29 April 2018

15 Film Action Termahal Yang Pernah Dibuat Dalam Sejarah Bollywood. Berapa, Sih?


Film bollywood telah mengalami kemajuan pesat dalam hal kualitas atau konten yang bagus belakangan ini. Pula sudah berlalu film-film bollywood dengan anggaran murah untuk menghemat biaya produksi yang selalu dikompromikan dengan daya tarik visual dan kreatifitas film. Juga, akhir-akhir ini banyak film yang dilupakan begitu saja tanpa meninggalkan bekas, dimana beberapa diantaranya dibintangi mega bintang bollywood.

Kini para produser, pembuat film dan studio bollywood tidak keberatan menghabiskan waktu yang begitu lama dalam memproduksi sebuah film, lantaran mereka tidak menginginkan apapun selain hasil terbaik dan menarik bagi para penonton.

Sehingga banyak film bollywood dibuat dengan anggaran super mahal, baik itu musik dan suara yang makin menggelegar, penggunaan CGI untuk visual efek yang ciamik dan adegan action (aksi) yang mendebarkan. Juga, dibintangi para bintang dengan bayaran mahal, yang tentu saja tujuannya untuk menyita perhatian dan menarik penonton berbondong-bondong ke bioskop.

Berikut, dilansir dari desimartini.com 15 film action (aksi atau laga) termahal yang pernah dibuat dalam sejarah bollywood, berapa, sih?

1. Thugs Of Hindostan (2018)



Digadang-gadang sebagai film action termahal dalam sejarah bollywood, kabarnya rumah produksi YRF (Yash Raj Production) menggelontorkan dana 210 crore untuk pembuatan film ini.

2. Padmavati (2018)



Sang sutradara, Sanjay Leela Bhansali, mengatakan film ini dibuat dengan anggaran sebesar 200 crore.

3. Dhoom 3 (2013)



Pantes saja lah aksi di film ini benar-benar bikin kita yang nonton berdecak kagum, apalagi hampir semua adegan di film ini diambil di Amerika Serikat, toh ternyata mereka punya duit yang banyak untuk membuat film ini, kabarnya sebesar 175 crore.

4. Dilwale (2015)



Shahrukh Khan memang tidak mau setengah-setengah ketika membuat film ini, makanya ia rela menggelontorkan dana hingga sebesar 165 crore.

5. Bang Bang! (2014)



Lokasi yang eksotis dan juga aksi laga yang memukau, kabarnya film ini dibuat dengan anggaran sebesar 160 crore.

6. Ra. One (2011)



Karena ingin menyenangkan ketiga anaknya, Shahrukh Khan rela merogoh kocek sebesar 150 crore untuk menghasilkan film superhero yang fantastik ini.

7. Happy New Year (2014)



Lagi, Shahrukh Khan membuktikan kalau ia tidak pelit dalam membuat sebuah film, dimana kabarnya untuk film ini aja Shahrukh menginvestasikan dana sebesar 150 crore.

8. Bajirao Mastani (2013)



Untuk membuat film kolosal yang wow, tentu saja butuh dana yang besar, kabarnya film ini menghabiskan anggaran sebesar 145 crore.

9. Sultan (2015)



Pertarungan yang berdarah-darah, ternyata film ini dibuat dengan anggaran sebesar 145 crore.

10. Kick (2014)



Meski para produser menghabiskan anggaran untuk film ini sebesar 145 crore, namun mereka menghasilkan uang berlimpah dari hasil penjualan tiket film ini, karena Kick laris manis.

11. Tiger Zinda Hai (2017)



Lagi, YRF tidak tanggung-tanggung menggelontorkan uang untuk membuat film aksi yang keren, kabarnya mereka menghabiskan dana sebesar 140 crore untuk film ini.

12. Raees (2017)



Film yang disutradarai oleh Rahul Dholakia ini menghabiskan anggaran sebesar 127 crore.

13. Bombay Velvet  (2015)



Dibuat dengan anggaran 120 crore agar film ini terlihat menarik, namun nyatanya para penonton kurang menyukainya, hasilnya, produser film ini harus menelan kerugian.

14. Chennai Express (2013)



Emang deh, bila Shahrukh Khan membuat film akan jor-joran, baik tenaga, waktu dan bahkan uang. Untuk film ini aja Shahrukh mengeluarkan uang sebesar 115 crore.

15. Blue (2009)



2 (dua) tahun film ini memegang rekor sebagai film action termahal bollywood, sebelum akhirnya dikalahkan film Ra. One (2011). Film yang dibintangi Akshay Kumar ini menghabiskan anggaran 110 crore.

Sebenarnya, film Krrish 3 (2013) termasuk salah satu film action bollywood termahal dalam sejarah, akan tetapi sampai saat ini kita tidak tau pasti, berapa sih anggaran yang telah dikeluarkan Filmkraft Production? Mungkin hanya Tuhan dan si botak yang tahu.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!