya dan memutuskan bahwa Raj dan Rohit harus sama persis.

14. Ibu yang berperan sebagai Mrs. Chopra adalah ibu kandung Ameesha, Asha Patel.


15. Sebelum beralih menjadi bintang film, dulunya Hrithik sibuk menjadi Asisten Sutradara di Rumah Produksi keluarganya, FilmKraft Productions. Sebenarnya, dia tidak yakin mampu membintangi film ini alias kurang PD (Percaya Diri).

Makanya dia menelpon Salman meminta nasehat. Salman pun bersedia membantu, mengingat ketika pembuatan film Karan Arjun yang dibintanginya, Hrithik bertugas sebagai asisten Rakesh.

16. Hari-hari pertama syuting, Hrithik tidak percaya pada tariannya. Dia merasa aneh saja dengan langkah-langkah kakinya. Farah Khan pun memberikan semangat padanya. dan segera dia melakukan gerakan dengan benar.

17. Rakesh sempat berpikir bahwa film ini akan dibintangi oleh Shahrukh Khan, tetapi dia tidak cukup ide untuk membuat ending (akhir) ceritanya. Juga, Hrithik memberikan saran kepada ayahnya, agar film ini sebaiknya dibintangi salah satu Khan. Namun, malah Rakesh menodong Hrithik membintangi film ini.

18. Rupanya Aishwarya Rai pernah akan ditawari peran Sonia, tapi jika tokoh utamanya adalah Shahrukh.

19. Adegan menyentuh tangan di wajah yang dilakukan oleh Raj dan Rohit pada adiknya, adalah adegan yang diadopsi dari film Hollywood, Face Off. Begitu juga adegan kejar-kerajan menggunakan sepeda dan beberapa adegan aksi, sebenarnya diadopsi dari film Face Off.


20. Seorang sutradara pasti memiliki keunikan tersendiri. Huruf kapital K menjadi kesukaan dari film - film yang pernah dibesutnya. Sebut saja Karan Arjun, Kaho Na Pyar Hai, King Uncle, Koyla, Karoobar, Koi Mil Gaya, Krrish dan Krrish 3.

21. Raj dan Rohit adalah dua orang yang berwajah sama, namun memiliki kehidupan langit dan bumi. Awalnya, naskah film ini menuntut salah satu berkarakter jahat. Namun, Rakesh tidak menyukai ide itu. Dia ingin Raj dan Rohit adalah pemuda yang baik. Jika salah satu dari mereka meninggal, Rakesh ingin penonton merasa sedih atas kematiannya.

22. Masa itu belum banyak film bollywood dimana pemeran utamanya meninggal tragis. Kesedihan atas kematian Rohit digambarkan  benar - benar dramatis. Meskipun, akhirnya Rakesh memilih film ini berakhir HAPPY ENDING.

23. Adegan di kapal laut, dimana mereka mendendangkan lagu Pyar Ki Kashti Mein, dilakukan di atas kapal pesiar Star Flyer.

24. Lalu, adegan Rohit dan Sonia terdampar di pulau yang tak berpenghuni, dimana mereka menyanyikan lagu Kaho Na Pyaar Hai, dilakukan di Krabi, Thailand, area dekat pulau James Bond.


25. Kan film ini dirilis bulan januari 2000, lantas pada bulan pebruari 2000, busyet! Hrithik menerima 30.000 lamaran pernikahan dari para gadis di India yang kesengsem kepadanya.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()