20+ Film Drama Romantis Bollywood Dengan Kisah Cinta Yang Paling Menyedihkan


Kehilangan orang yang paling kita cintai sungguh sangat menyanyat hati. Apakah kamu pernah merasakannya? Pastinya air mata kita takkan bisa terbendung, dan tumpah ruah membasahi bumi.

Kami percaya, mungkin kamu sangat sulit melupakan adegan dimana saat Aman (Shahrukh Khan) akan menutup matanya selamanya di Kal Ho Na Ho. Bila kita lihat Naina (Preity ZInta) - gadis berkaca mata yang mencintainya, bagaimanakah reaksinya? Bukankah dia kelihatan merasakan kesedihan yang amat mendalam, sehingga air matanya merembes begitu derasnya.

Yuk! Lihat di bawah ini, kami telah merangkum 20+ film drama romantis bollywood dengan kisah cinta yang paling menyedihkan. Cekidot!

1. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)


Film ini dirilis pada tanggal 18 juni 1999 lalu di India, dibintangi oleh Salman Khan, Aishwarya Rai Bachchan dan Ajay Devgan. Kisah film ini diadaptasi dari novel yang berjudul Na Nyate, karangan dari Maitreyi Devi.

Intinya sih, film ini berkisah tentang cinta segitiga. Sameer (Salman) diusir dari rumah Nandini (Aishwarya), lantaran kesalahan sudah mencintai putri gurunya tersebut. Ini disebabkan Nandini telah dijodohkan dengan Vanraj (Ajay).


2. Mohabbatein (2000)


Film ini dirilis pada taggal 27 oktober 2000 lalu di seluruh bioskop di India, dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, Aishwarya Rai Bachchan dan 6 aktor debutan. Pun kita tahu di film ini Raj (Shahrukh) kehilangan kekasihnya, Megha (Aishwarya). Tapi, meski Megha sudah tiada, Raj tetap mencintainya selamanya dan selalu membayangkan kalau Megha berada disisinya.


3. Devdas (2002)


Film ini dirilis pada tanggal 12 juli 2002 lalu di India, dibintangi oleh Shahrukh Khan, Maduri Dixit dan Aishwarya Rai Bachchan. Ada pun film ini disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Di akhir cerita, Devdas (Shahrukh) meregang nyawa akibat terlalu banyak menenggak minuman keras, tepat di depan gerbang istana yang selama ini telah mengurung cinta Paro (Aishwarya) kepadanya. Pun demikian Devdas merasa lega lantaran telah menepati janjinya menemui Paro.


4. Tere Naam (2003)


Film ini dirilis pada tanggal 15 agustus 2003 lalu di India, dibintangi oleh Salman Khan dan Bhumika Chawla. Tragis, setelah Radhe (Salman) merasa sudah normal, setelah sekian lama kehilangan memori masa lalunya dan bertingkah aneh sehingga harus dirawat di rumah sakit jiwa. Yang mana Radhe berhasil meloloskan diri dan akan menemui cintanya lagi. Tapi, sesampai di rumah kekasihnya, Nirjara (Bhumika), ternyata yang ia jumpai hanyalah jasad kekasihnya. Dan semakin menyanyat perasaannya setelah tahu Nirjana tewas karena bunuh diri.



5. Kal Ho Naa Ho (2003)


Film ini dirilis pada tanggal 28 november 2003 lalu di India dan dibintangi oleh Shahrukh Khan, Saif Ali Khan, Preity Zinta, Jaya Bachchan, Jhanak Shukla dan Sonali Bandre. Film ini disutradarai oleh Nikhil Advani. Akibat menderita sakit yang tak kunjung sembuh, Amar (Shahrukh) pun harus melawan perasaanya bahwa dia sebenarnya mencintai Naina (Preity).

Bagaikan disambat petir, Naina tak mampu berkata apa - apa setelah tau kondisi Amar yang sebenarnya. Lantaran begitu syoknya, Naina berjalan menyusuri jalanan kota New York yang megah seperti orang bodoh saja, pun air matanya meleleh tak henti - hentinya.


