28 Fakta Menarik Hrithik Roshan Yang Harus Kamu Tahu

Yuk! Simak 28 fakta menarik Hrithik Roshan yang harus kamu tahu, apalagi jika kamu penggemar beratnya.

1. Pada tahun 2000 Hrithik membuat debut filmnya sebagai pemeran utama pria di film drama romantis, Kaho Naa Pyaar Hai.

2. Film Kaho Na Pyaar Hai disutradarai oleh Ayahnya, Rakesh Roshan. Yang mana inilah film pertamanya yang laris manis dipasaran dan mencetak blockbuster.

3. Abrakadabra! Film ini telah berhasil mengubahnya jadi seorang bintang.

4. Lalu, tak tanggung -  tanggung berkat perannya di film ini, Hrithik berhasil memboyong 2 trofi bergengsi sekaligus dari Filmfare Award yaitu "Best Debut Actor" dan "Best Actor Male". Yang mana dialah satu - satunya aktor bollywood yang berhasil membawa pulang trofi "Best Actor Male" atas peran di film pertama.

5. Surat kabar The Hindu menyebut Hrithik seorang profesional yang sempurna. 

6. India Today di sampul majalahnya pada bulan maret 2000 memuat fotonya dengan ketiga Khan. Dengan judul "Akhirnya kita memiliki seorang aktor yang juga seorang bintang". Lantas India Today juga menyebut Hrithik bakalan menjadi saingan terberat ketiga Khan.


7. Hrithik benar - benar fenomenal di bollywood. Hingga saat ini dia telah berhasil membawa pulang 6 trofi dari Filmfare Award. Maka dari itu dia pantas masuk salah satu aktor terbaik dan tersukses sepanjang masa di jagad bollywood.

8. Media pun telah menobatkannya salah satu selebriti pria bollywood yang paling menarik.

9. Hrithik Roshan juga termasuk aktor bollywood dengan bayaran paling mahal.

10. Hrithik juga termasuk penari terbaik bollywood sepanjang masa. Cara dia menari benar - benar sangat memukau semua orang yang melihatnya.

11. Hrithik terlahir di keluarga sineas pada tanggal 10 Januari 1974, Mumbai.

12. Keluarga. Ayahnya, Rakesh Roshan adalah seorang sutradara film. Sementara Ibunya, Pinky Roshan, anak produser dan sutradara film terkenal, J. Om Prakash.


13. Hrithik punya seorang paman, Rajesh Roshan, sutradara musik (music director).

14. Kakeknya dari Ayahnya ternyata seorang sutradara musik (music director) pula.

15. Hrithik punya seorang kakak perempuan yaitu Sunaina Roshan.

16. Pendidikan. Hrithik menyelesaikan SMA-nya di Bombay Scottish School.

17. Lalu, melanjut kuliah hingga mendapatkan gelar sarjana ekonomi di Syndeham College.

18. Selulus kuliah sarjana, sebenarnya Hrithik mendapat tawaran beasiswa untuk melanjut S2 di Amerika Serikat. Tapi dia urung menerimanya karena alasan ingin berkecimpung di industri film bollywood.

19. Awalnya, dia sebenarnya ingin menjadi seorang sutradara, atau paling tidak bekerja di balik layar.

20. Jangan kaget, Hrithik pertama kali mendapat tugas menyapu lokasi syuting. Kemudian beranjak sedikit demi sedikit. Pun akhirnya dia mulai dilibatkan membantu menulis naskah film, menyutradarai dan mengedit film.

21. Setelah bekerja beberapa tahun di balik layar. Sewaktu mau menggarap film Kaho Naa Pyaar Hai, dia terlibat menulis naskah filmnya. Lantas Ayahnya menodongnya agar memainkan film tersebut.

22. Hrithik kaget bukan kepalang. Dia menyangka Ayahnya mengada - ngada saja. Lantaran dia merasa tak berbakat berakting. Tapi Ayahnya bersi keras bahkan memaksanya. Akhirnya, sebagaimana yang kita saksikan ternyata dia sangat bagus memainkannya.

23. Pernah dalam sebuah wawancara dengan media, Hrihik mengungkapkan cerita masa kecilnya yang sangat menderita. Hingga kini dia masih trauma atas apa yang terjadi kepadanya dulu. Mendadak sekitar usianya menginjak 6 tahun, Hrithik terserang 'Stammering', kesulitan berbicara alias gagap. Tapi berkat kesabarannya dan rutin melakukan terapi sepulang sekolah setiap hari, akhirnya dia dapat berbicara selancar orang normal.

24. Belum lagi dia juga terlahir memiliki 2 ibu jari di tangan kanannya. Sehingga Hrithik sering diolok - olok oleh temannya. Maka di sekolah dia merasa bagaikan di neraka.


25. Hrithik adalah seorang pria yang sangat pemalu. Dia bercerita kalau dia telah mengenal Sussanne Khan semenjak usia 12 tahun, melalui perantara teman, sebab mereka mempunyai teman yang sama. Hrithik jatuh cinta kepada Sussanne, tapi karena malu dia tak sanggup mengutarakan perasaannya kepada Sussanne.


26. Lantas seiring waktu pertemanan yang terjalin, akhirnya mereka melangkah juga berpacaran hingga selama 4 tahun. Kemudian Hrithik pun mempersunting Sussanne pada tahun 2000.

27. Tetapi pada tanggal 13 desember 2013 lalu, mereka mengumumkan memutuskan untuk bercerai atau mengakhiri hubungan yang telah mereka bina selama 17 tahun. Dan oktober 2014 lalu mereka resmi bercerai sesuai keputusan pengadilan.

28. Hrithik Roshan dan Sussanne mempunyai 2 anak yang tampan yaitu Hrehaan (2006) dan Hridhaan (2008).


Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()