20 Februari 2016

51 Film Komedi Romantis Terbaik Bollywood Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Berumur 45 Tahun

Oke! Dunia pada tahu kalau pria paling suka dan senang nonton film laga, thriller dan sci - fi. Nah! Bagi kamu yang merasa sebagai pria, apa benar demikian? Lantas kenapa ada fakta yang mencengangkan, bahwa ternyata kebanyakan pria diam - diam lebih menyukai dan menyenangi nonton film komedi romantis. Jadi, mana nih yang benar?

Alasanya, karena bagi mereka nonton film komedi romantis bisa membangkitkan semangat, mengingatkan kembali waktu pertama kali mereka jatuh cinta kepada seorang wanita dan menambah kepercayaan mereka bahwa setiap kisah seharusnya berakhir dengan bahagia.

Dilansir dari MenXp, kami telah merangkum sebanyak 51 film komedi romantis terbaik bollywood yang wajib kamu tonton sebelum berumur 45 tahun. Lho, kenapa dengan 45 tahun? Tidak apa - apa, cuma mungkin sebaiknya umur 45 tahun kita sudah harusnya menyibukkan diri beribadah kepada Tuhan. Betul? Cekidot!

1. Hum Tum (2004)



Sangat suka dengan film ini. Penampilan Saif Ali Khan di film ini sangat brilian. Begitu juga dengan penampilan Rani Mukherji. Film ini memang pantas masuk daftar film komedi romantis bollywood terbaik yang wajib kamu tonton. Yang mana film ini mengangkat cerita seorang pria (Saif) dan wanita (Rani) yang selalu berselisih dan tidak bisa saling mentelorir satu sama lain.

2. Jab We Met (2007)



Bisa dibilang film ini karya terbaik sutradara Imtiaz Ali sepanjang karirnya. Disamping itu, menurut penggemar, Jab We Met adalah salah satu film yang benar - benar mendefinisikan ulang percintaan (romansa) di bollywood. Ada pun kisah film ini mempertemukan seorang pria depresi (Shahid Kapoor) dengan wanita "gila" (Kareena Kapoor) di kereta api, dan mereka melakukan perjalanan bersama yang tak terlupakan.


3. Kal Ho Naa Ho (2003)



Meski film ini sudah lebih 13 tahun telah rilis, tapi masih nampak sangat segar seperti biasa. Shahrukh Khan, Preity Zinta dan Saif Ali Khan benar - benar telah menyuguhi kita pertunjukkan yang patut diacungi jempol. Yang mana, ketika mereka lucu di film ini, kita tertawa terbahak - bahak sampai terguling - guling di lantai. Lalu, ketika mereka romantis, kita juga ingin jatuh cinta. Namun, ketika mereka sedih, kita juga harus menyiapkan sekotak tisu. Hiks....

4. Band Baaja Baaraat (2010)



Dua mitra bisnis merasakan lezatnya kesuksesan usaha mereka dalam bidang perencana pernikahan. Dengan satu aturan yang sangat ketat diantara mereka, yakni tidak mencampur adukkan hubungan bisnis dengan kesenangan pribadi. Namun, dewa asmara datang dan sengaja menembakkan panahnya tepat di hati, sehingga membuat Shruti (Anushka Sharma) dan Bitto (Ranveer Singh) mulai merasakan getaran asmara di hati mereka masing - masing.

5. Saathiya (2002)



Film ini mengangkat kisah sepasang kekasih yang nekad kawin lari. Namun, baru menyadari bahwa cinta itu ternyata tidak semerah muda seperti kelihatannya, lantaran pertengkaran demi pertengkaran menghiasi di awal pernikahan mereka. Nonton aja deh film ini, di bagian pertama kita akan senyam - senyum melihat kejenakaan Vivek Oberoi dalam usahanya menaklukkan hati Rani Mukherji, namun di bagian kedua, siap - siap aja deh berlinang air mata.

6. Yeh Jaawani Hai Deewani (2013)



Memang sih, dari segi cerita film ini klise banget. Apalagi, pernak - pernik di film ini sangat khas bollywood. Seperti, lokasi yang eksotis, musik yang groovy, para bintang film yang cakep banget dan lagu bollywood yang bikin kamu bergoyang. Namun, di luar itu semua, film ini berhasil menangkap esensi kehidupan. Menurut kami, inilah film anak muda terbaik bollywood yang layak kamu tonton, dimana film ini berhasil menangkap kegelisahan, asmara, persahabatan dan dilema yang dialami anak muda sekarang.

7. Namastey London (2007)



Kasihan, seorang pria dari desa di Punjab harus menelan pil pahit kehidupan sebab istrinya tidak menganggap dan mengakui pernikahan mereka. Namun, Arjun (Akhsay Kumar) sangat tulus dan akan terus mencintai istrinya, Jasmeet (Katrina Kaif), padahal Arjun tahu istrinya mencintai pria Inggris dan akan menikah lagi. Film ini benar - benar akan bikin kamu patah hati.

8. Dil Chahta Hai (2001)



Film ini berhasil menangkap sangat baik jenis - jenis hubungan dalam kehidupan 3 (tiga) pemuda yang baru saja lulus kuliah, lebih tepatnya sih ini hubungan pada fase usia 20 tahun setiap orang yang tentu saja menyenangkan.

9. Ishq (1997)



Awalnya, saling benci satu sama lain, hingga akhirnya saling cinta dan melindungi satu sama lain. Film ini selucu dan seromantis film komedi romantis yang kita definisikan. Dan kami yakin banget jika kamu dibesarkan pada tahun 90-an, mungkin film ini telah ratusan kali kamu tonton.


10. Tanu Weds Manu Returns (2015)



Penampilan Kangana Ranaut di film ini patut diacungi jempol deh. Menurut penggemar, film sekuel ini jauh lebih berhasil mencuri hati penonton dari pada film pertamanya, lantaran film ini berhasil bikin penonton terpingkal - pingkat saat menontonnya. Ditambah film ini mengangkat percintaan yang tidak seperti biasanya. Gak percaya? Tonton aja deh filmnya.

Next : 51 Film Komedi Romantis Terbaik Bollywood Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Berumur 45 Tahun (Part 2)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^