15 Desember 2016

16 Film Terbaik Rani Mukherji Yang Wajib Kamu Tonton. Tentu Saja, No. 1 Yang Bikin Baper Banget


Rani Mukerji, si aktris bersuara serak telah menghibur kita dengan film super duper hits-nya sejak lama. Meskipun ia memulai debut karirnya dengan membintangi film Raja Ki Aayegi Baarat, tetapi kita mengenalinya ketika ia main di film komedi romantis Kuch Kuch Hota Hai bersama Shahrukh Khan dan Kajol.

Kemudian, setahap demi setahap ia memantapkan dirinya menjadi yang terbaik, karena banyak film dengan karakter yang ia lakoni telah mengesankan kita. Dilansir dari india.com, ini dia 16 film terbaik Rani Mukherji yang wajib kamu tonton, apalagi jika kamu mengaku penggemar berat Rani.

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)



Kuch Kuch Hota Hai termasuk salah satu film komedi romantis yang meraih sukses besar di Box Office. Rani yang berperan sebagai Tina telah memenangkan hati penonton, dan tentu saja Rahul. Dijamin, tidak ada yang bisa melupakan film lucu ini dengan kisah cinta rumitnya, Anjali sangat mencintai Rahul, namun Tina malah yang dicintai dan bahkan dinikahi Rahul.

Dan beberapa tahun kemudian, setelah Tina meninggal dunia dan punya seorang putri cantik yang sengaja diberi nama Anjali. Pada ulang tahunnya yang ke-8, ia telah diwasiatkan sebuah surat dari Ibunya, dimana dalam isi surat tersebut, Anjali ditugaskan untuk menyatukan kembali cinta Ayahnya, Rahul dengan sahabat baik masa kuliah Ayahnya, Anjali.

2. Ghulam (1998)



Meskipun kami percaya kamu tidak akan pernah melupakan lagu Aati Kya Kandala, tetapi lagu Aankhon Se Tune Kya adalah sebuah lagu yang sangat sensual. Di video lagu tersebut, Rani dan Aamir Khan basah kuyup diguyur hujan deras. Pun tidak ada yang dapat mengalihkan pandangan kita karena terpakau melihat chemistry luar biasa yang ditunjukkan oleh Rani dan Aamir.

3. Har Dil Jo Pyar Karega (2000)



Har Dil Jo Pyar Karega dibintangi oleh Salman Khan, Preity Zinta dan Rani, juga penampilan spesial oleh Shahrukh Khan. Sebenarnya, film ini adalah remake dari film Malayalam yang berjudul Chandralekha.

Kisahnya, Raj (Salman Khan) adalah seorang penyanyi yang mencoba peruntungannya di kota Mumbai, lantas suatu ketika ia menyelamatkan seorang gadis yang jatuh di depan kereta api dan dengan sigap ia larikan ke Rumah Sakit, juga menungguinya.

Pooja Obera (Rani Mukherji), nama gadis yang ia selamatkan adalah seorang putri dari keluarga kaya, terbaring tak berdaya di Rumah Sakit alias koma. Mendengar kabar, keluarga Pooja bergegas menuju RS dan mendapati Raj di sana, lalu mengira kalau Raj adalah suami Pooja, Romi, teman lelaki yang telah kawin lari dengan Pooja, yang belum pernah sama sekali mereka temui.

Karena tak sanggup melihat kondisi Ayah Pooja yang memiliki riwayat penyakit jantung, lantas Raj mengaku saja kalau ia adalah Romi.

4. Saathiya (2002)



Di film ini Rani memainkan karakter Suhaani, dengan lawan main Vivek Oberoi. Saathiya merupakan remake dari film Tamil yang berjudul Alaipayuthey. Atas perannya yang telah memukau para penonton, Rani layak dinominasikan Artis Terbaik pada ajang Filmfare Award.

5. Chalte Chalte (2003)



Sekelompok sahabat di arena bowling bosan menunggu teman mereka, lantas mereka menceritakan sebuah kisah cinta sejati antara Raj (Shahrukh Khan) dan Priya (Rani Mukherji), 2 teman dekat mereka.

Raj memulai usahanya sendiri yang bergerak di bidang jasa transportasi truk kecil. Ia adalah seorang pria riang yang tidak teratur, berantakan, malas dan selalu telat sepanjang waktu. Meskipun ia tidak kaya, tetapi ia selalu bahagia.

Sementara itu, Priya adalah seorang perancang busana yang sukses dari keluarga kaya. Priya berasal dari Yunani, tinggal bersama bibinya di sana. Priya seorang wanita yang teratur dan telah merencanakan seluruh hidupnya - kebalikan dari Raj.

Kedua orang yang bertolak belakang ini, suatu ketika bertemu dalam sebuah kecelakaan. Meskipun awalnya bertemu dalam suasana yang kurang mengenakkan, namun lambat laun mereka berteman, sering bertemu, pun akhirnya saling jatuh cinta.

Film ini disutradarai oleh Aziz Mirza dan menjadi film terakhir yang diproduksi Dreamz Unlimited, sebelum berubah menjadi Red Chillies Entertainment.

6. Veer-Zaara (2004)



Meski Rani memainkan pemeran kedua di film ini, tetapi ia telah memberikan sentuhan yang memesona pada karakternya, sehingga kita terpukau melihat penampilannya, dan tak akan pernah melupakannya.

7. Yuva (2004)



Yuva termasuk salah satu film hits Rani dan juga penampilan terbaiknya. Ia memainkan peran sebagai Shashi Biswas yang mencintai dan menikahi penjahat bernama Lalla Singh yang acap kali menyiksanya tanpa ampun.

