10+ Lagu Bollywood Paling Romantis Tahun 2017 Yang Harus Kamu Dengarkan


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bollywood pada tahun 2017 juga menyuguhi kita beberapa film yang sangat mengesankan, sehingga sulit untuk kita lupakan. Mulai dari film aksi (action), komedi hingga drama - yang membuat kita harus menonton berbagai genre karena filmnya bagus.

Tetapi kita semua tahulah, bahwa esensi dari film bollywood terletak pada kisah cintanya yang epik. Meskipun pada tahun 2017 film romantis bollywood kurang greget, sehingga menjadikan kita males menontonnya. Namun kami percaya 13 lagu romantis bollywood ini benar-benar indah, yang telah menyentuh relung jiwa kita yang paling dalam, sehingga bikin kita tak bisa berhenti mendengarnya.

Dilansir dari situs missmalini, ini dia 10+ lagu bollywood paling romantis tahun 2017.

1. Mere Rashke Qamar - OST. Baadshaho


Jumlah penonton atau viewer lagu ini mencapai 142 juta di Youtube yang membuktikan kepada kita kalau lagu romantis ini sangat diminati pecinta lagu-lagu bollywood. Yang bikin tercengang ada pada bagian paling akhir video lagu ini dengan sangat berani kita melihat aktris Ileana D'Cruz melucuti pakaiannya hingga tampil polos.

Versi asli lagu ini dinyanyikan oleh almarhum legenda Nusrat Fateh Ali Khan, sementara untuk versi ini dinyanyikan oleh keponakannya sendiri, Rahat Fateh Ali Khan. Meskipun ini adalah versi recreated, tetapi bukan seperti lagu bollywood lainnya, komposer Tanishk Bagchi memastikan Mere Rashke Qamar mempertahankan keindahan dan pesona lagu aslinya.

2. Zaalima - OST. Raees


"Jo Teri Khaatir Tadpe Pehle Se Hi Kya Usse Tadpana, O Zaalima O Zaalima," itulah sepenggal lirik indah lagu ini yang artinya dalam Bahasa Indonesia, "Apa gunanya menyiksa seseorang yang sudah merasakan kerinduan untukmu, Oh seorang yang kejam."

JaybeeCombz, salah seorang penonton lagu ini di Youtube menulis komentar, "Saat mendengar lagu ini kali pertama di Restoran India di Australia saya langsung jatuh cinta. Saya tidak tahu judulnya, lalu saya mengetikkan "Osalima" di ponsel saya karena itu yang saya ingat, tetapi betapa senangnya saya lagu ini yang muncul paling atas di google."

Adapun lagu romantis ini dinyanyikan oleh Arijit Singh feat. Harshdeep Kaur. Setelah mendengar lagu ini dan beberapa lagu Arijit lainnya, maka saya pun mendeklarasikan diri kalau saya salah satu fans Arijit.

3. Enna Sona - OST. Ok Jaanu


Enna Sona termasuk salah satu lagu paling romantis dan terbaik dari Arijit Singh, selain kita tidak bisa berhenti mendengarnya, juga lagu ini harus ada dalam playlistmu selamanya. Benar saja, setelah lagu hits Tum Hi Ho, Arijit nampaknya semakin tak terkejar oleh penyanyi pria bollywood lainnya di sirkuit lagu-lagu romantis.

4. Hawayein - OST. Jab Harry Met Sejal


Lagi, Hawayein termasuk salah satu lagu romantis dari Arijit Singh. Tak pelak, nampaknya produser menjatuhkan pilihan pertama mereka kepada Arijit untuk menyanyikan lagu romantis untuk soundtrack film yang mereka buat.

Berbicara tentang lagu romantis ini, bagaimana mungkin film Shahrukh Khan tidak memiliki satu lagu romantis klasik? Kata Shahrukh, "Saya ingin merilis Hawayein ditengah derasnya hujan, sehingga semua orang basah kuyup dan menikmati lagunya. Ini adalah lagu cinta yang indah."

5. Humsafar - OST. Badrinath Ki Dulhania


Lagu romantis ini ditulis dan dinyanyikan oleh Akhil Sachdeva, sebelum tahu lagu ini dinyanyikan oleh Akhil, kali pertama mendengar lagu ini saya menebak lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi Pakistan, Atif Aslam. Ya, karena suara Akhil terdengar sangat mirip banget suara Atif.

Selain lagu ini bisa membuat kamu mendengarnya berulang kali sampai ratusan kali, juga lagu ini harus ada dalam playlistmu. Kenapa tidak? Selain romantis, juga alunan nadanya lembut bangetlah sehingga benar-benar easy listening.

6. Nazm Nazm - OST. Bareilly Ki Barfi


Nazm Nazm adalah sebuah lagu romantis yang indah banget dinyanyikan oleh Arko. Dalam videonya kita melihat aktor Ayushmann Khurrana yan cute dan aktris Kritin Sanon yang cantiknya bikin meleleh.

