30 Lagu Shahrukh Khan Paling Romantis Yang Wajib Masuk Playlist Kamu


Ingat banget! Saya masih duduk di bangku kelas 3 SMP ketika kali pertama nonton film Kuch Kuch Hota Hai. Yeah! Semenjak itu saya kepincut banget sama Shahrukh Khan, dalam artian mengidolainya.

Ah! Seandainya waktu bisa diputar kembali, jujur saya rindu banget masa - masa itu. Alasannya, karena untuk kali pertama pula, saya jatuh cinta kepada cewek (teman sekelas). Meski katanya cinta monyet, namun begitu berkesan bagiku.

Maka, lantas saja lah lagu Kuch Kuch Hota Hai mewakili perasaanku pada waktu itu, karena liriknya tepat banget menceritakan tentang seseorang yang merasakan jatuh cinta, sehingga sering banget saya nyanyikan (walau nadanya fals di sana - sini).

Kya Karoon Haye, Kuch Kuch Hota Hai
(Apa yang harus kulakukan, Sesuatu telah terjadi)

Nah! Apa kamu juga punya cerita cinta, dimana lagu romantis dari Shahrukh tepat banget menjadi soundtracknya?

Yuk! Di bawah ini, yang menurut saya, 30 lagu Shahrukh paling romantis. Yang mana barangkali salah satunya pernah menjadi soundtrack kisah lika - liku percintaanmu.

1. Jati Hu Main - Soundtrack Film Karan Arjun (1995)


Karan Arjun adalah film kedua Shahrukh dipasangkan dengan Kajol (pertama film Baazigar). Menurut catatan boxofficeindia.com, bahwa film ini berhasil meraup pendapatan sebanyak 29 crore, juga dideklarasikan Blockbuster.

Ada pun Jaati Hoon Main, diklaim salah satu lagu romantis Evergreen dari Shahrukh Khan. Dimana lagu ini dinyanyikan oleh Kumar Sanu dan Alka Yagnik.

2. Tujhe Dekha Toh Yeh Jaana Sanam - Soundtrack Film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)


Dari semua lagu di fim Dilwale Dulhania Le Jeyenge yang paling dicintai penonton, juga dinilai paling romantis, tentu saja lagu Tujhe Dekha Toh.

Musiknya digubah oleh Jatin Lalit, dengan lirik yang ditulis oleh Anand Bhaksi, dan suara vokal yang diisi oleh penyanyi Kumar Sanu, Lata Mangeshkar dan Udit Narayaan, serta menampilkan pasangan romantis Shahrukh-Kajol.

3. Ho Gaya Hai Tujhko Toh Pyar Sajna - Soundtrack Film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)


Setelah Tujhe Dekha Toh, lagu yang dinilai paling romantis dari film Dilwale Dulhania Le Jayenge berikutnya yaitu lagu Ho Gaya Hai Tujhko.

Hebat ya, ternyata album soundtrack film DDLJ terjual sebanyak 12 juta copy, sehingga menjadi album soundtrack terlaris tahun 1995.

4. Meri Mehbooba - Soundtrack Film Pardes (1997)


Meri Mehbooba menampilkan Shahrukh dan gadis impiannya di film ini, Mahima Chaudhry.

Enak banget nih lagu, ditambah kamu nggak akan bosan lihat videonya. Menurutku, koreografi lagunya cukup sederhana, tapi kece banget.

5. Dil To Pagal Hai - Soundtrack Film Dil To Pagal Hai (1997)


Dil To Pagal Hai adalah film yang mengisahkan cinta segitiga Shahrukh, Madhuri Dixit dan Karisma Kapoor, dengan lagu - lagu paling romantis dan bermelodi indah.

6. Bholi Si Surat - Soundtrack Film Dil To Pagal Hai (1997)


Lagu - lagu di film Dil To Pagal Hai digubah oleh Uttam Singh, dengan lirik yang ditulis oleh Anand Bhaksi.

Mantap ya, menurut catatan ternyata album soundtrack film Dil To Pagal Hai terjual sebanyak 12,5 juta copy dost, yang tentu saja menjadi album soundtrack terlaris tahun 1997.

7. Are Re Are - Soundtrack Film Dil To Pagal Hai (1997)


Pun lagu - lagu yang dianggap paling romantis dari film Dil To Pagal Hai, yaitu Dil To Pagal Hai, Bholi Si Surat dan Are Re Are.

8. Kuch Kuch Hota Hai - Soundtrack Film Kuch Kuch Hota Hai (1998)


Oke! Tiap kali mendengar lagu ini, selalu saja kilas balik tentang kisah cinta pertamaku menyeruak dari memori yang tersimpan indah di otak belakangku.

9. Ladki Badi Anjani Hai - Soundtrack Film Kuch Kuch Hota Hai (1998)


Ladki Badi Anjani Hai
(Ada seorang gadis yang aneh)

Sapna Hai
(Dia adalah mimpiku)

Sach Hai Kahani Hai
(Apakah dia nyata atau cerita)

Liriknya romantis banget, kan?

Ditambah video klipnya berhasil menggambarkan betapa senangnya bertemu dengan orang yang kita cintai, yang telah sekian lama tak ada kabarnya sama sekali.

10. Humko Humise Chura Lo - Soundtrack Film Mohabbatein (2000)


Ada pun lagu ini dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar dan Udit Narayan. Pun musiknya digubah oleh Jatin Lalit, sementara liriknya ditulis oleh Anand Bhaksi.

Nah! Sebagaimana yang sudah kita saksikan kalo film ini memiliki empat kisah cinta di dalamnya, antara, Shahrukh-Aishwarya, Uday Chopra-Shamita Shetty, Jugal Hansraj-Kim Sharma dan Jimmy Sheergil-Preeti Jhangiani.

Lanjut : 30 Lagu Shahrukh Khan Paling Romantis Yang Masuk Playlist Kamu (Part 2)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^
BERIKAN KOMENTAR ()