20+ Lagu Shahrukh Khan Paling Romantis Yang Wajib Masuk Playlist Kamu


Shahrukh Khan telah dinobatkan sebagai King of Romance bollywood, karena sejumlah film dan lagu romantis hits dalam karirnya (aktor lain pasti sulit menandinginya). Nampaknya, Shahrukh dengan mudah membuat apa saja terlihat romantis. Maka setelah sekian lama menonton film-filmnya dan mendengarkan lagu-lagunya, saya akui bahwa saya menjadi semakin romantis.

Sepanjang karirnya, Shahrukh telah memainkan hampir semua nuansa romantis di layar lebar, mulai dari seorang pecinta psikopat di film Darr (1993), lalu berubah menjadi seorang pria humoris dan romantis di sejumlah film hits, seperti Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) dan Kuch Kuch Hota Hai (1998), dan pernah juga ia memainkan karakter kekasih yang mengalami patah hati berat di film Devdas (2002).

Berikut! 20+ lagu Shahrukh Khan paling romantis yang harus ada dalam playlistmu selamanya. Yuk! Kita dengarkan dengan hati yang riang.

1. Tujhe Dekha Toh - Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)


Dalam video lagu ini, Shahrukh Khan dan Kajol saling menyatakan cinta mereka di taman bunga yang indah banget. Lagu ini tidak diragukan lagi adalah salah satu lagu bollywood paling romantis dari tahun 1990an.

Lagu ini kolaborasi antara para musisi berbakat bollywood, yaitu Kumar Sanu, Lata Mangeshkar dan Jatin-Lalit. Dalam lagu ini, Shahrukh berpose berdiri dengan kedua tangannya terbuka lebar, selamanya telah menjadi pose khasnya. Sementara Kajol yang berlari ingin mendekap Shahrukh menjadi salah satu momen paling memorable dalam sinema bollywood.

2. Kuch Kuch Hota Hai - Kuch Kuch Hota Hai (1998)


"Tum Paas Aaye, Yun Muskurane, Tum Ne Na Jaane Kya, Sanpe Dikhaye," bila kita kembali ke tahun 1990an, siapa sih yang tidak tahu lagu romantis yang hits banget ini?

Trio Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukherji untuk pertama kalinya berada dalam satu layar, lantas Kuch Kuch Hota Hai menjadi lagu romantis yang tidak ada bandingannya. Alka Yagnik yang mengisi lagu ini mendapat pujian setinggi langit dan berhasil membawa pulang trofi kategori Penyanyi Playback Wanita Terbaik dari ajang National Film Award.

Salah satu penggemar Shahrukh Khan berkomentar di Youtube, "Pada tahun 2030 saya masih akan menonton lagu ini lagi dan lagi."

3. Suraj Hua Maddham - Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)


Shahrukh Khan dan Kajol menari di sekitar Piramida di Mesir dalam video lagu ini, yang kami percaya tidak ada yang lebih romantis dari pada ini.

Lagu ini menjadi salah satu aransemen terbaik dari Sandesh Shandilya dan lirik terindah yang pernah ditulis oleh Sameer. Apalagi vokal penyanyinya membuat kita yang mendengarnya merasakan keteduhan dan jatuh hati lagi.

Faktanya, penyanyi Sonu Nigam berhasil membawa pulang trofi Penyanyi Playback Pria Terbaik dari IIFA Awards dan Zee Cine Awards pada tahun 2012 berkat lagu ini.

Rakesh Budhu salah seorang kritikus musik dalam ulasannya di planet bollywood memuji lagu ini setinggi langit.

4. Humko Humise Chura Lo - Mohabbatein (2000)


Humko Humise Chura Lo adalah lagu paling romantis dalam album soundtrack film Mohabbatein. Dimana dalam videonya menampilkan empat pasangan yang lagi bermesraan di tempat-tempat indah di musim dingin.

Lagu romantis yang dinyanyikan oleh Udit Narayan dan Lata Mangheskar ini memiliki sentuhan yang mirip banget dari karya fenomenal Jatin-Lalit sebelumnya - Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995).

5. Gerua - Dilwale (2015)


Penulis lirik lagu ini masuk nominasi memperebutkan trofi Best Lyricist dalam ajang Filmfare Award tahun 2016. Artinya, lirik lagu ini dinilai oleh para juri salah satu yang terbaik pada tahun 2015. Ya! Kita sebagai penikmat lagu bollywood merasakan kesyahduan dari lirik lagu romantis ini.

"Duniya Bhula Ke Tumse Mila Hu, Nikli Hai Dilse Yeh Dua, Rang De Tu Mohe Gerua," terjemahan Bahasa Indonesianya, "Kulupakan dunia ini untuk bertemu denganmu, Hal itu adalah doa yang terlontar dari hati, Warnailah aku dengan warna cintamu."

6. Hawayein - Jab Harry Met Sejal (2017)


Hawayein termasuk salah satu lagu romantis dari Arijit Singh. Tak pelak, nampaknya produser menjatuhkan pilihan pertama mereka kepada Arijit untuk menyanyikan lagu romantis untuk soundtrack film yang mereka buat.

Berbicara tentang lagu romantis ini, bagaimana mungkin film Shahrukh Khan tidak memiliki satu lagu romantis klasik? Kata Shahrukh, "Saya ingin merilis Hawayein ditengah derasnya hujan, sehingga semua orang basah kuyup dan menikmati lagunya. Ini adalah lagu cinta yang indah."

7. Janam Janam - Dilwale (2015)


Keputusan memilih Arijit dan Antara Mitra menyanyikan lagu romantis ini sangatlah tepat dan memuaskan penikmat lagu-lagu bollywood. Diakui vokal Arijit Singh memang yang terbaik saat ini untuk lagu romantis melankolis, sehingga saya percaya kamu pun tidak bisa tidak menyukainya.

