16 Mei 2017

19 Fakta Menarik Tentang Rani Mukherji Yang Kami Berani Bertaruh Belum Kamu Ketahui


Bahwa Rani Mukherji adalah salah satu aktris Bollywood yang mendefinisikan ulang peran "Heroin" dalam berbagai peran yang telah ia lakoni yang keluar dari pakem Bollywood.  Rani juga dikenal sebagai aktris yang percaya akan instingnya dan suka mengambil tantangan.

Yuk! Dibawah ini beberapa fakta menarik tentang Rani Mukherji yang kami berani bertaruh belum kamu ketahui.

1, Rani adalah aktris pertama bollywood yang berhasil memboyong atau memenangkan trofi Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik sekaligus dalam satu tahun pada ajang Filmfare Award, tepatnya tahun 2005 lalu. Dimana ia memenangkannya atas perannya di film komedi arahan Kunal Kohli, Hum Tum dan arahan Mani Ratnam, Yuva.

2. Pada umur 18 tahun, Rani telah memainkan sebagai cameo di film yang disutradarai Ayahnya, yaitu Biyer Phool (1996) - produksi film Bengali, dimana ia memerankan Mili sebagai adik bungsu pemeran utamanya.

3. Faktanya, Rani mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama di film produksi Hollywood yang berjudul The Namasake (2006), akan tetapi terpaksa ia tolak karena berbenturan dengan jadwalnya di film Kabhi Alvida Na Kehna (2006). Akhirnya, perannya di film tersebut digantikan oleh Tabu.

4. Rani adalah satu-satunya tamu kehormatan dari kalangan industri perfilman India yang diundang dalam makan malam bersama dengan mantan Presiden Pakistan, Pervez Musharraf.

5. 2 Film dimana ia tampil didalamnya menjadi wakil dari industri film India dalam Academy Award (Oscar). Yaitu, film Paheli (2005) pada perhelatan Oscar tahun 2006, dan sebelumnya film Hei Ram (2000).

6. Tidak seperti sebagian superstar yang tidak nyaman beradu akting dengan pendatang baru atau yang lebih muda, Rani tidak termasuk di dalamnya, lantaran ia tidak pernah bermasalah dengan siapapun dalam hal beradu akting,

Seperti, ia pernah beradu akting bareng Shahid Kapoor yang usianya lebih muda 3 tahun darinya, dan juga bareng Prithviraj dalam film Aiyya (2012) - yang usianya lebih muda 4 tahun darinya.


7. Rani sebenarnya ingin sekali melanjutkan studi-nya ke jenjang lebih tinggi dan bermimpi berkarir di luar industri film, namun karena bisnis atau usaha Ayahnya mengalami kemunduran, sehingga Ibunya mendesaknya untuk menjadi aktris.

Mungkin sudah takdir ya, menuruti kehendak Ibunya dan niat ikhlas membantu perekonomian keluarganya, akhirya berbuah hasil yang manis dan ranum, dimana ia telah menjadi salah satu aktris terbaik bollywood dalam sejarahnya.

8. Bukti kalau ia adalah aktris terbaik bollywood sepanjang masa, sejauh ini ia telah mengoleksi dan memenangkan 255 trofi penghargaan, dan masuk nominasi sebanyak 365 kali.

9. Tercatat, ia telah membawa pulang 7 trofi bergengsi dari Filmfare Award. Sebanyak 2 trofi kategori Aktris Terbaik, untuk perannya di film Hum Tum (2004) dan Black (2005).

2 trofi kategori Aktris Terbaik Kritik, atas perannya di film Saathiya (2003) dan Black (2005). Pun 3 trofi kategori Aktris Pendukung Terbaik, atas perannya di film Kuch Kuch Hota Hai (1998), Yuva (2004) dan No One Killed Jessica (2011).

10. Rani adalah satu dari sedikit aktris Bollywood yang akrab banget dengan 3 Khan (Shahrukh Khan, Aamir Khan dan Salman Khan). Sepanjang karirnya, ia telah bermain film dengan 3 Khan, dan Khan yang terakhir bekerja dengannya ialah Aamir Khan dalam film Taalash, dalam sebuah peran yang Aamir langsung memintanya untuk mengambilnya.

11. Ini dia catatan film dimana Rani beradu akting dengan 3 Khan. Bareng Shahrukh Khan : Kuch Kuch Hota Hai (1998), Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001), Chalte Chalte (2003), Veer-Zaara (2004), Paheli (2005) dan Kabhi Alvida Na Kehna (2006).

Sementara bareng Salman Khan : Har Dil Jo Pyar Karega (2000), Kahin Pyaar Na Ho Jaaye (2000), Chori Chori Chupe Chupke (2001) dan Baabul (2006).

Lalu bareng Aamir Khan : Ghulam (1998), Mangal Pandey : The Rising (2005) dan Taalash : The Answer Lies Within (2012).

12. Rani membuat debut Bollywood-nya dengan membintangi film Raja Ki Aayegi Barat (1997), sayangnya gagal di pasaran.

Jika dihitung sampai sekarang, berarti ia telah berkarir selama 19 tahun di Bollywood. Pun terhitung, ia telah membintangi 49 judul film, baik itu ia sebagai pemeran utama, pemeran pendukung, special appearance dan cameo.

13. Orang-orang yang menyukai dan menikmati karya Rani, berasal dari lintas usia dan generasi yang berbeda, mulai dari anak kecil hingga yang berumur. Terus, bagi fans-nya bahwa Rani tidak pernah salah di mata mereka.

14. Rani adalah anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya. Ia benar-benar mencintai dan memuja kedua orangtuanya dan akan melakukan apapun untuk kebahagiaan keduanya. Meskipun pada saat syuting film atau sesibuk-sibuknya, ia selalu menyempatkan menjenguk keduanya.

15. Beradu akting dengan Aamir di film Ghulam (1998) dan Shahrukh di film Kuch Kuch Hota Hai (1998), meskipun pada saat itu ia masih tergolong aktris debutan, nyatanya kedua sang superstar sangat terkesan dengan kemampuan aktingnya, dedikasinya dan kedisiplinannya.

16. Rani bukan tipe aktris yang kehidupan pribadinya suka diumbar. Seperti hal pernikahannya, dimana ia dan Aditya Chopra menikah pada 21 April 2014 secara pribadi dan tertutup di Italia.

Konon, tidak ada sama sekali foto pernikahannya yang bocor ke publik lantaran saking tertutupnya. Kemudian, pada 9 Desember 2015 Rani melahirkan baby yang cantik banget, Adira, pun fotonya baru sekali diumbar ke publik.

17. Karena Rani yang terlalu menjaga jarak dan tidak suka berinteraksi dengan para awak media, lantas mereka melabelinya seorang Pertapa.

18. Dalam kehidupannya, Rani adalah seorang penganut agama Hindu yang taat. Setiap tahunnya, ia beserta keluarganya selalu merayakan Festival Durga Puja di pinggiran kota Santacruz.

19. Sebelum menikah dengan Aditya Chopra padan tahun 2014, Rani pernah dirumorkan dekat dengan ketiga aktor bollywood ini, yaitu Aamir Khan, Govinda dan Abishek Bachchan.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu, ya. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!