19 November 2016

8 Fakta Mengejutkan Tentang Film Asoka Yang Harus Kamu Tahu


Yuk! Simak fakta - fakta mengejutkan tentang film Asoka yang harus kamu tahu.

1. Sebenarnya, Shahrukh Khan ingin Aishwarya Rai yang jadi lawan mainnya atau yang memerankan Kaurwaki di film ini.



Namun sang sutradara, Santosh Sivan, punya keinginan yang beda, dimana ia ingin seorang aktris yang belum pernah dipasangkan dengan Shahrukh.

Lantas saja, Aish tidak masuk dalam kualifikasi, karena Aish dan Shahrukh pernah main film bareng sebelumnya, Josh (2000).

2. Shahrukh dan Kareena harus menjalani latihan pertarungan pedang untuk peran mereka di film ini.

3. Ide untuk membuat film Asoka pertama kali diutarakan Santosh Sivan ketika Shahrukh syuting lagu Chaiya Chaiya di film Dil Se (1998).

4. Film ini secara luas diputar di penjuru Inggris Raya dan Amerika Utara, dan juga terpilih untuk ditayangkan di Festival Film Venice dan Festival Film Internasional Toronto, dimana film ini mendapat renspon yang positif.

5. Walau film ini mendapatkan pujian dari kritikus, namun tak cukup menarik penonton untuk memadati bioskop menyaksikannya. Akibatnya, film ini melaju dengan lambat di sirkuit Box Office.

6. Asoka - yang diperankan Shahrukh - digambarkan di film ini sesosok yang lembut dan romantis.



Padahal dalam sejarah, aslinya sosok Asoka adalah seorang yang sadis sebelum ia memeluk Budha. Sehingga ada istilah Neraka Asoka di Asokanvadana - sebuah ruangan penyiksaan Asoka.


7. Kaurwaki - yang diperankan Kareena Kapoor - digambarkan di film ini seorang Putri Kerajaan dari Kalinga.



Padahal dalam sejarah, aslinya Kaurwaki hanya lah seorang nelayan dan juga pemeluk Budha. Dialah yang mempengaruhi Asoka untuk mengubah jalan hidupnya dan memeluk agama Budha.

8. Asoka adalah film pertama Shahrukh dipasangkan dengan Kareena Kapoor.



 Setelah film ini, mereka kembali dipasangkan di film Ra. One (2011).

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu, ya. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!