Sinopsis Singkat Film Jaane Tu Ya Jaane Na (2008), Kisah Sahabat Jadi Cinta


Yuk! Baca sinopsis singkat Jaane Tu Ya Jaane Na (2008) di bawah. Jadi kepikiran, apa benar pria dan wanita tidak bisa jadi sahabat?

Jaane Tu Ya Jaane Na termasuk film yang bergenre komedi romantis, dirilis tahun 2008 yang disutradarai oleh Abbas Tyrewala. Pun film ini dibintangi oleh Imran Khan dan Genelia D'Souza. Film ini banyak mendapatkan ulasan positif dari kritikus. Seperti, Movie Talkis menuliskan bahwa film ini paling keren, paling hangat dan paling lucu belakangan ini.

Sinopsis Singkat Film Jaane Tu Ya Jaane Na (2008)


Menunggu sahabat yang pulang bulan madu, dari pada bosan di bandara, Jiggy (Nerav Mehta), Bombs (Alishka Varde), Shaleen (Sugandha Garg) dan Rotlu (Karan Makhija) menceritakan kisah cinta sahabat mereka ini kepada Mala (Renuka Kunzhu).

Jai (Imran Khan), nama panggilan Rats (tikus) dan Aditi (Genelia D'souza), nama panggilan Meow (kucing), sudah sahabatan selama 5 tahun (selama kuliah).


Selulus kuliah, kedua orang tua Meow ingin mereka menikah, lantaran melihat mereka yang dekat sekali dan mengira mereka pacaran. Namun, tak disangka Rats dan Meow menolak untuk menikah.

Alasannya, karena mereka tidak saling cinta. Lagipula Meow bukan tipe cewek yang ingin dipacari dan dinikahi Rats, begitu juga Rats bukan tipe cowok yang ingin dipacari dan dinikahi Meow.

Oleh karena mereka sahabat, maka mereka bersepakat, agar Meow yang akan mencarikan jodoh buat Rats - cewek idamannya yang fenimin, manis dan cantik. Juga, Rats akan mencarikan jodoh buat Meow - cowok idamannya yang manly, jago karate dan tampan.

Dalam pencarian di sebuah Club, Rats menemukan dan menyelamatkan gadis impiannya, Meghna (Manjari Phadnis), dari 2 orang pengganggu. Setelah kenalan, mereka berkencan dan sering menghabiskan waktu.

Sekali ke rumah Meghna, Rast pun tahu kalau Meghna sebenarnya menderita dan menutup mata melihat kedua orang tuanya yang selalu bertengkar.


Lantas, dibalik hubungan Rats dan Meghna, ternyata Meow merasa kalau Rats menjauh darinya dan sahabat-sahabatnya (geng). Parahnya, Meow sebenarnya merasa tidak senang melihat hubungan Rats dan Meghna.

Karena merasa sendiri dan jodoh yang dicarikan belum ditemukan, Meow pun mau saja dijodohkan dengan anak teman orangtuanya, Sushant Modi (Ayaz Khan) - cowok idamannya. Lantas mereka pun sering jalan atau kencan.

Adek Meow, Amit (Preitek Babar) sebenarnya tidak senang Meow jalan dengan Sushant. Menurutnya, Sushant sangat arogan dan egois, yang mana Rats jauh lebih baik dan sopan. Lagipula, ia yakin sebenarnya Meow mencintai Rats, begitu sebaliknya.  

Sering kali Sushant meminta Meow mengenalkannya dengan sahabatnya (gengnya), terutama dengan Rats, karena Rats yang paling dekat dengan Meow. Di sisi lain, Rats yang mendengar kabar akan pertunangan Meow dan Sushant, sebenarnya ia merasa tidak senang.


Pada pesta ulang tahun Jiggy, akhirnya Sushant dan Rats ketemu. Seksama Sushant memperhatikan dan mendapati kalau Rats dan Meow sebenarnya saling cinta, tetapi mereka enggan mengakuinya.

