20+ Film Drama Romantis Bollywood Dengan Kisah Cinta Yang Paling Menyedihkan (Part 2)


Meskipun ada banyak film bollywood yang telah membuat kita tertawa terpingkal-pingkal dan menghibur banget. Tetapi banyang juga film bollywood yang membuat mata kita berkaca-kaca. Alur cerita dan musik dari film-film tersebut dibuat sangat apik dengan penampilan para pemainnya yang juga apik. Tidak heran, saya mengakui telah menonton film-film di bawah ini berulang kali, itu terlepas dari kesuraman yang ditampilkan filmnya. Berikut 20+ film drama romantis bollywood dengan kisah cinta yang paling menyedihkan (part 2).

12. Rockstar (2011)


Film ini rilis pada tanggal 11 november 2011 lalu di India, dibintangi Ranbir Kapoor, Nargis Fakhri dan Shammi Kapoor. Jordan (Ranbir Kapoor) merasa sangat bahagia bisa menghabiskan waktunya bersama Heer (Nargis Fakhri) yang sekarat akibat menderita penyakit Aplastic Anemia. Namun kondisi Heer semakin parah dan pula positif telah mengandung janin Jordan, dimana akhirnya Heer menghembuskan nafas terakhirnya.

Walau Heer sudah tiada, tapi Jordan selalu merasakan kehadirannya, Seperti saat dia bersama bandnya sedang konser di Verona Arena, Italia. Jordan melihat seolah-olah Heer menghampirinya dengan begitu anggunnya.


13. The Dirty Picture (2011)


Film ini dirilis pada tanggal 2 desember 2011 lalu di India, dibintangi oleh Emran Haashmi, Vidya Balan, Tusshar Kapoor dan Naseeruddin Shah. Silk (Vidya Balan) ditipu 2 kali oleh cinta dan diusir oleh Ibunya karena telah membuat malu keluarga atas peran-peran erotisnya di layar lebar. Sehingga membuat Silk prustasi, maka dia pun rajin merokok dan menenggak minuman keras.

Melihat kondisi Silk yang kacau balau begitu, Abaraham (Emran Hashmi), sutradara film yang pernah bekerja bareng dengannya berikhtiar membantunya. Hal yang pertama dilakukannya memperbaiki hubungan Silk dengan Ibunya. Saat Abraham mau memberikan kejutan kepada Silk tentang hal itu, nahasnya dia terkejut melihat Silk tewas mengenaskan karena overdosis pil tidur.


14. Hamari Adhuri Kahani (2015)


Film ini dirilis baru aja, pada tanggal 12 juni 2015 di India, dibintangi oleh Emran Haashmi, Vidya Balan dan Rajkummar Rao. Aarav (Emran) jatuh cinta kepada Vasudha (Vidya Balan), padahal Aarav sudah tahu Vasudha masih istri orang lain dan sudah punya anak pula. Rupanya Vasudha menyambut baik cintanya. Di akhir kisah film ini, Vasudha sangat terpukul atas kematian Aarav, orang yang benar-benar tulus mencintainya. Tidak seperti suaminya yang cuma berpura-pura berkorban demi cinta dan keluarga mereka.


15. Qayamat Se Qayamat Tak (1988)


Film ini disutradarai oleh Nasir Husain, terinspirasi dari novel Shakespeare, Romeo and Juliet. Kisahnya berputar di sekitar karakter Raj (Aamir Khan) dan Hashmi (Juhi Chawla), yang bertarung melawan semua rintangan demi menyatukan cinta mereka. Namun akhirnya filmnya berakhir meninggalkan penonton dalam kesedihan yang mendalam setelah menyaksikan keduanya mati.



16. Raanjhanaa (2013)


Film ini dirilis pada tahun 2013, dibintangi oleh Sonam Kapoor dan Dhanush. Kisahnya, Dhanush telah lama mencintai Sonam Kapoor, tepatnya sejak dari kecil. Akan tetapi Sonam telah mencintai pria lain, yaitu Abhay Deol. Namun Abhay menemui ajalnya gegara perbuatan yang tidak disengaja oleh Dhanush.

