10 Film Romantis Bollywood Yang Merayakan Cinta Generasi Milenial


Sebelumnya, pernah dengar gak sih istilah Milenial? Jika iya, tahu gak sih kamu siapa saja yang dibilang generasi milenial dan artinya. Secara singkat, generasi milenial juga punya nama lain yaitu Generasi Y. Mereka ini adalah manusia yang dilahirkan di atas tahun 1980-an hingga 1997.

Adapun kenapa mereka disebut Milenial? Karena mereka satu-satunya generasi yang melewati milenium kedua, sejak teori generasi dihembuskan pertama kali oleh Karl Mannhein pada tahun 1923.

Cukup jelas, kan?

Bollywood sebagai pusat industri film sering banget merayakan beragam nuansa cinta dari dulu hingga sekarang. Beberapa romantisme dalam film bollywood, dimana para pecinta sejati harus berjuang dan sampai berdarah-darah mendapatkan cinta mereka, karena sering banget dihalangi oleh para penjahat yang super kejam.

Namun, tidak sedikit pula film bollywood mengangkat kisah cinta dengan semua permasalahannya yang dihadapi oleh para generasi milenial sekarang ini. Kamu tentu tahu banget lah, kisah cinta yang berkaitan dengan kebodohan manusia, ego dan segudang alasan yang diperjuangkan sehari-hari.

Nah! Sebagaimana dilansir dari situs idiva.com, ini dia 10 film bollywood yang telah merayakan cinta para generasi milenial dengan semua kebanggaan yang ada dalam diri mereka.

1. Saathiya (2002)


Setelah fase romantis bulan madu berakhir, maka kita harus menghadapi kenyataan hidup. Dimana kadang-kadang karena beban hidup yang terlalu berat demi mencari sesuap nasi, maka kita pun lupa akan cinta yang pernah kita rasai bersama.

2. Yeh Jawaani Hai Dewaani (2013)


Mengejar mimpi bukan lah perkara yang mudah. Juga tidak semudah mengharapkan pasangan kamu meninggalkan kesibukan atau karirnya hanya untuk kamu. Apalagi, hidup saat ini tampak sangat menyilaukan, dimana ketika kita asyik meng-explore foto-foto di Instagram, sepintas kita akan lupa sulitnya hidup.

Namun, ketika harus dihadapkan pada masalah nyata kehidupan, baru deh kita tersadarkan kembali.

3. Margarita With A Straw (2014)


Fenomena LGTB (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) belakangan memang marak diperbincangkan dan dipersoalkan di Indonesia. Ternyata, bukan saja Indonesia lho, bollywood pun dengan berani telah memproduksi film yang mengangkat kisah cinta cacat ini.

4. Jaane Tu Ya Jaane Na (2008)


Mungkin, milenial adalah generasi paling sosial yang pernah ada. Kita punya sahabat, juga sistem pendukungnya, laiknya keluarga kita. Walau kadang-kadang kita pun pernah mengabaikan sahabat, karena kita disibukkan berjelajah mencari sang belahan jiwa.

5. Jab We Met (2007)


Yang segenarasi dengan Geets (pemeran wanita utama) sebenarnya telah menyia-nyiakan hidup dan perasaan mereka mengejar-ngejar cinta para Anshumans (pemeran pembantu pria) yang kenyataannya bukan lah belahan jiwa mereka.

Dalam kehidupan nyata, Aditya (pemeran utama pria) barangkali tidak mau mencari kamu lagi, tapi dari semua yang kamu ketahui, mungkin saja ia akan melakukannya.

6. You Are My Sunday (2016)


Dalam kehidupan nyata, cinta datang dalam hidup kita kebetulan dan seringnya tanpa gembar-gembor. Pun biasanya tidak ada hambatan besar dalam hidup kita yang menghalanginya. Perhatian dan cinta yang tulus lah yang biasanya dapat meluluhkan hati kita, bukannya teriakan seperti orang gila di depan rumah kita sambil bilang I LOVE YOU. Kami rasa bukan itu.

7. Wake Up Sid (2009)


Kamu boleh lho jatuh cinta dengan siapa saja, bahkan sahabatmu yang telah berjasa mengubah hidupmu lebih baik, walaupun sebelumnya mereka bukan lah orang yang pernah kamu harapkan sebagai pasanganmu di dunia ini.

8. Shubh Mangal Saavdhan (2017)


Catet! Ketika kamu mencintai seseorang, maka jangan pernah kamu menyembunyikan kekurangan dirimu pada mereka. Jika kamu menghadapi masalah, sebaiknya kamu bicarakan dengan pasanganmu dan kalian pun bersama-sama mencari solusinya. Kejujuran benar-benar penting dalam sebuah hubungan yang langgeng.

9. Salaam Namaste (2005)


Jika kamu mencintai seseorang, kamu tidak perlu menikahinya saat itu juga. Zaman now, para generasi milenial mengambil jalan tinggal serumah dengannya, sehingga kamu tetap dapat didekatnya. Selain itu, kamu juga sekalian bisa menghemat uang sewa. Nah! Kalau sudah sepaham dan sepakat, silahkan naik ke jenjang pernikahan.

10. Love Aaj Kal (2009)


Milenial adalah genenasi korban sindrom istilah "Bertemu orang tepat pada waktu yang salah", ketika itu menyangkut hidup. Memanglah, berfikir tentang siapa diri kita, seharusnya seperti apa kita dan pantasnya kita seperti apa ketika jatuh cinta, benar-benar bikin kepala puyeng.

Yang seharusnya kamu lakukan adalah selalu mendengarkan kata hati kamu, karena biasanya kata hati kita tidak pernah berkhianat.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()