Lantas ketika sesi dansa, Sushant sengaja mencium bibir Meow didepan Rats. Hal itu membuat Rats bagaikan disambar petir, sampai - sampai ia berhenti berdansa dengan Meghna.


Pulang dari pesta, Rats masih saja murung, sehingga Meghna jadi bertanya - tanya dan bingung. Berusaha menghibur dengan permainan yang biasa mereka lakukan "WHAT THIS?", malah ia diteriakin Rats. Lalu, mereka pun bertengkar di jalan di bawah guyuran hujan.

Ketika hujan mereda, pertengkaran mereka pun ikut mereda. Esoknya, Rats mengaku ke Meghna kalau ia sebenarnya cinta banget sama Meow. Mendengarnya, Meghna patah hati dan hubungan mereka pun berakhir.

Malamnya, Meghna tanpa sengaja bertemu dengan Meow dan Sushant di restoran, ia pun memberi tahu ke Meow kalau ia sudah putus, dengan alasan Rats mencintai cewek lain.

Mendengar kabar tersebut, Meow dan Sushant bertengkar hebat. Dimana Sushant memaksa Meow mengaku kalau sebenarnya ia juga mencintai Rats. Akhirnya, Meow mengaku, tapi sejurus disambut tamparan sangat keras dari Sushant.

Esoknya, Rats dan Meow ketemu di tempat nongkrong biasa. Dan mereka saling mengaku kalau mereka telah putus dengan pacar masing - masing. Meski mereka sudah jomblo, tapi mereka tetap enggan mengaku saling cinta satu sama lain.

Malamnya, Meow akan terbang ke New York melanjutkan pendidikannya. Pun Rats ke rumah Sushant dan menghajarnya. Kemudian, Rats bergegas ke bandara ingin menghentikan keberangkatan Meow, dan bilang kalau ia mencintainya.

Sialnya, Rats ditangkap Polisi gara-gara telah menganiaya Sushant. Tapi, mendekati jam 12 malam (jam keberangktan Meow) Rast dibebaskan berkat 2 teman satu selnya, dimana keduanya dulu yang menganggu Meghna, namun ternyata kenal dan satu kampung dengan mendiang Ayahnya.


Di dalam sel, keduanya menceritakan kehebatan Ayahnya. Pun mengatakan ada sebuah tradisi dari kampung mereka, yakni untuk menjadi pria sejati harus memenuhi 3 syarat ini : 1. Menunggangi kuda, 2. Menghajar orang, 3. Masuk penjara.

Tradisi yang sangat ditakutkan Ibunya, sehingga ketika Ayahnya meninggal, Ibunya membawanya jauh dari kampung halaman dan menutup-nutupi kisah Ayahnya.

Namun, sebagaimana Ayahnya pernah lontarkan ke Ibunya, meski Rats tidak tinggal di kampungnya, tradisi tetap akan menjadi tradisi. Dan itu sudah mendarah daging dalam tubuh setiap lelaki dari kampung mereka.

Hendak ke bandara, karena transportasi umum lagi mogok dan juga sudah larut malam, terpaksa Rats menunggangi kuda milik salah satu ke-2 teman selnya. Sehingga 3 syarat menjadi pria sejati telah dipenuhi oleh Rats.

Sesampai di bandara, Rats bergegas mencari Meow, karena main nyelonong, Rats dikira teroris. Pada akhirnya, Rats ketemu dengan Meow, tapi dalam posisi ditodongkan beberapa pucuk senjata. Lantas, Rats menyanyikan sebuah lagu (lagu spesial yang akan dinyanyikannya hanya kepada cewek yang dincintainya).


Mendengarnya, Meow kegirangan, lalu ia pun merangsek memeluk Rats dan bilang kalau ia sangat mencintai Rats. Meow tidak jadi berangkat, kemudian mereka menikah dan berbulan madu.

Setiba di bandara, keduanya disambut hangat oleh sahabat mereka, pun Mala yang larut mendengar kisah cinta sejati keduanya, spontan memeluk erat keduanya seolah ia sudah sangat kenal lama.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu, ya. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!

Trailer Film Jaane Tu Ya Jaane Na (2008)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()