17 Fakta Menarik Film Krrish (2006) Yang Harus Kamu Tahu


Krrish sepertinya menerjang ketidak pastian di pasar, karena tak banyak film bergenre superhero diproduksi bollywood. Tapi siapa sangka? Rupanya Krrish berhasil menyita perhatian semua orang. Tak dinyana film sekuel dari Koi Mil Gaya ini menuai sukses.

Lantas, superhero Krrish sekejap menjadi idola baru lintas kalangan. Semuanya benar - benar mengagumi kehebatan Krrish yang memiliki kekuatan super.

Dimana Krrish pun dengan kekuatannya berhasil menumpas sindikat kejahatan, yang ingin menguasai masa depan dengan teknologi yang diciptakan oleh Rohit, Ayahnya.

Topeng, jubah, pakaian, dan gaya Krrish menjadi trend di tahun 2006.

Baca juga : Sinopsis Singkat Film Krrish (2006)

Penggemar Krrish tidak sedikit, sepertinya mereka ada di mana - mana, bahkan di Indonesia. Tak ayal, tiap kali film ini tayang di TV selalu saja berhasil menyedot banyak penonton. Yang tentu saja berimbas terhadap rating siaran TV yang menayangkannya.

Oke! To the point aja, mari kita simak 17 fakta menarik film Krrish yang harus kamu tahu.

1. Untuk dapat berjungkir balik seperti dalam film - film kungfu Mandarin. Ternyata Hrithik belajar kungfu langsung ke Hong Kong.

2. Di film yang sudah kita saksikan, kekuatan Krrish meliputi kecepatan super dan kemampuan melompat jarak jauh.

3. Selama 25 hari Hrithik intens berlatih kungfu dengan seorang pelatih profesional yaitu Tony Ching. Kabarnya, pada sesi latihan ibu jari kanan Hrithik patah akibat kawat saat ia bergelantung.


Pun demikian, proses syuting tetap berjalan, karena Tony sangat yakin Hrithik dapat menyelesaikannya dengan baik, walau masih terluka.

4. Adegan di sirkus menjadi adegan terberat bagi Hrithik. Lantaran dia sempat mengalami kejang otot pada kaki kanannya, sehingga menyebabkan proses syuting berhenti sejenak. Bahkan dokter pun didatangkan yang lantas menyarankannya beristirahat selama dua minggu.

Ngeyel, Hrithik tetap melakukan syuting selama dua hari setelah insiden tersebut, dengan terpaksa harus menelan obat penghilang rasa sakit.

Bukan hanya itu, rupanya Hrithik juga mengalami kebakaran rambut pada adegan di dalam sirkus tersebut.

5. Dua nama ini dipertimbangkan akan berperan sebagai Priya. Mereka adalah Amrita Rao dan Aishwarya Rai Bachchan.


Namun, rupanya Rakesh Roshan malah lebih terkesan dengan Priyanka Chopra, setelah menyaksikannya di film Aitraaz.

Oleh sebab itu, Rakesh serta merta memberikan peran Priya kepada Priyanka.

6. Pada Adegan Krrish melompat setinggi 30 kaki dari Clock Tower di Singapura, ternyata Hrithik mengalami kecelakaan yang amat fatal. Tiba-tiba kabel yang digunakannya lepas, sehingga menyebabkannya meluncur tanpa pelindung apa pun.

Untunglah kru film sudah mempersiapkan kanopi pelindung dibawahnya. Jika tidak, mungkin nasibnya sudah berakhir pada kematian, atau paling tidak di atas kursi roda selamanya.

Rakesh Roshan merasa itu adalah pertolongan Tuhan.

Lantas, sepanjang karirnya, itu lah kecelakaan paling fatal yang pernah dialaminya.

7. Banyak pengiklan yang berminat membiayai film ini. Pun dilaporkan sebesar 12 crore berhasil diraup dari para pengiklan saja, dengan memasangkan iklan produk mereka di film ini.

8. Untuk memerankan Krrish, Hrithik menjalani diet demi mendapatkan massa otot sebanyak 7 kg.

Sebelumnya, di film Koi Mil Gaya ia juga pernah menjalani diet amat ketat, supaya terlihat lebih kurus laiknya anak-anak.

9. Semua film produksi Filmkraft Productions selalu berinisial K, seperti Kaho Na Pyaar Hai, Koi Mil Gaya. Dan film ini juga diawali dengan huruf K, kan? Krrish.

10. Kritikus film beragam menilai dan mengkomentari film ini dalam review mereka. Seperti, Raja Sen dan Sukanya Verma dalam review mereka di rediff.com, memberikan rating 3,5 dari 5 bintang buat film ini, dan mengatakan kalau Krrish sangat bagus untuk anak - anak.

Juga, di sisi lain, Sen mengatakan bahwa Krrish lebih bagus dari pada Koi Mil Gaya (2003).

11. Menggembirakan, film ini melaju dengan kencang di sirkuit Box Office, dan berhasil finish pada urutan ke-3 film bollywood terlaris pada tahun 2006.

12. Begitu juga dengan album soundtrack film ini yang laris manis di pasar. Menurut laporan kalau album soundtracknya bertengger pada posisi 7 penjualan terbaik soundtrack bollywood pada tahun 2006.

14. Kebanyakan film ini syuting di Singapura, tepatnya di : Kebun Binatang Singapura, Gedung Gateway, Perpustakaan Nasional Singapura dan Robinson Road. Juga, syuting di India, tepatnya di Manali, Film City (Mumbai).


15. Rakesh berkeinginan Krrish menjadi trendsetter di industri film India, dengan visual efek yang setara dengan film-film Hollywood. Makanya, Rakesh menyewa langsung ahli spesial efek dari Hollywood, Marc Colbe dan Craig Mumma.

Keduanya telah bekerja di banyak film Hollywood membantu membuat efek visualnya, seperti film Independence Day, Godzilla dan Sky Captain and The World of Tomorrow.


Juga, Rakesh berharap Krrish akan dikenang sebagai bukti pertama bahwa film bollywood tidak kalah hebat dari film Hollywood.

16. Fokus cerita film ini tentang Krrish yang mewarisi kemampuan super dari Ayahnya.

Dimana sepertinya film ini ada unsur gabungan cerita dari Agama Hindu dan sejarah kuno India.

Sebagaimana nama tokoh utama film ini, Krishna a.k.a Krrish mengacu pada salah satu Dewa yang dipuja oleh umat Hindu, yaitu Krishna.

17. Ada 1 (satu) kesalahan fatal di film ini yang tidak kamu sadari. Kan Rohit selama 2 tahun penuh bekerja di Singapura untuk DR. Arya (Nasheeruddin Shah), sementara istrinya, Nisha (Preity Zinta), ditinggal di India.

Lalu, gimana ceritanya Nisha bisa hamil? Jangan - jangan Nisha main serong ya.    

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()