18 Film Bollywood Tentang Hubungan Saudara Kandung Yang Harus Kamu Tonton Bareng Saudaramu


Saudara kandung sendiri kadang bisa menjadi orang paling menjengkelkan di dunia. Tetapi, sulit rasanya membayangkan hidup tanpa mereka, setidaknya kalau meraka ada, kita bisa seenaknya memakai pakaian bagus mereka, meminta uang jajan dan saran ataupun solusi ketika kita dirundung masalah.

Hubungan yang menyenangkan dan dipenuhi kasih sayang antara saudara kandung sering kali dikisahkan dalam banyak film bollywood dari dulu sampai sekarang. Dan berikut, 18 film bollywood yang mengisahkan hubungan saudara kandung, yang harus kamu tonton bersama saudaramu.

1. Iqbal (2005)


Cinta saudara kandung itu sedemikian rupa dahsyatnya, sehingga sesama saudara kandung harus saling menjaga kehangatan dan kepeduliannya. Shreya Thalpade, selalu mendapat dukungan dari adik perempuannya, Shweta Prasad dan sangat gigih pula menjaga kepercayannya.

2. Fiza (2000)


Salah satu penampilan terbaik Karisma Kapoor di film, yang bercerita tentang terorisme di Khasmir. Hrithik Roshan, dalam pencarian menemukan dan menyelamatkan kakaknya di film ini membuktikan kalau waktu dan jarak tidak bisa menghambat cinta seorang adik kepada kakaknya, atau sebaliknya.

3. My Brother Nikhil (2005)


Cinta yang kita miliki untuk saudara kita tidak akan pernah berkurang, walau dihalau badai yang ganas. Sebagaimana Juhi Chawla, sebagai kakak perempuan getol memperjuangkan hak adik lelakinya, ini adalah perwujudan dari semangat hubungan saudara kandung.

4. Jaane Tu Ya Jaane Na (2008)


Film ini menujukkan kepada kita bahwa meskipun 2 (dua) saudara kandung benar-benar bertolak belakang, tetapi ternyata paling memahami satu sama lain dibandingkan orang lain. Interaksi Genelia D'Souza dan Prateik Babbar persis seperti interaksi sesama saudara kandung di kehidupan nyata yang nyaman dan saling paham.

5. Dil Dhadakne Do (2015)


Priyanka Chopra dan Ranveer Singh duet saudara kandung yang sempurna di film. Adakalanya, orang tua kita tidak menyadari kemampuan unik kita, akan tetapi saudara kita selalu ada untuk kita yang membantu kita mencarinya, sok mengatur kita dan bahkan bertengkar dengan kita, terutama kalau kita gagal.

6. Bride And Prejudice (2005)


Diadaptasi dari novel laris Pride And Prejudice, film ini menunjukkan kedekatan dan kehangatan yang dilimpahkan saudara kandung kita, sesuatu yang kurang dieksploitasi di bollywood. Iya sih, masalah selalu aja ada dikehidupan kita, yang kadang kala sesama saudara bisa berkonflik, apalagi ditambah lagi punya Ibu yang sombong banget.

7. Kai Po Che (2013)


Ikatan hubungan antara Sushant Singh Rajput dan Amrita Puri mendapatkan porsi besar di film ini. Meskipun tidak selamanya ideal, sifat persaudaraan yang sering ditunjukkan oleh saudara perempuan kita adalah betapa overprotektif-nya mereka kepada saudara lelakinya.

 8. No One Killed Jessica (2011)


Film ini membuktikan bahwa cinta yang dilimpahkan oleh saudara kita tidak akan pernah pudar dengan alasan apapun. Setiap perlindungan yang kita rasakan dari mereka, lalu batasan yang akan kita gunakan untuk mendapatkan pembenaran dari mereka, bukanlah sesuatu yang dapat diukur dan ditimbang.

9. Josh (2000)


Jika saudara kita bisa sangat menjengkelkan, juga mereka bisa sangat protektif.  Shahrukh Khan penjahat jalanan yang suka melakukan kegiatan melanggar hukum, tetapi tidak berhenti melindungi saudari perempuannya, yang keduanya sama parahnya.

Dan Aishwarya Rai berperan menjadi adik perempuan yang ideal, memberikan kakaknya tips jitu berpacaran dan selalu happy dengan lelucon-lelucon yang sedikit konyol.

10. Queen (2014)


Saudara lelaki lah yang selalu diandalkan untuk menjaga dan melindungi saudara perempuannya (patriarki), tanpa memandang usia mereka. Ini lah alasan mengapa kakak Rani (Kangana Ranaut) tidak pernah pergi sendiri kencan dengan seorang pria.

11. Satte Pe Satta (1982)


Punya saudara lelaki 7 orang dalam sebuah rumah, alamat semua kamar pasti berantakan, lelucon-lelucon yang tidak masuk akal dan tentu saja ikatan kuat yang tak mudah dipatahkan. Film ini dengan bagus mengeksplorasi 2 dimensi ini, yaitu hubungan rivalitas sesama saudara dan juga tentu yang menyenangkan.

12. Bhaag Milkha Bhaag (2013)


Ada bebarapa hal yang tidak bisa dilakukan saudara perempuan buat saudara lelakinya dan film ini telah membuktikkannya, dengan pengorbanan yang ditanggung oleh Divya Dutta di film Bhaag Milkha Bhaag. Ia mendukung penuh saudara lelakinya dalam menghadapi semua rintangan yang menghadang, dan kenyataan bahwa ia juga merupakan motivasi terbesar saudarnya tersebut. 

13. Hare Rama Hare Krishna (1971)


Film ini punya lagu ikonik yang berjudul "Dum Maaro Dum", juga bercerita tentang perjalanan emosional seorang saudara lelaki mencari-cari saudara perempuannya. Pun film ini membuktikan perpisahan di antara orang tua tidak bisa mematahkan cinta yang dimiliki saudara kandung.

14. Yaadein (2001)


Mereka mungkin sering bertengkar, silang pendapat dan menempuh jalan yang berbeda. Akan tetapi saudara tetaplah pendukung utama kamu, yang siap membantu kamu kala sakit hati atau telah salah mengambil keputusan.

15. Sarbjit (2016)


Kita selalu mengatakan hebat apabila saudara lekaki melindungi saudara perempuannya. Padahal, saudara perempuan juga bisa melakukan hal yang sama, bahkan lebih. Aishwarya Rai sebagai saudari Sarbjit adalah penopang kekuatan dan cinta saudara lelakinya.

16. Hum Saath Saath Hai (1999)


Mengenang masa kecil bersama yang saling menjaga, tanpa memandang usia, saudara kamu adalah teman seumur hidupmu. Film ini sangat idealis dan menyenangkan dikarena kehangatan hubungan keempat saudara kandung.

17. Hum Aapke Hai Kaun (1994)


Yang menarik dari film ini dan perlu dicatat adalah Salman Khan menumpahkan cintanya pada saudara perempuannya, Monish Bahl. Juga, Madhuri Dixit melimpahkan kasih sayangnya kepada Ranuka Shahane.

18. Jo Jeeta Wohi Sikander (1992)


Aamir Khan dan Mamik Singh adalah dua bersaudara yang sempurna. Mereka di film ini saudara yang menjadi sahabat saling setia dan mendukung, meski kadang kala mereka saling berkompetisi.

Sumber : scoopwhoop.com

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()