16 November 2015

Inilah Daftar Lagu Soundtrack Film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)


Yuk! Lihat daftar lagu soundtrack film Dilwale Dulhania Le Jayenge di bawah.

Bhasker Gupta dalam tulisannya di majalah AllMusic menuturkan kalau soundtrack film ini karya terbaik dari Jatin-Lalit sepanjang karir mereka saat itu. Yup! aransemen musik soundtrack film ini dikerjakan oleh dua musisi bersaudara yaitu Jatin Pandit dan Lalit Pandit.

Sedangkan yang bertugas menulis semua lirik lagu soundtrack film ini yaitu Anand Bhaksi. Tak ayal Anand pada acara 41st Filmfare Award berhasil memboyong trofi kategori Penulis Lirik Terbaik atau Best Lyricits untuk lagu Tujhe Dekha To. Pun itulah trofi ketiga yang telah dikumpulkan Anand setelah menanti selama 14 tahun lamanya.

Fantastis! Penjualan album soundtrack ini benar - benar luar biasa sekali, terjual sekitar 9-12 juta copy, menurut data label musik HMV yang menaungi album ini. Itu belum dihitung dengan penjualan dari versi bajakannya.

Dan yang menggembirakan, rupanya sebelum film ini rilis di bioskop album soundtrack film ini sudah terjual sebanyak 1 juta copy lebih. Lantas. album ini pun dinobatkan sebagai album soundtrack film bollywood dengan penjualan terbaik tahun 1995.

Oleh BBC Asian Network pada tahun 2005 memberikan penilaian kalau inilah album soundtrack film bollywood paling populer sepanjang masa.

Pula, ternyata lagu Mehndi Laga Ke Rakha telah menjadi lagu wajib di pesta pernikahan di bagian India Selatan.

Sebanyak 7 judul lagu di album soundtrack film ini yang dirilis ke pasaran. Ada pun para penyanyi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mereka adalah Lata Mangeshkar, Pamela Chopra, Manpreet Kaur, Udit Narayan, Kumar Sanu, Asha Bhosle dan Abhijeet Bhattacharya.

Daftar Lagu Soundtrack Film Dilwale Dulhania Le Jayenge

No.Lagu Klik
1Ghar Aaja Pardesi-
2Ho Gaya Hai TujhkoLirik
3Mehndi Laga Ke Rakhna-
4Mere Khwabon Mein-
5Ruk Ja O Dil Mein-
6Tujhe Dekha ToLirik
7Zara Sa Jhoom Loon Main-

Lihat juga : Inilah Daftar Lagu Soundtrack Film Dilwale (2015)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Jangan lupa pula, LIKE Halaman Facebook atau FOLLOW Twitter kami juga, ya!