20+ Lagu Bollywood Paling Romantis Sepanjang Masa (Part 2)


Di sinema bollywood, musik sering lebih disukai dan populer dari pada filmnya sendiri. Lalu, sebagian besar film dan musik bollywood yang paling populer tentu saja romantis dan sisanya untuk berbagai genre yang lain.

Lagu-lagu romantis punya sesuatu yang bisa bikin pendengarnya merasa bahagia, terinspirasi dan juga kadangkala mendebarkan. Bahkan lagu romantis jaman old bisa disukai pendengar anak jaman now sehingga tidak peduli berapa kali mereka mendengarnya dan akan terukir dalam ingatan mereka.

Bagi kamu yang sedang mencari lagu-lagu bollywood paling romantis. Berikut 20+ lagu bollywood paling romantis sepanjang maasa yang wajib kamu dengarkan dan ada dalam playlistmu selamanya (Part 2)

Yuk! langsung saja kita dengarkan ya.

15. Chaand Chupa - OST. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)


Point pentingnya, setelah membintangi film ini, Salman Khan dan Aishwarya Rai saling jatuh cinta gitu. Owh! Ceritanya cinlok gitu lho.

Lagi, lagu ini sangat romantis dinyanyikan oleh Alka Yagnik dan Udit Narayan. Adapun lirik lagunya ditulis oleh Mehbob, sedangkan aransemen musiknya dikreasikan oleh Ismail Darbar.

16. Na Tum Jaano Na Hum - OST. Kaho Na Pyaar Hai (2000)


Adalah Na Tum Jano Na Hum salah satu lagu paling romantis dari Hrithik Roshan. Adapun yang menyanyikan lagu ini dengan sangat romantis yaitu Lucky Ali dan Ramya. Nah! Sedangkan yang menulis lirik indah lagu ini yaitu Ibrahim Ashq.

Penyanyi Lucky Ali mungkin anugerah terbesar dalam album soundtrack Kaho Na Pyaar Hai. Mendengar lagu ini kamu akan bingung dan mulai mepertanyakan tentang cinta yang sesungguhnya, lantara lagu ini sangat cemerlang dinyanyikan oleh Lucky, dengan penuh emosi dan musik bassnya yang terdengar semilir.

17. Humko Humise Chura Lo - OST. Mohabbatein (2000)


Akhirnya, penjelajahan kita sampai pada tahun 2000, yang mana lagu bollywood paling romantis pada era 2000an salah satunya adalah Humko Humise Chura Lo dari original soundtrack film Mohabbatein.

Lagi - lagi Aishwarya telah memperindah lagu ini, dan kali ini ia dipasangkan dengan Shahrukh Khan.

18. Suraj Hua Maddham - OST. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)


Shahrukh Khan dan Kajol menari di sekitar Piramida di Mesir dalam video lagu ini, yang kami percaya tidak ada yang lebih romantis dari pada ini.

Lagu ini menjadi salah satu aransemen terbaik dari Sandesh Shandilya dan lirik terindah yang ditulis oleh Sameer. Apalagi vokal penyanyinya membuat kita yang mendengarnya merasakan keteduhan dan jatuh hati lagi.

Faktanya, penyanyinya, Sonu Nigam berhasil membawa pulang trofi Penyanyi Playback Pria Terbaik dari IIFA Awards dan Zee Cine Awards pada tahun 2002.

Rakesh Budhu salah seorang kritikus musik dalam ulasannya di planet bollywood memuji lagu ini setinggi langit.

19. Tere Liye - OST. Veer Zaara (2004)


Main lompat aja, tadinya tahun 2000, kini kita harus ke tahun 2004. Banyak yang menilai, kisah dan musik film Veer-Zaara sangat epik. Pun lagu Tere Liye dinilai laik masuk dalam deretan lagu bollywood paling romantis sepanjang masa. Yang mana lagu ini dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar dan Roop Kumar Rathod.

20. Chup Chup Ke - OST. Bunty Aur Babli (2005)


Adapun musik lagu ini diaransemen oleh Shankar-Ehsaan-Loy. Lalu, yang menulis liriknya yaitu Gulzar. Pun pantes aja lagu ini nyaman banget di telinga, toh ternyata lagu ini dinyanyikan oleh Sonu Nigam duet dengan Mahalakshmi Iyer.

