25 April 2016

25 Film Terbaik Salman Khan Yang Wajib Kamu Tonton

Apa kamu penggemar berat Salman Khan? Ato jangan - jangan kamu cuma ngaku - ngaku aja. Jika iya. Lantas, sudahkah kamu menonton semua film yang pernah dibintangi Salman? Hayo.... Jawab dengan sejujur - jujurnya.

Ok! Jangan kesel gitu dong. Kami percaya kok, kalo kamu sudah nonton semua film Salman. Lantas diantara semua filmya, mana menurutmu yang terbaik?

Well, sedangkan menurut kami, inilah 25 film terbaik Salman yang wajib kamu tonton. Yuk! To the point aja.

1. Maine Pyar Kiya (1989)



Hebat ya, ternyata film ini dideklarasikan All Time Blockbuster lho. Laporan Adda Today, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 14 crore. Wah! Debut filmnya aja ternyata dah bombastis gini ya. So, tak heran sih banyak filmnya yang bombastis setelah ini.

2. Saajan (1991)



Diakui banyak kritikus film kalo Sajaan adalah contoh EPIK bagaimana 2 (dua) superstar (Salman dan Sanjay Dut) bekerja bareng secara harmonis untuk membuat film yang INDAH. Makanya, sudah selayaknya kita bertepuk tangan meriah untuk penampilan keduanya di film ini.

3. Andaz Apna Apna (1994)



Andaz Apna Apna, juga termasuk salah satu film terbaik Salman yang wajib kamu tonton. Bukan karena film ini laris manis dan juga unik, tapi karena duo Salman - Aamir sih. Lantaran dalam semalam mereka telah mencuri hati jutaan penggemar film - film komedi. Disamping itu, di film mana lagi kamu bisa menyaksikan Salman dan Aamir dalam satu layar. Cuma film ini satu - satunya dost.

4. Hum Aapke Hain Koun...! (1994)



Alasan film ini salah satu yang terbaik sangat jelas. Apalagi, kalo bukan film ini tak terlupakan dan terbaik karena pasangan Salman dan Madhuri Dixit (OH NO! Mereka telah berhasil menguasai perasaan kita) dengan lika - liku kisah cinta mereka.

5. Karan Arjun (1995)



Wow! Tak disangka Salman dan Shahrukh Khan ternyata bersaudara tak terpisahkan lho, di film ini. Ada intrik, emosi, drama dan ketegangan di dalamnya. Dulunya, menonton film ini adalah sebuah obat bagi para penggemar Salman dan Shahrukh. Itu disebabkan, di dunia nyata mereka sering kali bersitegang, berseteru dan bahkan berkelahi. Itu sih dulu, tapi sekarang, kayaknya mereka dah berteman baik lagi kok.

6. Khamosi : The Musical (1996)



Khamosi termasuk salah masterpiece-nya bollywood. Dimana film ini ternyata debutnya Sanjay Leela Bhansali bertindak sebagai sutradara. Adapun karakter Salman di film ini begitu memesona, sehingga kita nyaris lupa kalo film ini cuma karya fiksi belaka.

7. Pyaar Kiya To Darna Kya (1998)



Di film ini Salman berperan sebagai Suraj Khanna, seorang mahasiswa berprestasi, yang tidak suka dengan ibu tirinya, menjaga jarak dari ayahnya dan jatuh cinta kepada Muskaan (Kajol). Yang mana, akhirnya Muskaan jatuh cinta juga kepadanya, setelah berbagai upaya dilakukannya menarik perhatian si gadis pujaannya.

8. Biwi No.1 (1999)



Walau film ini dikritik pedas oleh kritikus, yang menilai film ini memiliki alur cerita yang cacat dan tidak mengerti dengan sebenar - benarnya arti dari pemberdayaan wanita. Tapi kita jangan lupa, baik Salman maupun Karisma, melakukan dengan sangat baik peran mereka di film ini.

9. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)



Yang satu ini pastinya kisah cinta terbaik dari Salman. Musik dan setting film ini benar - benar spektakuler. Tepuk tangan deh buat Sanjay Lelaa Banshali yang telah membuat film EPIK ini.

10. Hum Saath Saath Hain (1999)



Hum Saath Saath Hain adalah film drama keluarga yang menyenangkan. Siapa sih yang bisa melupakan lagu 'ABCDEFG'? Lagi - lagi Salman telah melakukan pekerjaannya di film ini brilian dengan memerankan karakter PREM. Dan jangan lupa pula, kalo Hum Saath Saath Hain bertengger pada posisi numero uno alias nomor satu dalam daftar film bollywood terlaris tahun 1999.  

11. Chori Chori Chupke Chupke (2001)



Film ini salah satu film bollywood yang abadi tayang di layar kaca kita, kan? Mungkin, dah gak terhitung lagi film ini telah tayang di TV. Tapi apakah kamu tahu, sebenarnya ide film ini terinspirasi dari film Hollywood, Pretty Woman. Apalagi, film ini sungguh menakjubkan lantaran kemampuan akting Salman, Rani Mukherji dan Preity Zinta yang benar - benar mumpuni. Sulit rasanya, membayangkan selain mereka membintangi film ini.

12. Tere Naam (2003)



Penampilan lawan main Salman di film ini, Bhumika Chawla, dinilai kritikus benar - benar payah. Sementara Salman seperti biasanya, tetap memainkan perannya dengan baik. Walau begitu, kami percaya kisah film ini bakalan mampu menyanyat - nyanyat hati kamu. Apalagi bagi kamu yang baru aja diputusin pacar. Ups!

13. Garv (2004)



Kisah film ini begitu heroik, yaitu keberanian dan kejujuran 3 (tiga) polisi dalam membasmi para penjahat di kota mereka. Tapi, menghadapi kendala besar, sebab para penjahat dibeking para politikus korup yang mempunyai kekuasaan. Klise ya! Adapun Salman di film ini berperan sebagai ACP Arjun Ranawat.  

Yuk! Share artikel ini via facebook atau twitter kamu, sekarang! Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^

Baca juga : 25 Film Terbaik Salman Khan Yang Wajib Kamu Tonton (Part 2)