17 Fakta Menarik Film Dilwale (2015) Yang Harus Kamu Tahu

Yuk! Simak fakta - fakta menarik tentang film Dilwale yang harus kamu tahu.

1. Film Dilwale sangat mengecewakan.


Umumnya para kritikus film memberikan rating dan komentar kepada film ini sangat miris sekali. Misalnya, Raja Sen dari Rediff.com dan Shubhra Gupta dari IndianExpress.com sama - sama memberikan rating 1 bintang dari 5 bintang.

Firstpost dalam ulasannya mengatakan kalau film ini kesalahan terburuk yang pernah dilakukan oleh Shahrukh Khan dalam karirnya.The Huffington Post juga tak kalah miris mengomentari film ini, dimana mereka mengatakan film ini menyebalkan, dan semua orang pasti mencelanya.

Baca juga : Sinopsis Singkat Film Dilwale (2015)

Lantas, bagi kamu yang sudah nonton film ini, gimana penilaian dan komentarmu?

2. Kajol memainkan peran seorang GANGSTER cantik nan menawan.


Yang pada sudah nonton film ini pasti berdecak kagum melihat penampilan Kajol. Yup! Mengejutkan. ternyata perannya di film ini sebagai seorang gangster.

Belum pernah sejarahnya lho Kajol memerankan karakter negatif, biasanya dia memerankan karakter cute romantis.

Meski seorang gangster, masih ada kok beberapa adegan romantis Kajol dengan Shahrukh di film ini, namun banyak orang yang menilai tanggung banget, karena kurang banyak adegan romantisnya.

Mengingat, film ini telah mempertemukan kembali Shahrukh - Kajol dalam satu layar, setelah selama 5 tahun lho mereka tidak pernah main film bareng.

Tentu, penggemar memiliki ekspektasi tinggi terhadap film ini, kembali menyaksikan Shahrukh - Kajol beromantis seperti film mereka sebelum - sebelumnya.

3. Musik soundtrack film Dilwale laku terjual 19 crore kepada Sony Music India.


Kabarnya, ini adalah harga termahal untuk sebuah soundtrack musik film di bollywood.

Yuk! Mari kita hitung berapa rupiah ya jumlah 19 Crore rupee. Nah! Sebenarnya 19 Crore = 190 Juta rupee. Wow! Adapun nilai kurs 1 rupee sama dengan 197,48 rupiah. Jadi, kita kali kan aja, 190 Juta x 197,48, maka hasilnya sama dengan 37, 5 Milyar rupiah.

Mahal banget ya, makanya wajar Sony Music India sangat geram kepada para pelaku pembajakan. Wong! Mereka belinya dengan uang yang banyak kok, lalu sementara para pelaku pembajakan dengan modal sedikit (bikin website download lagu atau mp3 doang), dapat meraup pendapatan jutaan rupiah per bulan. Enak banget ya.

4.  Dilwale bukan lah sekuel dari film Dilwale Dulhania Le Jayenge.


Dulu, ketika film ini diumumkan ke publik akan dibintangi Shahrukh dan Kajol, banyak yang mengira kalau Dilwale sekuel (lanjutan) dari film Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ).

Namun, setelah film ini dirilis, ternyata cerita film ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan film DDLJ. Namun, sih beberapa adegan kita disuguhi dan diingatkan kembali adegan seperti di film DDLJ.


5. Sih ada adegan di kereta api di film ini, tapi beda banget dengan di film Dilwale Dulhania Le Jayenge.


Memang, adegan Simran mengejar Raj (belahan hatinya), yang sudah naik di kereta api di film DDLJ paling memorable, dan faktanya banyak ditiru film bollywood setelahnya.

Bahkan, film Shahrukh, Chennai Express (2013), salah satu yang meniru adegan Simran - Raj ini, malah musik latarnya juga diputar dari musik soundtrack film DDLJ.

Nah! Meski di film ini juga adegan di kereta api, tapi beda banget lah dengan adegan di film DDLJ.

6. Beberapa aktor/aktris bertalenta seperti Shahrukh dan Kajol turut membintangi film ini.


Jangan berfikir bahwa Dilwale hanya lah film Shahrukh - Kajol. Ingat, bahwa masih ada aktor/aktris, Varun Dhawan dan Kriti Sanon, yang bertalenta turut membintangi film ini dengan peran yang cukup penting.

Selain mereka, masih ada aktor legendaris yang tak usah diragukan kemampuan aktingnya, antara lain : Boman Irani, Vinod Khanna, Varun Sharma dan Jhonny Lever.

Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini para pemain film Dilwale dengan perannya masing - masing.

No.NamaPeran
1Shahrukh KhanRaj Randhir Bhaksi/Kaali
2KajolMeera Dev Malik
3Varun DhawanVeer Randhir Bhaksi (Adek Raj)
4Kriti SanonIshita Dev Malik (Adek Meera)
5Varun SharmaSidhu
6Jhonny LeverMani Bhai
7Sanjay MishraOscar Bhai
8Mukesh TiwariShakti (Abang Sidhu)
9Pankaj TriphatiAnwar
10Boman IraniKing
11Vinod KhannaRandhir Bhaksi (Ayah Raj)
12Kabir BedhiDev Malik (Ayah Meera)
13Nawab ShahRaghav (Tangan kanan Ayah Meera)
14Chetna PandeJenny (Pacar Sidhu)

7. Dilwale bukan hanya sebuah film romantis, namun juga banyak laga dan komedi.


Film ini tidak hanya menyuguhi kita adegan - adegan romantis, tapi juga banyak adegan laga (action) dan komedi.