Pun Janam Janam menambah daftar lagu romantis pasangan Shahrukh Khan dan Kajol. Meskipun lagu ini kalah populer dari lagu Gerua (OST. Dilwale), tapi kami percaya lagu ini akan bertahan lama dalam fikiranmu dan sering banget kamu nyanyikan.

8. Tujh Mein Rab Dikhta Hai - Rab Ne Bana Di Jodi (2008)


Sepenggal liriknya, "Tujh Mein Rab Dikhta Hai, Yaara Main Kya Karoon? Sajde Sar Jhukta Hai, Yaara Main Kya Karoon?" terjemahan Bahasa Indonesia, "Aku melihat Tuhan dalam dirimu, Apa yang harus kuperbuat? Kepalaku tertunduk sujud menyembahmu, Apa yang harus kuperbuat? "

Dalam videonya, seorang pria biasa Surinder aka Raj (Shahrukh Khan), membawa istrinya Taani (Anushka Sharma) ke rumah-rumah ibadah.

Pesan moral lagu ini menyoroti bahwa cinta itu sangatlah mendalam seperti spritualitas.

9. Zaalima - Raees (2017)


"Jo Teri Khaatir Tadpe Pehle Se Hi Kya Usse Tadpana, O Zaalima O Zaalima," itulah sepenggal lirik indah lagu ini yang artinya dalam Bahasa Indonesia, "Apa gunanya menyiksa seseorang yang sudah merasakan kerinduan untukmu, Oh seorang yang kejam."

Lagu romantis ini dinyanyikan oleh Arijit Singh feat. Harshdeep Kaur. Setelah mendengar lagu ini dan beberapa lagu Arijit lainnya, maka saya pun mendeklarasikan diri kalau saya salah satu fans Arijit.

JaybeeCombz, salah seorang penonton lagu ini di Youtube menulis komentar, "Saat mendengar lagu ini kali pertama di Restoran India di Australia saya langsung jatuh cinta. Saya tidak tahu judulnya, lalu saya mengetikkan "Osalima" di ponsel saya karena itu yang saya ingat, tetapi betapa senangnya saya lagu ini yang muncul paling atas di google."

10. Jaadu Teri Nazar - Darr (1993)


Menggembirakan album soundtrack film Darr terjual sebanyak 4,5 juta copy (salin) di India dengan penghasilan setidaknya 10,8 crore (setara 45 crore di tahun 2017). Rakesh Budhu dari planet bollywood dalam ulasannya memberikan rating 7,5 dari 10 bintang.

Lagu romantis ini dinyanyikan oleh Udit Narayan. Faktanya, Shahruk mengatakan dalam sebuah wawancara alasannya bersedia main di film Darr bukan karena ia ingin bereksprimen atau membuktikan diri sebagai seorang aktor, tapi hanya karena tidak ada seorang aktor pun yang mau menerima perannya.

11. Suno Na Suno Na - Chalte Chalte (2003)


Yang mengejutkan setelah mengetahui bahwa yang mengaransemen lagu ini adalah Shrivastava, karena kedengarannya sangat mirip karya duo Jatin-Lalit. Sekali lagi, vokal Abhijeet bikin telinga kita terbuai dengan lagu ini, apalagi menarik melihat Shahrukh Khan yang mulutnya seolah-olah menyanyikannya dalam videonya pas benar.

Lagu ini benar-benar sebuah suguhan yang menarik hati dari duo Shahrukh dan Abhijeet.

12. Main Agar Kahoon - Om Shanti Om (2007)


Faktanya, A.R Rahman yang awalnya ditawarkan mengarahkan musik soundtrack film Om Shanti Om. Hal itu menjelaskan bahwa sutradara Farah Khan menginginkan soundtrack film yang luar biasa. Sayangnya, tanpa alasan jelas Rahman menolaknya.

Pergi satu orang, datang dua orang, Vishal-Shekar, duo komposer serba bisa yang akhirnya mengerjakan musik soundtrack film ini. Adapun lagu ini dinyanyikan romantis banget oleh Sonu Nigam feat. Shreya Ghoshal.


13. Main Koi Aisa Geet Gaoon - Yes Boss (1995)


Bila kita membandingkan karya musik Jatin-Lalit ini dengan karya mereka sebelumnya, seperti Dilwale Dulhania Le Jayenge, Khamoshi : The Musical dan Kabhi Haan Kabhi Naa, musik soundtrack film Yes Boss sulit untuk menyamainya.

Main Koi Aisa Geet Gaoon memiliki tempo yang sedang, dimana Abhijeet dan Alka Yagnik menyanyikan lagu romantis ini sangat brilian. Pula ditambah videonya menampilkan dua pasangan kocak Shahrukh dan Juhi Chawla yang bertingkah lucu dan menggemaskan.

14. Main Yahan Hoon - Veer Zaara (2004)


Sutradara terkenal Yash Chopra dengan film ini telah berhasil menciptakan momen yang emosional dan memorable dalam sejarah bollywood.

Kita telah menyaksikan sendiri bagaimana seorang Zaara (Preity Zinta) yang telah jatuh cinta kepada Veer, selalu terbayang akan sosok Veer (Shahrukh Khan) dan merasakan kehadiran Veer setiap saat. Hal ini jelas menekankan kepada kita, kalau kita jatuh cinta kepada seseorang, maka dipastikan ia akan bersemayam dalam fikiran kita setiap saat.

Musik lagu ini diaransemen sangat brilian oleh Madan Mohan, yang sedikit diubah oleh anaknya, Sanjeev Kohli. Kritikus Subhash K Jha dalam ulasannya di indiaglitz berpendapat bahwa musik lagu ini sangatlah indah.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()