8. Hum Tum (2004)



Rani di film ini memainkan karakter Rhea, seorang gadis yang selalu bersemangat, dengan lawan main Saif Ali Khan, yang semua orang jatuh cinta pada karakter mereka masing-masing di film ini. Ketika ia memerankan seorang janda muda di film ini setelah kematian suaminya, kita juga sangat menghagainya karena ia sangat bagus melakoninya.

Maka, pantas banget lah ia memenangkan trofi Artis Terbaik pada ajang Filmfare Award atas peran memukaunya di film ini.

9. Black (2005)



Siapa sih yang bisa melupakan Michelle dari film Black? Rani benar-benar telah memberikan ruh pada karakter Michelle yang menderita gangguan penglihatan dan pendengaran. Ini tentu saja peran yang paling menantang dan memberikan banyak trofi penghargaan untuknya.

10. Bunty Aur Babli (2005)



Rani dan Abishek Bachchan dipasangkan kembali di film ini, setelah mereka main bersama di film Yuva. Totalitas, Rani memainkan peran sebagai wanita penipu di film ini sepenuhnya. Tak ayal, film ini termasuk salah satu yang paling laris tahun 2015, dan atas penampilannya yang dinilai mengagumkan di film ini, maka lantas ia masuk nominasi dalam kategori Aktris Terbaik pada ajang Filmfare Award.

11. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)



Film ini mengangkat isu sensitif tentang perselingkuhan yang kerap terjadi dalam pernikahan. KANK adalah kisah 2 (dua) orang yang menikah dengan pasangan yang sama sekali tidak mereka cintai. Rani yang menikah dengan Abishek Bachchan, jatuh cinta kepada Shahrukh Khan, yang telah menikah dengan Preity Zinta.

Lagi, lagi Rani masuk nominasi dalam kategori Aktris Terbaik atas penampilannya di film ini. 


12. Laaga Chunari Mein Daag (2007)



Di film ini, Rani memainkan peran sebagai Vibhavari Sahay merupakan putri sulung dari pasangan Shivsangkar Sahay (Anumpa Kher) dan Sabitri (Jaya Bachchan). Orangtuanya memanggilnya dengan nama panggilan sayang yaitu Badki. 

Sebagai putri sulung, ia merasa bertanggung jawab melindungi dan membantu perekonomian keluarga, lantas ia pun merantau ke kota Mumbai. Karena pekerjaan belum didapat dan keadaan terus memaksa, akhirnya ia rela menjadi wanita panggilan. 

Berbohong kepada keluarga, ia mengaku bekerja di EO (event organizer) dan selalu mengirim penghasilannya, yang diperuntukkan biaya pengobatan Ayahnya dan biaya sekolah adik-adiknya. 

Seperti biasa, penampilan Rani di film ini memukau penonton dan para juri, sehingga layak masuk nomisasi kategori Aktris Terbaik pada ajang Filmfare Award.


13. Saawariya (2007)



Di film ini, Rani memerankan karakter Gulabji, seorang pelacur yang sering mengunjungi RK Bar. Pada suatu malam Gulabji bertemu di jalan dengan penyanyi andalan RK Bar yaitu Yash Deora (Ranbir Kapoor). Meskipun Yash tau profesi asli Gulabji, tetapi memperlakukannya dengan hormat. Yash memberi tahu Gulabji kalau ia sebenarnya sedang mencari tempat tinggal.

Lantas Gulabji membawanya ke rumah Lilian (Zohra Sehgal) dan Yash pun mendapat keinginannya. Yash bercerita alias curhat ke Gulabji kalau ia telah jatuh kepada Sakina (Sonam Kapoor), dan meminta Gulabji menyampaikan perasaannya kepada Sakina.

Namun malang tak bisa ditolak, Sakina menolak cinta Yash dan beranjak pergi. Kecewa, Yash pergi mau menemui dan mengatakan hal tersebut ke Gulabji, juga berkata ingin menghabiskan malam tersebut dengan Gulabji. Mendengar kata-kata Yash, Gulabji merasa disakiti dan ia pun memaksa Yash keluar dari rumah bordil tersebut, pun sesampai di luar ia memukuli Yash dengan perasaan penuh emosi.

Sebenarnya, film ini terinspirasi dari cerita pendek yang dikarang oleh Fyodor Dotoevsky yang berjudul White Nights. Saawariya merupakan debut film Ranbir Kapoor dan Sonam Kapoor di bollywood.

14. No One Killed Jessica (2011)



Didasari kisah nyata pembunuhan Jessica Lal, Rani memainkan peran seorang wartawan yang pantang menyerah menyuarakan keadilan atas kematian Jessica Lal. Penampilan Rani yang jujur dan hebat di film ini telah memenangkan 1 (satu) trofi sebagai Aktris Pendukung Terbaik di ajang Filmfare Award.

15. Talaash : The Answer Lies Within (2012)



Selain Rani, film ini juga dibintangi oleh Aamir Khan dan Kareena Kapoor. Taalash termasuk salah satu film Thriller menegangkan yang wajib (banget) kamu tonton.

16. Mardaani (2014)



Didasari isu perdagangan manusia (human trafficking), Rani memainkan seorang perwira polisi yang berani dan tulus, Shivani Shivaji Roy Mardaani. Ini adalah terakhir kalinya kita melihatnya di film sebelum ia menikahi produser kondang Aditya Chopra.

Lantas, sudah kah kamu menonton ke-16 film di atas? Lalu, film mana saja yang menjadi favoritmu?

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya! ^_^