25 Fakta Menarik Preity Zinta Yang Harus Kamu Tahu

Yuk! Simak 25 fakta menarik Preity Zinta yang harus kamu tahu, apalagi jika kamu mengaku penggemar sejatinya.

1. Siapa sih yang belum mengenalnya? Preity Zinta termasuk salah satu aktris bollywood paling populer di Indonesia.

2. Itu lantaran filmnya sering tayang di Indonesia. Kita sebut saja diantaranya : Kal Ho Naa Ho (2003). Kemudian, film drama romantis yang mengangkat kisah cinta antar 2 negara yang selalu berseteru, India - Pakistan. Dimana di film ini dia beradu akting dengan Shahrukh Khan yaitu Veer Zaara (2004).

3. Ini juga beberapa film lain Preity yang sering tayang di Indonesia. Dil Hai Tumhara (2002), dimana dia beradu akting dengan Arjun Rampal. Chori Chori Chupke Chupke (2001). Koi Mil Gaya (2003).


4. Satu lagi nih film Preity yang sering tayang di Indonesia yaitu Kabhi Alvida Naa Kehna (2006). Yang mana film ini juga dibintangi aktor dan aktris papan atas bollywood. Sebut saja Shahrukh Khan, Amitab Bachchan, Abishek Bachchan dan Rani Mukherji.

5. Film Preity yang paling sukses sepanjang masa dan meraup banyak pendapatan. Ini dikarenakan filmnya laku keras di pasaran yaitu Koi Mil Gaya (2003).

6. Ternyata Preity bukan hanya berkecimpung di industri film bollywood. Preity juga pernah membintangi film Telugu, Punjabi dan film berbahasa inggris yaitu film Canada.

7. Menariknya, debutnya di film Canada yang membintangi film dengan judul "Heaven on Earth", berhasil menghantarkannya meraih penghargaan 'Silver Hugo Award for Best Actress' di Chicago International Film Festival (2008).

8. Preity memang aktris yang berbakat.  Di industri film Bollywood Preity telah berhasil menyabet "Best Female Debut" atas perannya di film Soldier (2000). Kemudian, "Best Supporting Actress" atas perannya film Dil Se (1998).  Dan "Best Actress" berkat peran briliannya di film Kal Ho Naa Ho (2003), dari ajang penghargaan bergengsi Filmfare Award.

8. Pun Preity telah memerankan berbagai karakter di film. Bahkan kadang memicu kontroversi di tengah masyarakat. Seperti peran yang dilakoninya di film Kya Kehna (2000). Dimana dia berperan sebagai seorang gadis remaja yang harus menjadi "Singel Parent".

9. Juga, perannya di film Chori Chori Chupke Chupke (2001). Gadis liar atau pelacur yang dibayar agar dapat mengandung dan melahirkan seorang anak.

10. Nah! Lantaran keberaniannya memainkan peran - peran tersebut. Maka Preity telah dinilai berkontribusi besar mengubah konsep pemeran utama wanita yang selama ini dianut film Bollywood.

11. Preity boleh dikatakan telah sukses di industri film bollywood. Tapi sangat disayangkan, entah mengapa di usianya yang tengah menginjak 40 tahun ini, dia masih asyik sendiri atau belum menikah.

12. Preity punya seorang Ayah yang bekerja di staf Angkatan Darat India.

13. Ayahnya meninggal dunia dalam insiden kecelakaan mobil, sedangkan Ibunya mengalami luka - luka berat. Saat itu dia masih berusia 13 tahun.

14. Lantas di Koi Mil Gaya, adegan kedua orang tua Rohit (Hrithik Roshan) mengalami kecelakaan, yang telah merenggut nyawa Ayahnya. Adegan tersebut hampir mirip dengan yang dialami Ayahnya.

15. Rupanya Preity sewaktu kecil adalah anak perempuan yang tomboy. Ini dikarenakan didikan Ayahnya yang keras, tegas dan disiplin.

16. Preity tumbuh dan menghabiskan masa remajanya di Shimla. Dimana dia menyelesaikan studi SMA-nya di The Convent of Jesus and Mary Boarding School, Shimla.

17. Preity pernah menuturkan kepada media bahwa ketika dulu bersekolah dia tidak punya banyak teman.

18. Alasan Preity tidak punya banyak teman, lantaran dia lebih sering menghabiskan waktunya dengan rajin membaca buku William Shakespears dan puisi. Dan juga karena dia tidak menemukan seorang teman yang sempurna.

19. Preity melanjut kuliah di St. Bede's College, mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

20. Setelah mendapat gelar sarjana. dia melanjut mengambil program S2 dalam bidang Psikologi Kriminal. Nah, pada saat bersamaan dia pun mulai belajar dan menekuni dunia modeling.

21. Ada pun awal mula karirnya di "ShowBiz", yaitu dengan membintangi beberapa iklan televisi.

22. Menarik, kronologis Preity terjun ke dunia "ShowBiz" kabarnya karena faktor kebetulan. Dimana pada saat dia sedang menghadiri pesta ulang tahun temannya, 1996. Dia bertemu dengan seorang sutradara disana. Lantas dia diminta sang sutradara bila berkenan untuk mengikuti casting. Memang nasib mujur, dia lolos casting sehingga dia pun membintangi iklan televisi.

23. Terjun ke industri film bollywood juga karena faktor kebetulan. Pada 1997, Preity bertemu sutradara Shekar Kapur ketika dia sedang menemani temannya mengikuti audisi. Tak dinyana, Shekar memintanya agar mencoba mengikuti audisi.

Benar saja, Shekar lebih tertarik dan memilih Preity dibandingkan temannya.

Ada pun kabarnya Shekar Kapur mengadakan audisi tersebut karena ingin menggarap film Tara Rum Pum Pum, yang akan dipasangkan dengan Hrithik Roshan.

24. Sayangnya, Shekar membatalkannya. Pupuslah sudah harapan Preity jadi bintang film. Tapi lagi - lagi dia bernasib mujur, Shekar rupanya merekomendasikannya kepada sutradara Mani Ratnam, yang sedang menggarap film Dil Se. Lantas pun Preity terlibat dalam film Dil Se sebagai pemeran pembantu wanita.

25. Kini, Preity Zinta selain sibuk membintangi film, dia juga sibuk sebagai host program televisi. Mengurusi rumah produksinya sendiri - PZNZ Media. Menulis kolom di situs BBC Online Asia Selatan. Seorang aktivis sosial dan pemilik Tim Kriket IPL, Kings XI Punjab.    
BERIKAN KOMENTAR ()