23 Film Terbaik Shahrukh Khan Yang Wajib Kamu Tonton

The Badshah of Bollywood atau Shahrukh Khan kurang lebih telah membintangi 80 judul film sepanjang karirnya di industri film Bollywood. Walau dia dikenal sangat lihai berakting dalam genre film drama romantis, tapi untuk genre film yang lain dia juga patut diperhitungkan. Lantaran tak sedikit pula filmnya yang bengenre selain drama romantis sukses di pasaran.

Shahrukh telah berhasil menulis sejarahnya di industri film bollywood dengan tinta emas. Dimana sampai saat ini, dia salah satu diantara 2 aktor bollywood peraih terbanyak trofi Filmfare Award untuk kategori Aktor Terbaik, terhitung sebanyak 8 trofi loh.

Nah! Inilah daftar 23 film terbaik Shahrukh Khan yang wajib kamu tonton. Apalagi, jika kamu mengaku penggemar film bollywood, bahkan penggemar sejati Shahrukh. Cekidot.

1. Raju Ban Gaya Gentleman (1992)


Di film ini Shahrukh berperan sebagai Raj Mathur, anak muda yang baru saja lulus insinyur. Lalu, merantau ke kota Mumbai dengan satu ambisi besar menjadi Insinyur terbesar dan terhandal di seantero Mumbai dan India. 


2. Baazigar (1993)


Kalau di film ini Shahrukh berperan antagonis (negative role) yang terbilang sangat brilian. Dimana dia digambarkan seorang pembunuh bayaran dan pemuda yang tak akan berhenti mendapatkan yang diinginkannya. Sebenarnya, film ini terinspirasi dari novel yang berjudul "A Kiss Before Dying".

3. Darr (1993)


Juga, di film ini Shahrukh memainkan peran antagonis. Yang menggambarkan seorang pria psikopat yang terobsesi akan cinta dan mendapatkan Juhi Chawla, gadis yang sudah bertunangan. Tak ayal, para juri filmfare dibuat terkesima menyaksikan penampilannya, lantas memasukkannya dalam nominasi untuk kategori "Best Performance a Negative Role".

4. Kabhi Haan Kabhi Naa (1993)


Sementara di film ini Shahrukh memainkan peran musisi muda. Beda dengan perannya di film sebelumnya dan mungkin kebanyakan film. Lantaran walau di film ini dia berperan pratagonis (Hero), tapi dia pemuda yang memiliki sifat pecundang (looser). Meski demikian, ternyata Shahrukh mengatakan kalau Kabhi Haan Kabhi Naa adalah film favoritnya, dan juga penampilan terbaik yang pernah dia perankan.

5. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)


Untuk film ini, barangkali kita semua pada tahu peran dan karakter Shahrukh. Inilah salah satu film Shahrukh yang sangat populer di Indonesia. Tercatat, di Box Office film ini berhasil mencetak All Time Blockbuster. Lalu, di mata penggemar, menilai Shahrukh - Kajol di film ini punya chemistry yang sangat kuat.

6. Yess Boss (1997)


Film ini termasuk dalam genre komedi romantis. Yang mengisahkan seorang pria bernama Rahul (Shahrukh Khan) dari kalangan kelas menengah. Dimana Rahul membantu bosnya yang sudah menikah untuk mendapatkan seorang gadis (Juhi Chawla), dengan kata lain membantu perselingkuhan. Hal ini dilakukannya untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

7. Dil To Pagal Hai (1997)


Film ini juga sangat populer di Indonesia. Yang berkisah tentang percintaan segitiga para penari panggung. Yang mana Rahul (Shahrukh Khan) telah jatuh cinta kepada Pooja (Madhuri Dixit), tanpa diketahui Rahul rupanya sahabatnya, Nisha (Kharisma Kapoor), telah lama jatuh cinta kepadanya. Ditambah Ajay (Akshay Kumar), sahabat Pooja, rupanya diam - diam juga sangat mencintai Pooja. Lah, berarti ini cinta segiempat dong. Begitu rumit, kan?

8. Pardes (1997)


Inilah salah satu film Shahrukh Khan yang disambut hangat di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bisa jadi lantaran film ini mengangkat tema kenyataan kebudayaan di India dimana para gadis - gadis yang masih belia disuruh orang tuanya agar kawin saja. Di film ini Shahrukh berperan sebagai Arjun Sagar beradu akting dengan Mahima Chaudry yang berperan sebagai Ganga.

9.  Dil Se (1998)


Menarik, salah satu lagu soundtrack film ini yang berjudul "Chaiyya Chaiyya" sempat bikin bergoyang masyarakat Indonesia. Ini disebabkan video rekaman seorang polisi gorontalo bernama Norman Kamaru menyanyikan lypsing lagu ini masuk dalam berita, dan lantas saja sekejap bikin heboh. Inilah satu - satunya film yang dibintangi Shahrukh Khan dipasangkan dengan Manisha Koirala.

10. Kuch Kuch Hota Hai (1998)  


Sementara untuk film yang satu ini nih, barangkali pemirsa televisi Indonesia sudah hafal betul lagu - lagunya, apalagi deh penggemar setia film bollywood. Bisa jadi, lantaran film ini sangat populer dan disukai di Indonesia. Lantas tak ayal, hingga kini bila film ini tayang di televisi, pun selalu saja mampu menyedot penonton.

11. Mohabbatein (2000)


Di Film ini Shahrukh memainkan peran seorang dosen musik di sebuah kampus ternama. Lantas membantu 3 (tiga) mahasiswanya mengejar cinta mereka, dan menentang aturan kampus yang dianggap konyol. Berkat aktingnya yang dianggap brilian, pun dia masuk nominasi untuk memperebutkan trofi kategori "Best Actor" di ajang Filmfare Award.

Lalu, inilah film pertama Shahrukh beradu akting dengan Amitabh Bachchan. Tak ayal bollywood sempat heboh gegara ini.

12. Kabhi Khushi Kabhi Gham (2001)


Menurut kami, inilah film keluarga bollywood terbaik sejauh ini. Hebatnya, tiap kali menonton film ini, entah mengapa air mata ini selalu menetes tanpa sadar. Pun kami percaya, semua pasti setuju bahwa akting Sharhukh di film ini sangat brilian dan menunjukkan kelasnya sebagai The King of Bollywood. Setuju, kan?

Yuk! Share artikel via facebook atau twitter kamu, biar teman - teman kamu juga tahu ini. Siapa tahu mereka tertarik ingin menonton film Shahrukh ini, dan lantas mengidolainya. Dan jangan lupa pula LIKE hamalan FACEBOOK Semua Bollywood juga, ya!
BERIKAN KOMENTAR ()