20+ Lagu Bollywood Paling Romantis Sepanjang Masa


Nggak nyangka ternyata sudah 100 tahun lebih lho film - film bollywood menyuguhi penggemarnya lagu - lagu cinta paling romantis untuk dikenang. Ibaratnya gini, lagu romantis dan bollywood seperti berjalan bergandengan.

Lalu, 20+ lagu paling romantis ini, baik yang baru, apalagi yang lama (OLD is GOLD), masihlah abadi sampai saat ini. Oke! Mari kita langsung saja menjelajahi dan menikmati ke-20+ lagu bollywood paling romantis sepanjang masa ini.

1. Pyar Hua Iqrar Hua - OST. Shree 420 (1955)


Seperti yang kami sampaikan di atas Old is Gold. Jadul bangetlah, layarnya aja masih hitam putih. Yang mana lagu ini dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar dan Manna Dey. Adapun konsep video klip lagu ini, Raj Kumar dan Nargis beromantis di bawah guyuran hujan, dimana konsep ini banyak ditiru lagu romantis bollywood setelahnya.

2. Chaudhvin Ka Chand Ho - OST. Caudhvin Ka Chand Ho (1960)


Juga, video klip lagu ini masih hitam putih. Adapun komposer lagu ini yaitu Ravi, sedangkan yang menulis lirik yang begitu indah ini yaitu Shakeel Badayuni. Pun yang menyanyikan lagu ini yaitu penyanyi legendaris Muhammed Rafi.

3. Ye Mera Prem Patra Padhkar - OST. Sangam (1964)


Berikutnya, masuklah era layar berwarna - warni nan indah. Ye Mera Prem Patra Padhkar termasuk salah satu lagu paling romantis yang dinyanyikan oleh penyanyi bersuara merdu Muhammed Rafi.

Menurut catatan, ternyata film ini juga laku keras lho di pasaran.

4. Chup Gaye Sare Nazare - OST. Do Raaste (1969)


Perhatian! Jangan karena dengar lagu-lagu jadul ini, kamu mendadak jadi berasa sudah tua ya, oke! (Meski tua tapi jiwa tetap muda!)

Yuk! Lanjut lagi nih. Tercatat, Do Raaste dideklarasikan Blockbuster di Box Office. Yang mana film ini dibintangi oleh Rajesh Khanna dan Mumtaz. Sementara, lagu ini dinyanyikan oleh lagi dan lagi Muhammed Rafi, dimana kali ini dia diduetkan dengan Lata mangeshkar.

5. Mere Mitwa Mere Meet Re - OST. Geet (1970)


Sekali lagi Muhammed Rafi berhasil membuat penikmat lagu bollywood tersentuh hatinya.

Tunggu! Coba dengarin lagu ini sekali lagi, sepertinya sangat familiar banget kan di Indonesia, kayaknya lagu ini sering dinyanyiin bang Rhoma Irama. Iya, kan?

6. Chura Liya Hai Tumne Jo Dil Ko - OST. Yaadon Ki Baraat (1973)


Ingat banget, saya masih duduk di bangku SD nonton film ini, padahal masih gak ngerti apa - apa lho. Tapi lagu-lagu di film ini nampaknya telah bersemanyam di otak bagian belakangku. Lantas saja, ketika mendengar lagu ini lagi, mendadak memori masa lalu menyeruak ke permukaan.

7. O Shaati Re Tere Bina - OST. Muqaddar Ka Sikandar (1978)


Bombastis! Film ini menjadi yang terbesar dan tersukses pada tahun 1978. Yang mana tentu saja telah melambungkan nama Amitabh Bachchan ke awang - awang. Juga, telah bersemayam dalam hati para penggemar bollywood.

8. Dard-E-Dil - OST. Karz (1980)


Laxmikant Pyarelal yang bertugas mengaransemen lagu ini berhasil membawa pulang trofi kategori Pengarah Musik Terbaik dari ajang Filmfare Award. Hebatnya, ternyata lagu ini menjadi trendsetter di industri musik bollywood pada masa itu.

9. Dekha Ek Khawab To - OST. Silsila (1981)


Inilah salah satu film masterpiece dari Yash Chopra, yang mengisahkan cinta segitiga di dalamnya. Dimana film ini dibintangi oleh Amitab Bachchan, Jaya Bachchan dan Rekha. Sementara dari beberapa lagu romantis di album soundtrack film ini, lagu Dekha Ek Khwab dinilai yang paling romantis.

10. Tu Tu Hai Wohi - OST. Yeh Vaada Raha (1982)


Memang gurih bangetlah vokal Asha Bhosle untuk versi originalnya, dimana untuk lagu ini ia berduet dengan Kishore Kumar. Adapun yang mengaransemen musik lagu ini yaitu R.D. Burman.

11. Dheere Dheere Se Meri Zindagi -  OST. Aashiqui (1990)


Ok! Kita telah sampai pada tahun 90-an dan Kumar Sanu yang menyanyikan lagu ini dalam semalam namanya melejit ke angkasa, begitu juga dengan duo komposer Nadeem - Shravan yang mengaransemen musik lagu ini.

Dalam daftar 100 Greatest Bollywood Soundtrack All Time oleh Planet Bollywood, menempatkan album soundtrack film ini pada urutan no. 4.

12. Kehna Hi Kya - OST. Bombay (1995)


Manisha Koirala telah berhasil mencuri hati para penggemar film bollywood berkat lagu ini. Lantaran dalam video klipnya, ia berhasil tampil bagus banget sebagai gadis yang innocent, menawan dan memesona. Saya suka banget lagu ini!

13. Tujhe Dekha To - OST. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)


Lho, ternyata gegara film ini, banyak anak muda di India kepingin banget traveling dan melakukan trip ke Eropa, untuk beromantis seperti Raj dan Simran. Adapun lirik lagu ini ditulis oleh Anand Bakshi, sedangkan yang menyanyikannya yaitu Lata Mangeshkar dan Kumar Sanu.

14. Kuch Kuch Hota Hai - OST. Kuch Kuch Hota Hai (1998)


"Tum Paas Aaye, Yun Muskurane, Tum Ne Na Jaane Kya, Sanpe Dikhaye," bila kita kembali ke tahun 1990an, siapa sih yang tidak tahu lagu romantis yang hits banget ini?

Trio Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukherji untuk pertama kalinya berada dalam satu layar, lantas Kuch Kuch Hota Hai menjadi lagu yang tidak ada bandingannya. Alka Yagnik yang mengisi lagu ini mendapat pujian selangit dan membawa pulang trofi kategori Penyanyi Playback Wanita Terbaik dari ajang National Film Award.

Salah satu penggemar Shahrukh Khan berkomentar di Youtube, "Pada tahun 2030 saya masih akan menonton lagu ini lagi dan lagi."

Yuk! SHARE artikel ini via facebook atau twitter kamu, biar virus bollywood menjangkiti teman - teman kamu juga. Jangan lupa pula, LIKE Halaman Facebook atau FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()