19 Fakta Menarik Akshay Kumar Yang Harus Kamu Tahu

Yuk! Simak 19 fakta menarik Akshay Kumar yang harus kamu tahu, apalagi jika kamu penggemar beratnya.

1. Barangkali banyak yang gak tahu kalau ternyata nama asli Akshay Kumar adalah Rajiv Hari Om Batia. Yup! Akshay Kumar cuma nama panggung. Kan memang kebanyakan selebriti punya nama panggung, tujuannya agar lebih mudah diingat dan dikenal orang. Disamping itu juga harus menjual, makanya dibuatlah nama yang lebih keren dan mentereng.


2. Akshay Kumar lahir pada tanggal 9 September 1967, di Amritsar, India.

3. Selain Akshay seorang aktor, rupanya dia juga produser film dan altet karate atau seni bela diri.

4. Tanah bollywood, Akshay menapakinya untuk pertama kalinya pada tahun 1991 dengan membintangi film Saugandh dan Dancer sebagai pemeran utama pria.

5. Sayangnya, kedua filmnya mendapat respon yang sangat menyedihkan.

6. Memang sebelumnya Akshay sudah pernah menginjakkan kaki di tanah Bollywood, pada tahun 1987, tetapi bukan sebagai bintang film. Dia cuma menjadi instruktur bela diri di film Aaj yang dibintangi Mahesh Bhatt.

7. Akshay anak dari Hari Om Batia (Ayah) yang bekerja di kesatuan militer India dan Ibunya, Aruna Bhatia, hanyalah Ibu rumah tangga.

8. Akshay punya saudari perempuan bernama Alka Bhatia.

9. Keluarganya lama menetap di New Delhi, sebelum akhirnya mereka pindah ke Mumbai pada saat Akshay mulai beranjak dewasa.


10. Akshay menyelesaikan studi SMA-nya di Don Bosco School, kemudian melanjut untuk mendapat pendidikan yang lebih tinggi atau Sarjana di Guru Nanak Khalsa Collage.

11. Selain giat menekuni ilmu pengetahuan, Akshay biasa mengisi hari - harinya di luar sekolah dengan mempelajari ilmu seni bela diri. Sampai akhirnya dia berhasil menyabet sabuk hitam di jenis seni bela diri Taekwondo.

12. Pernah Akshay serius mendalami seni bela diri dari negeri seribu pagoda, Thailand, yaitu Muay Thai. Menariknya, dia mempelajari ini langsung di Bangkok. Sehingga dia pun rela menetap sementara di Bangkok. Maka untuk memenuhi kebutuhan sehari - harinya, dia bekerja sebagai Chef atau koki masak, sekaligus merangkap pelayan di sebuah restoran di kota Bangkok. Perjuangan yang sungguh patut dicontoh, kan?

13. Setelah dianggap menguasai semua jurus Muay Thai, Akshay diperbolehkan gurunya kembali pulang ke Mumbai. Pun dia memulai mengajar seni bela diri Taekwondo dan Muay Thai di Mumbai.

14. Nah! Kebetulan salah seorang muridnya fotografer profesional, lantas dia merekomendasikan dan meminta Akshay agar menjadi modelnya. Inilah yang menyebabkan Akhsay terjun ke dunia modeling.

15. Apalagi, mendapat bayaran yang lumayan menggiurkan dari setiap pemotretan. Yang bila dibandingkan dengan penghasilannya melatih bela diri sangat jauh banget, lantas Akshay benar - benar menekuni modeling dan meninggalkan bela diri.

16. Lalu, dari modeling, Akshay kemudian mendapat tawaran bermain film.

17. Akshay setelah dua kali bertunangan dengan aktris cantik bollywood, Twinkle Khanna. Akhirnya, jadi juga menikahinya pada tanggal 17 januari 2001.

18. Gosip yang beredar waktu itu, Shilpa Shetty - Akshay Kumar - Twinkle Khanna, sedang didera cinta segitiga. Shilpa disinyalir sangat mencintai Akshay, sedangkan Akshay tidak. Dimana rupanya Akshay sangat mencintai Twikle Khanna. Maka mendapati kabar pernikahan Akshay - Twinkle, Shilpa dikabarkan benar - benar sangat terpukul.

19. Buah pernikahannya dengan Twinkle, Akshay memiliki 2 orang anak yaitu Aarav (Putra) dan Nitara (Putri). Akshay sangat dikenal super protektif terhadap kedua anaknya dari media. Pun dia pernah mengatakan kepada media dengan lantang agar membiarkan anak - anaknya tumbuh normal seperti anak lainnya.
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()