Film Bollywood Lebay Gak Sih?

Aneh, kenapa ya ada aja orang mencibir film bollywood dengan kata-kata seperti merendahkan dan melecehkan gitu? Apatah karena mereka tidak suka (benci) dengan film bollywood kali ya? Tetapi mengapa mulut mereka tak diam saja sih? Toh perasaan, kita pencinta film bollywood gak pernah menyinggung perasaan mereka.

Selain “lebay”, mereka juga acap kali bilang kalo film bollywood itu “kampungan” dan “gak berkelas”. Sebenarnya, kita tak habis pikir dengan kelakuan mereka ini. Ya! Sudahlah, kalau kalian tidak suka film bollywood, it's ok! Namun gak usah kali berkomentar macam-macem. Sebab, kami juga tidak pernah berkomentar sinis tentang film kesukaan kalian.


Tapi emang lidah tak bertulang sih. Mulutnya pun bercerocos tanpa henti.

Sepertinya, mereka ingin selain mencibir, juga sedang ingin mengajak orang lain agar membenci film bollywood. Intinya, mereka ingin mencari teman, biar jadi rame yang membenci film bollywood.

Terlepas, mari kita menelaah (Ceile) film bollywood. Yuk! Fokus. Khas film bollywood identik dengan tari-tarian dan nyanyi-nyanyian. Lalu, kebanyakan durasi film bollywood lebih lama dibandingkan film Hollywood, film korea dan film Indonesia. Terus, Aktor dan aktrisnya cakep-cakep (Tapi kayaknya yang ini, sama kali ya).

Kenapa durasi film bollywood lebih lama? Mungkin, karena kebanyakan film bollywood bergenre drama, disamping itu ditambahi pula adegan tari-tarian dan nyanyi-nyanyian. Coba aja adegan tersebut dihapus, pasti sekitaran 30 menit durasi berkurang. Namun menurut kami, pasti gak asyik banget nonton film bollywood tanpa nyanyian dan tarian.

Terus, letak lebay film bollywood dimana coba? Seperti yang mereka selalu bilang. Apa mungkin karena adegan dalam filmnya terlalu didramatisir. Tapi, ya iyalah, toh film drama harusnya kan begitu. Pun jangan lupa, di bollywood ada genre film Masala, khusus film lebay gitu, pure lebay.

Lantas, kamu setuju gak sih? Sebenarnya, yang menarik dari bollywood karena film-film dramanya. Film bollywood sejauh yang kita kenal lihai banget mengubek - ngubek perasaan penontonnya. Yang mana kita sering kali baper, bahkan termehek - mehek.

Nah! Hayo, inti dari tulisan ini apa sih? Bingung. Aha! Begini, baik film Hollywood, film Bollywood, film Korea, film Indonesia, atau film buatan negara mana aja, pasti deh ada “lebay-nya”. Kami gak usah menunjuk judul filmnya langsung. Tonton aja deh, dan buktikan sendiri.

Kesimpulannya, gak usah berkomentar sinis. Kami suka film bollywood, kalian suka film yang lain. Sejatinya, manusia memang berbeda - beda, termasuk dalam hal selera film. Peace!
BERIKAN KOMENTAR ()