Hal ini lah, yang banyak dinilai orang menjadikan film ini kurang fokus, dan terlalu memaksakan ketiganya masuk di dalamnya.

Sehingga akhirnya, di sisi romantis tanggung, di sisi laga juga begitu, malah yang terlalu banyak sisi komedinya, itu pun komedinya dinilai garing.

8. Shahrukh dan Kajol kelihatan muda banget di film Dilwale.


Hebat ya, para makeup artis di film ini, yang bisa menyulap penampilan Shahrukh dan Kajol.

Dalam adegan romantis, mereka tampak muda banget, asli sangat ganteng dan cantik. Lalu, di beberapa adegan, pun kita melihat tampilan mereka yang sudah lebih dewasa atau berumur, asli tetap ganteng dan cantik juga sih.

Apalagi Kajol, kinclong banget, salah satu daya tarik film ini.

9. Faktanya, baik Kajol atau pun suaminya, Ajay Devgan, sama - sama pernah memainkan film yang berjudul Dilwale.


Kami perlu memberitahu kamu fakta menarik ini, bahwa Ajay Devgan pernah main film dengan judul Dilwale yang dirilis tahun 1994, dimana ia main bareng dengan Sunil Shetty dan Raveena Tandon.

Nah! Namun jangan berfikir pula kalau film ini remake dari film Dilwale (1994), keduanya tidak ada kaitannya.

Adanya, hanya Kajol dan suaminya, Ajay, pernah sama - sama memainkan film yang berjudul Dilwale. Itu saja!

10. Laporan koimoi.com, Dilwale meraup pendapatan sebanyak 148 crore di pasar domestik.


Apakah ini cukup menggembirakan? kami kira tidak. Lantaran biaya produksi plus promosi film ini menguras dana sebanyak 110 crore lho (belum termasuk honor Shahrukh). Sehingga film ini hanya dapat meraup untung sebesar 38 crore aja.

Tentu dari sisi pendapatan, film ini kalah telak dari film Bajirao Mastani yang sama - sama dirilis pada tanggal 18 Desember 2015 lalu, dimana Bajirao Mastani berhasil meraup pendapatan sebanyak 185 crore di pasar domestik.

Namun, bila kita lihat laporan koimoi.com untuk pasar luar india, Dilwale terlalu perkasa buat Bajirao Mastani. Yang mana Bajirao Mastani hanya mampu meraup pendapatan sebanyak 101 crore, sementara Dilwale meraup pendapatan sebanyak 180 crore.

11. Adalah Dilwale menjadi film ke-6 Shahrukh dipasangkan dengan Kajol.


Yup! Kali pertama mereka dipasangkan di film, yakni Baazigar (1993), selanjutnya mereka di pasangkan kembali pada film : Karan Arjun (1995), Kuch Kuch Hota Hai (1998), Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001), dan My Name Is Khan (2011).

12. Kabarnya, Tusshar Kapoor dipertimbangkan peran Veer Randhir Bhaksi (adek Shahrukh).


Namun sang sutradara, Rohit Shetty, menolak menyetujui Tusshar, karena dia lebih menginginkan pemain yang lebih muda. Juga, sebenarnya Sidharth Malhotra akan tampil di film ini, namun sayang perannya dihapus.

13. Bahwa lagu Gerua termasuk lagu bollywood termahal dalam sejarahnya


Awalnya, banyak orang gak percaya kalau lokasi syuting lagu gerua yang begitu eksotis benar - benar ada lho. Dimana mereka menduga kalau tempat - tempat tersebut hasil kecanggihan visual efek..

Apakah kamu salah satunya? Ok! Ternyata, tempat - tempat tersebut berada di Islandia, tepatnya di :

Sólheimasandur


Black Sand Beach - Reynisfjara


Jökulsárlón glacial lagoon


Skógafoss


Stokksnes


Maka, wajar banget lagu gerua termasuk termahal, lha wong syutingnya di Islandia, yang tentu saja menguras kantong produser film ini, Gauri Khan (Istri Shahrukh).

14. Lantas selain syuting film ini dilakukan di Islandia, juga syuting di Goa, Hyderabad dan Bulgaria.

15. Dilwale manjadi film kedua Shahrukh bekerja bareng dengan sutradara Rohit Shetty, yang pertama adalah film Chennai Express (2013).

16. Distrubutor film ini di Inggris sengaja membuang sekitar 13 detik agar mendapatkan rating 12A, yang berarti tingkat kekerasan di film ini masih menengah.

17. Dilwale terinspirasi dari beberapa film klasik bollywood, antara lain : Chalti Ka Naam Gadi (1958) dan Hum (1991).

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu, ya. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()