Ada dua versi lagi dari lagu ini, pertama dinyanyikan oleh Ayushmann dan kedua dinyanyikan dalam versi wanita yaitu, Sumedha Karmahe. Jujur, meski kita mengakui vokal Ayushmann memukau seperti biasanya, tetapi untuk lagu ini vokal Arko masih lebih nikmat dibandingkan Ayushmann.

7. Rozana - Ost. Naam Shabana


Lagu romantis ini dinyanyikan Shreya Ghoshal dan seperti biasanya, vokalnya selalu bisa bikin meleleh mendengarnya. Tetapi sayangnya, lirik lagu ini berasa kurang romantis aja ditulis oleh Manoj Muntashir.

Untuk urusan musik yang diaransemen oleh Rochak Kohli, jujur tidak ada sesuatu yang baru ditawarkan, tetap masih menggunakan formula musik romantis yang sama dan sangat mudah diprediksi. Ya, karena menggunakan resep lama dan sudah teruji dalam banyak lagu romantis, maka lagu romantis ini pun enak didengar beberapa kali.

8. Maan Ke Hum Yaar Nahin - OST. Meri Pyaari Bendi


Aktris cantik Parineeti Chopra membuat debut bernyanyinya dengan lagu romantis bermelodi tinggi ini. (Sepertinya ia mengikuti jejak kakak sepupunya, Priyanka Chopra). Pertama kali saya melihat vido lagu ini dan mendengarnya, terus terang saya jatuh cinta pada warna vokalnya.

Yup! Banyak orang yang mengaku awal mendengar lagu dalam format audio sebelum melihat videonya, mereka menduga lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi bollywood yang sudah lama malang melintang.

Baiklah, mudah-mudahan Parineeti Chopra tidak berhenti hanya satu lagu ini saja dan saya berharap mendengarkan vokalnya lagi dalam lagu-lagu romantis bollywood lainnya nantinya.

9. Thodi Der - OST. Half Girlfriend


Adapun yang mengaransemen dan menyanyikan lagu romantis ini adalah Farhad Saeed, yang kali ini duet bareng Shreya Ghoshal. Terus terang aja, lagu apapun yang dinyanyikan oleh Shreya saya selalu suka, entahlah! mendengarnya bernyanyi selalu memberikan keteduhan dalam hati saya.

Cerita lagu ini tentang seorang wanita meminta kepada orang yang dicintainya untuk menunggu lebih lama.

10. Ek Dil Ek Jaan - OST. Padmavati


Adapun lagu romantis ini dinyanyikan sangat indah oleh Shivam Phatak, liriknya ditulis oleh A.M Turaz dan musiknya diaransemen oleh Sanjay Leela Bhansali - juga bertidak sebagai sutradara dan produser film ini. Sekilas lagu ini terdengar bukanlah khas lagu bollywood.

11. Raabta - OST. Raabta


Entah kenapa belakangan bollywood suka sekali recreated lagu-lagu lama populer. Okelah kalau versi barunya lebih baik, tapi kalau lebih buruk tentu penikmat lagu bollywood akan nyinyir.

Jujur, untuk lagu ini saya lebih suka versi aslinya, namun bukan berarti lagu ini tidak bagus lho. Vokal penyanyi Nikita Gandhi saya akui cukup mengagumkan dan bagian liriknya pun ada yang baru.

12. Hans Mat Pagli - OST. Toilet - Ek Prem Katha


Kesan pertama mendengar lagu ini yaitu vokal Sonu Nigam rasanya tidak pernah tidak enak didengarkan. Dan itu bisa menjadi alasan utama untuk membeli album soundtrack film Toilet : Ek Prem Katha - yang dibintangi oleh Akshay Kumar dan aktris berbakat Bhumi Pednekar.

13. Hoor - OST. Hindi Medium


Hoor termasuk salah satu dari dua original soundtrack film ini, dimana lagu romantis ini dinyanyikan oleh penyanyi yang vokalnya tidak pernah mengecewakan yaitu Atif Aslam. Hoor berbicara tentang seorang gadis cantik jelita memperbudak pria yang tergila-gila padanya.

14. Dil Diyan Gallan - OST. Tiger zinda Hai


Tak diragukan mendengar Dil Diyan Gallan adalah sebuah kenikmatan musik, apalagi bila kita sambil menonton videonya yang akan membuat kita semakin terpesona lantaran menyaksikan chemistry antara Salman Khan dan Katrina Kaif.

Pun Dil Diyan Gallan memiliki versi unplugged yang jauh lebih sederhana yang dinyanyikan tak kalah enak oleh Neha Bhasin. Diakui Neha menyanyikan lagunya dengan aksen yang tepat, sehingga menambahkan kesegaran pada lagu yang bagus ini.

Dil Diyan Gallan merajai tangga lagu musik bollywood, yang dinyanyikan oleh penyanyi berbakat Atif Aslam, lagu ini soulful banget yang didukung berbagai sentuhan instrumen musik yang pas banget. Ditambah lirik lagu ini juga indah banget yang ditulis oleh Irshad Kamil, maka wajarlah Dil Diyan Gallan termasuk salah satu lagu bollywood paling romantis tahun 2017.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu, ya. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya.
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()