08 Januari 2016

14 Fakta Menarik Film Bajrangi Bhaijaan (2015) Yang Harus Kamu Tahu


Menurut kami, Bajrangi Bhaijaan adalah film terbaik, terlaris dan tersukses Salman Khan sepanjang karirnya di industri film bollywood.

Sebagaimana laporan dari koimoi.com, film ini berhasil meraup pendapatan sebanyak 320 crore, sehingga berhasil merangsek dalam jajaran 10 film bollywood terlaris sepanjang masa, tepatnya menduduki posisi 2.

Lantas seperti apa penilaian dan komentar para kritikus terhadap film ini?

Pada umumnya kritikus menilai film ini sangat bagus. Salah satunya, Srijana Mitra Das dari The Times Of India memberikan rating 4 bintang dari 5 bintang buat film ini. Namun, masih ada juga sih kritikus yang memberikan nilai untuk film ini cukup rendah. Salah satunya, Shubhra Gupta yang tega memberikan 2,5 bintang dari 5 bintang.

Lalu, buat kamu yang sudah pernah nonton film ini, bagaimana penilaian dan komentar kamu terhadap film ini? Jawab! Bagus atau jelek.

Lihat juga : Inilah Daftar Lagu Soundtrack Film Bajrangi Bhaijaan

Tapi sebelum kamu menjawab bagus atau jelek. Mari simak dulu fakta - fakta menarik tentang film ini yang kami berani bertaruh kamu belum mengetahuinya.

1. Film Bajrangi Bhaijaan diproduksi oleh Rumah Produksi SKF (Salman Khan Films), yang didirikan Salman pada tahun 2014 lalu. Tercatat, baru 2 film yang sudah SKF produksi.

2. Sebagian keuntungan film ini telah disumbangkan kepada petani miskin di India.

3. Hebat, pada bulan oktober 2015 lalu film ini telah mengalahkan rekor yang dipegang sebelumnya oleh 3 Idiots. Sebagai film bollywood yang paling banyak ditonton dalam sejarahnya di televisi, dengan kata lain rating paling tinggi sepanjang masa.

4. Karakter Chand Nawab yang diperankan oleh Nawazuddin Shiddiqui terinspirasi dari karakter nyata, Chand Nawab, seorang jurnalis dan pembawa berita di News Indus, berbasis di Karachi, Pakistan.


Nah! Ternyata adegan dimana Chand Nawab di film ini sedang melaporkan liputannya di tangga, salah satu stasiun kereta api, yang terganggu oleh lalu lalang orang - orang, benar - benar kejadian. Dimana video liputannya ini sempat menjadi viral di media sosial, khususnya YouTube.

5. Sebelum peran Chand Nawab jatuh pada Nawazuddin Shiddiqui, tersiar kabar kalau Kabir Khan sempat menghubungi Emraan Hashmi menawarkan peran ini. Namun sayang, Emraan enggan mengambil peran ini, karena dia menilai peran Chand Nawab cuma peran kecil di film ini.


6. Harshaali Malhotra yang berperan sebagai Shahida aka Munni di film ini, ternyata dia tidak mudah lho mendapatkan peran tersebut. Sebab dia harus mengalahkan sebanyak 5000 lebih anak lainnya yang mengikuti audisi memperebutkan peran tersebut.


7. Bajrangi Bhaijaan adalah debut film Harshaali di bollywood. Sebelumnya, dia pernah bermain di sinetron yang tayang di televisi India yaitu Qubool Hai dan Laut Aao Trisha.

8. Adapun penampilan Harshaali di film ini sebagai gadis cilik bisu banyak dipuji kritikus. Bahkan ternyata dia telah berhasil membawa pulang trofi pertamanya dari ajang penghargaan, BIG Star Entertainment Award, untuk kategori "Most Entertaining Child Artist".

9. Kisah film ini ditulis oleh K.V. Vijayendra Prasad, yang mana salah satu karyanya yang paling terkenal yaitu Baahubali. Sebenarnya, Vijayendra mengharapkan Hrithik Roshan yang membintangi film ini.

Lantas dia menawarkan kerja sama bagi hasil dengan Rakesh Roshan, ayah Hrithik yang juga pemilik Filmkraft Production. Namun sayang, Rakesh menolak kerja sama ini, dan memang dia dikenal tak pernah sekalipun bekerja sama dengan siapapun dalam hal pembuatan film.

Kecewa, Vijayendra lantas menyodorkan nashkah film ini kepada sutradara Kabir Khan. Tanpa berfikir panjang Kabir menerima kerja sama ini, lalu dia menghubungi Salman untuk ikut bergabung dan sekalian membintangi film ini.


Dan wow! Ternyata film ini sangat disukai penonton dan laku keras di pasaran.

10. Juga tersiar kabar kalau film ini pernah ditawarkan kepada Aamir Khan, tapi dia menolak dengan senyuman.

11. Bajrangi Bhaijaan adalah film kolaborasi kedua Kabir dan Salman. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama dalam film Ek Tha Tiger (2012).


12. Lalu, Bajrangi Bhaijaan juga film kedua Salman beradu akting dengan Nawazuddin di film, sebelumnya mereka pernah beradu akting di film Kick (2014).


13. Ternyata, Salman punya 2 kuda yang bernama Bajrangi dan Bhaijaan.

14. Klimaks adegan film ini diambil di lembah gunung Thajiwas Glacier (tinggi 10.000 kaki di atas permukaan laut), daerah Sonamarg, Kashmir dengan sebanyak kira - kira 7000 orang dilibatkan.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^