21. Hey Shona - OST. Ta Ra Rum Pum (2007)


Saya sangat suka menonton video klip lagu ini. Nampaknya, Rani tidak terlihat seperti biasanya, ia lebih seksi aja di lagu ini. Perhatian! Bagi kamu yang ngaku penggemar berat film-film bollywood, jangan sampai gak nonton Ta Ra Rum Pum, film keluarga terbaik bollywood.

22. Maula Mere - OST. Anwar (2007)


Nggak tahu lagi mau ngomong apa, sebaiknya kamu dengarkan aja deh lagu ini. Sehingga kamu akan merasakan perpaduan dari musik sufi yang religius dengan vokal yang merdu banget dari Roop Kumar Rathod.

23. Tujh Mein Rab Dikhta Hai - OST. Rab Ne Bana Di Jodi (2008)


Ceritanya gini, setelah beberapa bulan gak pernah nonton film bollywood, nah! pas balik ke rumah (saat itu tinggal di asrama) kebetulan malamnya film ini tayang di TV. So, exiceted bangetlah mau nonton film ini, namun nahasnya baru aja beberapa menit main listrik seketika padam. Sialan!

Esoknya, gak tau kenapa kefikiran aja terus dengan film ini. Penasaran gitu! Maka dengan secepat-cepatnya saya ke warnet mendownload film ini. Lalu 3 atau 4 kali kalo gak salah saya nonton film ini di laptop hari itu juga. Balas dendam!

Saya sangat suka dengan kisah cinta dan lagu-lagu di film ini, apalagi dengan lagu Tujh Mein Rab Dikhta Hai.

24. Tere Mast Mast Do Nain - OST. Dabangg (2010)


Deretan lagu bollywood paling romantis ini tak lengkap kalo belum masuk penyanyi bersuara merdu, Rahat Fateh Ali Khan. Yang mana di lagu ini ia berduet dengan Shreya Goshal. Adapun yang mengaransemen musiknya yaitu Sajid-Wajid.

25. Be Intehaan - OST. Race 2 (2013)


Atif Aslam dan Sunidhi Chauhan sukses membawakan lagu ini romantis banget. Dimana musik lagu ini diaransemen oleh Pritam. Sehingga pantes aja lagu ini termasuk salah satu yang paling populer dan romantis tahun 2013.

26. Tum Hi Ho - OST. Aashiqui 2 (2013)


Akhirnya, sampai juga kita di urutan ke-25. Arijit Singh yang menyanyikan lagu ini dalam semalam terkenal di India. Satu kata yang tepat untuk lagu ini. Epik! Selama berminggu-minggu lagu ini merajai tangga musik India.

27. Gerua - OST. Dilwale (2015)


Penulis lirik lagu ini masuk nominasi memperebutkan trofi Best Lyricist dalam ajang Filmfare Award tahun 2016. Artinya, lirik lagu ini dinilai oleh para juri salah satu yang terbaik pada tahun 2015. Ya! Kita sebagai penikmat lagu bollywood merasakan kesyahduan dari lirik lagu romantis ini.

"Duniya Bhula Ke Tumse Mila Hu, Nikli Hai Dilse Yeh Dua, Rang De Tu Mohe Gerua," terjemahan Bahasa Indonesianya, "Kulupakan dunia ini untuk bertemu denganmu, Hal itu adalah doa yang terlontar dari hati, Warnailah aku dengan warna cintamu."

28. Ae Dil Hai Mushkil - OST. Ae Dil Hai Mushkil (2016)


Lagi, Arijit Singh berhasil membawa pulang trofi keduanya dari Filmfare Award untuk kategori Penyanyi Playback Pria Terbaik berkat lagu ini. Pun lagu ini termasuk salah satu lagu terbaik Arijit Singh.

Lirik yang menyentuh hati menambah nada melodi lagu ini, apalagi diperparah dengan ekspresi Ranbir Kapoor dalam videonya yang sukses bikin kita baper tingkat kabupaten.

Boleh lho kamu menambah daftar ini yang menurutmu lagunya romantis banget tetapi kok nggak ada, tulis aja di kolom komentar ya. Dan jangan lupa SHARE artikel ini via facebook dan twitter kamu ya. 
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()