Inilah Daftar Lagu Soundtrack Film Veer Zaara (2004)


Yuk! Lihat daftar lagu soundtrack film Veer Zaara di bawah.

Tak tanggung - tanggung album soundtrack film ini meraih prediket sebagai soundtrack bollywood dengan penjualan terbaik tahun 2004. Sebenarnya, aransemen musik soundtrack film ini karya lama dan agung mendiang Madan Mohan, yang kemudian direvisi seperlunya oleh anaknya, Sanjeev Kohli, untuk film ini.

Tak ayal, mendiang Madan masuk nominasi dalam memperebutkan kategori Filmfare Music Director. Namun, harus merelakan trofi ini untuk dibawa pulang Anu Malik dengan karya yang dianggap lebih layak yaitu soundtrack film Main Hoon Na. Tapi, di ajang penghargaan IIFA mendiang Madan berhasil memenangkan trofi ini.

Adapun Lata Mangeshkar yang diminta menyanyikan sebagian besar lagu soundtrack film ini. Sebab, sang sutradara, Yash Chopra, menilai kalau Lata pilihan paling tepat. Juga alasan lainnya, sebelumnya Lata sudah sangat sering berkolaborasi dengan mendiang Madan.

Menyanyikan karya Madan ini sangat emosional buat Lata. Bahkan ketika mau rekaman Lata menitikkan air mata. Sebab dia terngiang - ngiang kembali kepada mendiang. Kedekatannya dengan mendiang sudah seperti saudara. Maka dari itu, Lata juga menganggap ini sebagai persembahannya kepada mendiang Madan.

Di beberapa lagu Lata berduet dengan penyanyi yang mungkin tak asing lagi di telinga kita. Sebut saja, Sonu Nigam, Udit Narayan, Gurdas Mann, Jagjit Singh, Ahmed Hussain, Mohammed Hussain, Roop Kumar Rathod dan Mohammed Vakil.

Sebanyak 11 judul lagu dalam album soundtrack film Veer Zaara. Ada pun yang menulis semua lirik lagunya yaitu Javed Akhtar. Pun dia berhasil memenangkan kategori Best Lyricist (Penulis Lirik Terbaik) dari ajang Filmfare Award untuk lagu Tere Liye.

Daftar Lagu Soundtrack Film Veer Zaara (2004)

No.Lagu Klik
1Tere LiyeLirik
2Main Yahan HoonLirik
3Aisa Des Hai Mera-
4Yeh Hum Aa Gaye Hain Kahan-
5Do PalLirik
6Kyon Hawa-
7Hum Tere Dar Par-
8Aaye Tere Dar Par-
9Lodi-
10Tum Paas Aa Raahein Ho-
11Jaane Kyun-

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Jangan lupa pula, LIKE Halaman Facebook atau FOLLOW Twitter kami juga, ya!
BERIKAN KOMENTAR ()