6. Ghajini (2008)


Film ini dirilis pada tanggal 25 desember 2008 di seluruh bioskop di India yang dibintangi oleh Aamir Khan, Asin, Riyaz Khan dan Pradeep Rawat. Tragis, Sanjay (Aamir Khan) tak berdaya menyaksikan kekasihnya, Kalpana (Asin), meregang nyawa akibat penganiayaan keji dari para mafia.


7. Kites (2010)


Film ini dirilis pada tanggal 21 Mei 2010 lalu di India dan dibintangi oleh Hrithik Roshan, Barbara Mori dan Kangana Ranaut. Jai (Hrithik) melompat dari tebing dengan wajah tersenyum ke laut. Ia yakin di dasar laut bakalan berjumpa dengan kekasihnya, Linda (Barbara), yang tewas di tempat itu juga setelah terjun bebas dengan mobil yang dikendarainya.


8. Aashiqui 2 (2013)


Film ini dirilis pada tanggal 26 april 2013 lalu di India dan dibintangi oleh Aditya Roy Kapoor dan Shraddha Kapoor. Rahul (Aditya) benar-benar kacau balau lantaran karir musiknya hancur. Hal ini disebabkan ia tak mampu mengendalikan emosinya dan menghentikan kecanduannya menenggak minuman keras. 

Karena tak mau membebani kekasihnya, Aarohi (Shraddha), dan takut menghambat karir Aarohi yang kian bersinar. Rahul sadar jalan satu-satunya tentu saja pergi jauh dari sisi Aarohi. Namun nahasnya, ternyata jalan yang ditempuh Rahul yakni bunuh diri, terjun dari jembatan. 


9. Fanaa (2006)


Film ini dirilis pada tanggal 26 mei 2006 di India dan dibintangi oleh Aamir Khan, Kajol, Rishi Kapoor dan Tabu. Zooni (Kajol) tidak tahu kalau suaminya, Rehan (Aamir), ternyata anggota organisasi pemberonak IKF. Hal itu terungkap setelah dia melihat berita di televisi yang menunjukkan gambar seorang teroris yang sangat mirip dengan suaminya.

Lantas dia menghubungi pasukan antiteror, Malini (Tabu), memberitahu keberadaan teroris yang diburu selama ini yang tak lain suaminya. Yang mana dia pun menaruh curiga kalau yang membunuh Ayahnya adalah Rehan, walaupun hatinya tetap tidak percaya.

Namun, Malini meyakinkan Zooni kalau Rehan benar-benar seorang teroris. Dan sudah banyak korban berjatuhan karena ulah brutalnya. Esoknya, ketika Rehan kembali ke rumah yang ingin pamit akan melakukan aksinya. Zooni menodongkan pistol kepada Rehan dan tak membiarkannya pergi. Rehan tetap beranjak, lantas dengan perasaan penuh tekanan Zooni menembak punggung Rehan berkali - kali.


10. Highway (2014)


Sebelum Highway, kita selalu memandang Alia Bhatt dengan sebelah mata. Namun, dibawah arahan sutradara Imtiaz Ali, gadis cute itu telah membuat kita terkesima dengan aktingnya yang benar-benar brilian. Adegan saat Veera (Alia Bhatt) meratapi kepergian belahan hatinya, Mahavir (Randeep Hooda), kami percaya tanpa sadar air mata kamu merembes begitu derasnya.


11. Lootera (2013)


Kombinasi Ranveer Singh dan Sonakshi Sinha begitu kuat di film ini sehigga dengan mudahnya menarik kita ke ranah yang berbeda, Lootera adalah sebuah kisah cinta yang tak pernah komplit. Seorang bandit dan gadis yang menderita sakit saling jatuh cinta tapi selamanya tidak pernah bersama lagi.

Sonakshi menaruh harapannya untuk hidup di dedaunan sebatang pohon di dekat rumahnya, dimana dia akan terus hidup sampai daun terakhir jatuh dari pohon. Namun Ranveer tidak pernah membiarkan hal itu terjadi. Kisah film ini diadaptasi dari cerita pendek "The Last Leaf"yang ditulis oleh O. Henry, tahun 1907 silam.


Nah! Silahkan kamu menambahkannya. Tuliskan di kolom komentar ya. Dan jangan lupa SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu, ya! agar mantan kamu juga tahu. Ea...

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()