13 Fakta Menarik Film Mujhse Dosti Karoge (2002) Yang Harus Kamu Tahu


Tak ayal, film Mujhse Dosti Karoge termasuk salah satu film bollywood yang abadi tayang di layar kaca Indonesia. Sehingga kami memastikan kalau pemirsa televisi pada umumnya, dan khususnya penggemar film bollywood pernah menonton film ini.

Mujhse Dosti Karoge dirilis di bioskop pada tahun 2002. Dan barangkali mulai tayang di TV Indonesia tahun berikutnya, 2003. Nah, semenjak itulah film ini sudah menemani pemirsa televisi.

Bayangkan, jika pada tahun 2003 film ini sudah mulai tayang di TV. Berarti, sudah 13 tahun lho film ini setia menemani kita, seumuran anak kelas 6 SD atau 1 SMP.

Nah, yuk! simak fakta  - fakta menarik film Mujhse Dosti Karoge.

Dijamin setelah membaca artikel ini, bila kamu menonton film ini lagi, kamu akan memiliki pandangan yang berbeda terhadap film ini. Sebab sudut pandangmu telah meluas, seluas kamu mengetahui seluk beluk film ini.

1. Film Mujhse Dosti Karoge dibintangi oleh Hrithik Roshan, Kareena Kapoor dan Rani Mukherji. Dimana film ini kali pertama dan terakhir Hrithik dan Rani dipasangkan di film.


Sementara itu, menjadi film ketiga Hrithik dan Kareena dipasangkan di film, sebelumnya mereka pernah dipasangkan di film Yaadein (2001) dan Kabhi Khushi Kabhi Gham (2001).

2. Selain film ini dibintangi oleh Hrithik, Rani dan Kareena, juga film ini didukung oleh para aktor dan aktris yang sudah lama berkecimpung di dunia akting.

Ini Dia Daftar Lengkap Para Pemain Film Mujhse Dosti Karoge!

No.NamaPeran
1Hrithik RoshanRaj Khanna
2Rani MukherjiPooja Sahani Khanna
3Kareena KapoorTina Kapoor
4Satish ShahMr. Sahani
5Himani ShivpuriMrs. Sahani
6Kiran KumarMr. Khanna
7Smita JaykarMrs. Khanna
8Sachin KhedekarMr. Kapoor
9Uday ChopraRohan Verma
10Parikshat SahniMr. Verma
11Maya AlaghMrs. Verma
12Namuna NembangPiya Kapoor
13Barkha SinghTina Kapoor Muda

3. Tak berselang lama setelah perilisan film ini. Yash Raj Film (YRF) buru - buru mengeluarkan dan mendistribusikan DVD film ini. Alasan YRF bertindak cepat, untuk mengantisipasi beberapa pihak, atau pembajak film yang bertindak mengeluarkan DVD film ini dengan mengatasnamakan YRF.

Meskipun mereka sudah tahu itu akan sangat sulit, atau sangat mustahil mencegah pembajakan. Ini dikarenakan biasanya harga DVD bajakan lebih murah dari pada harga DVD original atau aslinya, yang tentu saja banyak peminatnya.

4. Lagu “The Medley” sebenarnya adalah gabungan beberapa lagu (mush-up), yang terdiri dari 18 lagu. Nah! Tugas untuk memilih 18 lagu tersebut dikerjakan oleh Rahul Sharma (Pengarah Musik).

Tidak mudah baginya memilih lagu yang pas untuk film ini, kabarnya dia sampe mendengarkan sekitar 250 lagu lho. Dan sepertinya, inilah 18 lagu yang pas buat film ini, menurutnya.

No.LaguFilm
1Mere Dil Mein Aaj Kya HaiDaag (1973)
2Na Maango Sona ChandiBobby (1973)
3Jhoot Bole Kauva KaateBobby (1973)
4Le Jayenge Le JayengeDilwale Dulhania Le Jayenge (1995)
5Yeh Galiyan Yeh ChaubaraPrem Rog (1982)
6Bachna Ae HasinoHum Kisise Kum Naheen (1977)
7Aap Yahan Ae Kis LiyeKal Aaj Aur Kal (1971)
8Main Nikla Gaddi LekeGadar (2001)
9Chup Chup Khade HoBadi Bahen (1949)
10Raja Ki Aayegi BaraatAah (1953)
11Aaj Kal Tere Mere Pyar Ke CharcheBrahmachari (1968)
12PardesiaMr. Natwarfal (1979)
13Uden Jab Jab Zulphen TeriNaya Daur (1957)
14Kaho Na Pyaar Hai Kaho Na Pyaar Hai (2000)
15Ajeeb Dastan Hai YehDil Apna Aur Preet Parai (1960)
16Zindagi Ek Safar Hai SuhanaAndaz (1971)
17Kuch Kuch Hota HaiKuch Kuch Hota Hai (1998)
18Mehndi Laga Ke RakhnaDilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

5. Salah satu lagu yang digabungkan ke lagu “The Medley” adalah lagu Kaho Na Pyaar Hai, salah satu lagu soundtrack andalan debut film Hrithik, Kaho Na Pyaar Hai. Yang mana, di film ini tariannya sengaja dibikin sama seperti di film Kaho Na Pyaar Hai.

Alasan pemilihan lagu Kaho Na Pyaar Hai, selain memang pas untuk film ini, juga untuk menghormati Ayah Hrithik, Rakesh Roshan, yang telah mengorbitkan Hrithik di industri film bollywood.

6. Mujhse Dosti Karoge! diproduksi oleh Yash Raj Film, rumah produksi terbesar di bollywood.

7. Sutradara yang berdiri di belakang kamera film ini yaitu Kunal Kohli - pun film ini debutnya bertindak sebagai Sutradara.


8. Tak dinyana, ternyata Mujhse Dosti Karoge! salah satu film Hrithik yang flop, alias gak laku. Laporan dari indicine.com, film ini hanya mampu meraup pendapatan sebanyak 12,5 crore.

9. Sebenarnya film ini terinspirasi dari film Hollywood yang berjudul "The Truth About Cats & Dogs" - yang dibintangi oleh Ben Chaplin, Uma Thurman dan Janeane Garofalo.



10. Kabarnya, judul film ini "Mujhse Dosti Karoge" diambil dari dialog yang diucapkan aktris senior Dimple Kapadia pada salah satu film suksesnya, Bobby (1973).

11. Faktanya, salah satu momen yang paling menyenangkan dan bikin baper para penonton, yaitu adegan pada lagu The Medley.

12. Banyak adegan di film ini diambil atau lokasi syutingnya di kota LONDON, antara lain : Albert Memorial, Kensington Gardens dan Kensington.


13. Cerita film Mujhse Dosti Karoge didasarkan pada persahabatan dan cinta. Tipikal gaya film Yash Raj tentang cinta segitiga bahkan ada dalam film ini. Juga, judul film ini dinilai cukup catchy dimata anak muda. Namun siapa sangka, film ini sepi peminat di bioskop,

Dah dulu ya! Bagaimana? Wawasan kamu terhadap film Mujhse Dosti Karoge telah diperluas, kan? Saatnya nonton lagi. Buktikan, kamu pasti bakalan mendapat sensasi baru.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()