12 Film Terbaik Bollywood Tahun 2017 Yang Wajib Kamu Tonton



Kita pun tahu itu, mungkin bollywood bukan lah yang terbaik di dunia saat ini, namun kita mengakui selama ini, bollywood telah berkontribusi dan memproduksi film yang menginspirasi. Pun sepatutnya bollywood berbangga dengan generasi mereka di industri film, baik sutradara, aktor dan penulis skenario.

Sebut saja beberapa nama mereka, yaitu : Amitab Bachchan, Shahrukh Khan, Aamir Khan, Hrithik Roshan, Guru Dutt, Yash Chopra, Vishal Bhardwaj, Sanjay Lela Bhansali, dan bila disebutkan lagi maka daftar nama ini akan semakin panjang.

Para penggemar sejati film bollwood pasti berharap pada suatu saat nanti kualitas film-film bollywood akan semakin baik lagi, mungkin akan menyamai bahkan mengalahkan kualitas film berbagai belahan dunia lain, terutama Hollywood.

Setiap tahunnya, setidaknya bollywood memproduski film lebih kurang 200 judul. Pun banyak film yang tidak berhasil meraup pendapatan 100 crore dan diantaranya film yang benar-benar bagus. Walau film-film ini tidak mencetak Box Office dan dikultuskan 20 tahun yang akan datang, namun film-film ini wajib (banget) kamu tonton.

Dilansir dari situs missmalini, ini dia 12 film bollywood terbaik tahun 2017 yang wajib (banget) kamu tonton.

1. Trapped


Tahun 2017 memang lah milik Rajkumar Rao dan kualitas aktingnya di proyek film manapun selalu berkelas. Sebuah insiden yang nampaknya sederhana berujung pada sebuah Thriller (cerita seru) yang amat menegangkan. Ini tentu saja menjadi semakin mencekam lantaran akting brilian Rajkumar, dan arahan sutradara Vikramaditya Motwane.

2. Anaarkali Of Aarah


Film ini berusaha mengangkat dan mau mengkomunikasikan permohonan dari masyarakat yang terpinggirkan. Sebagaimana film ini mengisahkan seorang penyanyi wanita, diperankan Swara Bhasker, diperlakukan sangat tragis sebagai pekerja seks komersil (PSK).

Meski, mungkin kisah filmnya tidak bikin banyak orang berbondong-bondong ke bioskop, tapi setidaknya kisah miris seperti ini sepatutnya diangkat di permukaan, sehingga diperbincangkan, dan mudah-mudahan mendapatkan solusi tepat untuk penyelesaian kasus-kasus seperti ini.

3. Hindi Medium


Kami bukan lah ahli kritikus film, dan kami memberitahu kamu bahwa memang film ini tidak lah sempurna dengan rating 10/10. Meskipun pada awalnya film ini sangat menjanjikan, namun semakin mau berakhir, film ini terkesan mengkhotbahi penonton dan utopis (khayalan).

Akan tetapi, film ini mengangkat isu karut marutnya pendidikan di India, makanya film ini wajib banget kamu tonton.

4. A Death In The Gunj


Jika kamu belum menonton film ini, maka segera bikin jadwal untuk menonton film ini. Terima kasih.

5. Lipstick Under My Burkha


Kesulitan film ini untuk mendapatkan izin tayang di bioskop, sepadan lah dengan usaha keras mereka. Film ini secara blak-blakan bercerita tentang isu seks, patriarki (dominasi lelaki di masyarakat) dan bias gender yang merajalela di tengah-tengah kita melalui peran yang dilakoni 4 perempuan pemeran utamanya.

6. Jolly LLB 2


Jolly LLB 2 bukan lah sekedar film drama-komedi. Seorang pria kelas menengah egois menebus kesalahannya untuk menjadi orang yang baik. Ya, itu memang klise bollywood, pemeran utamanya tetiba berubah menjadi pahlawan. Namun, diakui itu lah salah satu daya tarik film ini.

7. Toilet : Ek Prem Katha


Bravo Akshay Kumar, semakin ke sini semakin memainkan film yang bagus. Film ini adalah satir (sindiran) terhadap tradisi masyarakat India yang buang air besar di tempat terbuka. Tidak serius banget, film ini malah dipenuhi humor yang membuat gelak tawa.

Harapannya, setelah menonton film ini masyarakat menjadi semakin sadar akan kebersihan diri dan lingkungannya.

8. The Ghazi Attack


The Ghazi Attack adalah film Thriller yang cukup menarik, yang diperankan para aktor yang sudah matang banget, sebut saja : Kay Kay Manon, Atul Kulkarni dan Milind Gurjani.

9. Shubh Mangal Saavdhan


Sang sutradara R.S Prasanna mengangkat sebuah isu yang tabu diperbincangkan di publik atau umum. Lantaran film ini bercerita tentang pemain utamanya yang menderita disfungsi seks. Nah! sebagaimana kita tahu lah, masalah seks ini benar-benar ranah pribadi banget.

10. Newton


Selain film ini telah tayang di 40 festival film internasional, juga film ini akan menjadi wakil resmi dari India untuk penghargaan Oscar 2018. Skenario film ini tanpa cela, yang akan membuat kamu tertawa sekaligus berfikir, sehingga menjadikan film ini yang terbaik. Tepuk tangan meriah buat Rajkumar Rao yang tampil brilian banget di film ini.

11. Secret Superstar


Memang benar lah kalau Aamir Khan ketika menyentuh apa pun akan menjadi emas. Zaira Wasim yang tampil di film ini tidak diragukan lagi memang yang terbaik. Mungkin, kita telah sering mendengar kisah seseorang yang dari ZERO menjadi HERO.

Akan tetapi sang sutradara, Advait Chandan, menceritakan film ini dengan menaruh semua emosi di dalamnya, sehingga kita pun sebagai penonton dibuat terperangah melihatnya.

12. Tumhari Sulu


Vidya Balan memainkan karakternya di film ini benar-benar memukau dan jujur banget, sehingga itulah yang membuat film ini begitu menyenangkan. Tidak ada aktris lain yang bisa memainkan peran Vidya dengan cerdik seperti dirinya. Bravo!

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu, ya. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()