Dhanush mengakui kesalahannya dan berusaha sangat keras untuk membantu Sonam keluar dari kesedihannya. Namun, Sonam hanya akan merasa bahagia kalau Dhanush juga harus mati.



17. Agneepath (2013)


Di film ini Hrithik Roshan memiliki dendam kesumat terhadap orang yang telah membunuhnya Ayahnya dengan keji, yaitu Sanjay Dutt. Lalu untuk itu dia pun berusaha masuk dalam dunia kejahatan dan berhasil menjadi pimpinan komplotan penjahat.

Dimana akhirnya Hrithik berhasil menyeret Sanjay ke tali gantungan, tetapi itu semua harus dibayar Hrithik dengan kehilangan istri tercintanya, Priyanka Chopra dan ia sendiri kehilangan nyawanya.



18. Awarapan (2007)


Shivam (Emran Hashmi) adalah seorang penjahat yang secara kebetulan bertemu dengan Aaliyah (Shriya Saran) dan jatuh hati kepadanya. Aaliyah yang seorang muslimah menginduksi gagasan tentang Tuhan dan keimanan terhadap kehidupan setelah kematian kepada Shivam.

Setelahnya, Shivam ingin berubah dan mengerjakan hal-hal yang baik dalam hidupnya menerapkan pelajaran yang telah diterimanya dari pujaan hatinya. Namun hal itu harus membuatnya bertarung dengan bosnya sendiri hingga akhinrya dia menjemput kematiannya.



19. Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela (2013)


Film ini dirilis pada tanggal 15 november 2013 di bioskop seluruh India, dibintangi oleh Ranveer Singh dan Deepika Padukone. Ada pun kisah film ini diadaptasi dari karya agung Shakespear yaitu Rome and Juliet. Dan film ini adalah Romeo and Juliet versi bollywood.

Ranveer dan Deepika saling jatuh cinta, tetapi mereka dari 2 kelompok yang berbeda dan saling memusuhi. Setelah mereka berusaha membawa keharmonisan antara 2 kelompok dan akhirnya mereka yakin itu tidak mungkin pernah berhasil, lantas mereka memutuskan untuk saling membunuh.



20. PK (2014)


Film ini dirilis pada tanggal 19 desember 2014 lalu di seluruh bioskop di India, dibintangi oleh Aamir Khan, Anushka Sharma, Sushant Singh Rajput dan Boman Irani. Kisahnya, PK (Aamir Khan) telah jatuh cinta kepada Jaggu (Anuska Sharma), tapi memendam perasaannya karena dia tahu kalau Jaggu hanya mencintai Sarfaraz (Sushant).

Sebelum PK akan kembali ke planet asalnya, dia telah berhasil merekam suara Jaggu dalam banyak kaset dan telah menyiapkan banyak baterai. Di planet asalnya ia bakalan mendengarkannya sesering mungkin. Jaggu tahu bahwa PK membawa kaset yang berisi suaranya, tapi ketika ia mencoba menanyakan apa isi kaset itu, pun PK berkilah tentang isinya.


21. Sanam Teri Kasam (2016)


Film ini dibintangi oleh aktor pendatang baru, yaitu Harsvardhan Rane dan Mawra Hocane. Saru (Mawra Hocane) yang menderita sakit parah mengatakan kepada kekasihnya, Inder (Harshvardhan Rane), bila ia mati agar mayatnya dimakamkan di bawah sebuah pohon. Pula Saru menjelaskan bahwa ini akibat dari kutukan Ayahnya yang telah menganggapnya mati sebelumnya, maka kematian ini adalah pengabulan doa Ayahnya oleh Tuhan.



22. Dhadak (2018)


Madhu (Ishaan Khatter), berasal dari keluarga kelas menengah yang sedang menimba ilmu di perguruan tinggi, mempunyai selera tinggi terhadap wanita, dimana ia telah jatuh cinta kepada Parthavi, gadis kaya raya dan jelas mereka sudah beda kasta.

Hubungan cinta mereka ditentang keras oleh keluarga mereka masing-masing. Namun mereka ngotot mempetahankannya bahkan mereka nekat kawin lari dan memiliki buah hati. Tetapi, berakhir tragis dengan kematian Madhu dan putra mereka, yang dibunuh oleh saudara Parthavi.


Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()